Sukses

PT Japfa Comfeed Indonesia, Perusahaan Agri-food Terbesar dan Terkemuka di Indonesia

PT Japfa Comfeed Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembibitan ternak, produksi pakan, dan pengolahan.

Liputan6.com, Jakarta PT Japfa Comfeed Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembibitan ternak, produksi pakan, dan pengolahan. Perusahaan ini berkantor pusat di Singapura, dan mempekerjakan lebih dari 40.000 orang di seluruh jaringan terintegrasi fasilitas pertanian, pengolahan dan distribusi modern di Indonesia, Cina, Vietnam, India dan Myanmar. Perseroan ini juga memproduksi susu berkualitas, bahan pokok protein (unggas, daging sapi, babi & akuakultur) dan makanan kemasan yang menyehatkan jutaan orang.

Perjuangan yang telah dirintis sejak 40 tahun lalu oleh PT Japfa Comfeed Indonesia ini, memposisikan diri sebagai Total Poultry Solution Provider yang terkemuka di Indonesia. Sejak tahun 1975, perusahaan ini selalu setia melayani segala kebutuhan mitra pelanggan melalui keahlian serta kekuatan dan kelengkapan infrastruktur. Adapun produk-produk berkualitas seputar ternak ayam mencakup pakan, DOC ayam, animal health, produksi ayam pedaging, hingga protein hewani olahan. 

PT Japfa Comfeed Indonesia juga memiliki sejumlah tenaga ahli, yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia guna memberikan penyuluhan dan solusi terbaik atas pemakaian produk-produk perusahaan secara transparan, dan langsung di lokasi mitra pelanggan di seluruh pelosok tanah air. Pada tahun 2020, PT Japfa Comfeed Indonesia memiliki kemitraan strategis di Dairy China dengan Meiji mengakuisisi 25% saham.

Tak hanya itu saja, pada tahun 2021 PT Japfa Tbk menerbitkan Sustainability dengan Linked Bond senilai US$350 juta. Berikut produk PT Japfa Comfeed Indonesia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Aquaculture PT Japfa Comfeed Indonesia

 

 

1. Aqua Feed

Sejak tahun 1992, PT Suri Tani Pemuka telah memproduksi berbagai pakan untuk ikan air tawar, ikan air payau, ikan laut dan udang. PT Japfa Comfeed Indonesia mulai mengoperasikan 5 pabrik pakan yang berlokasi strategis diseluruh Indonesia. Setiap formula pakan ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan budidaya ikan dan udang komersial baik untuk pasar domestik maupun ekspor. PT Japfa Comfeed Indonesia mengoperasikan 4 fasiitas R&D, yang didedikasikan untuk penelitian produk pakan baru. Sebagai contohnya, bisa mengurangi limbah sisa pakan sekaligus meningkatkan kecernaan pakan dan stabilitas kualitas air.

2. Breeding

Sebagai bagian dari struktur produksi terintegrasi, PT Japfa Comfeed Indonesia memiliki unit pembenihan yang komplit untuk mendukung aktifitas produk bernilai tambah pada ikan nila, sidat dan produk seafood lainnya. Bagi pelanggan perusahaan, PT Japfa Comfeed Indonesia menyediakan benih ikan lele (clarias) dan benur udang (vannamei) dari hatchery di Jawa Timur dan Jawa Barat.

 

3. Tilapia

Pengoperasian Tilapia oleh  PT Suri Tani sebagai pemuka, merupakan pengoperasian dengan sistem terintegrasi penuh terbesar di Indonesia. Adapun spesialisisasi dalam menghasilkan Tilapia, dilakukan dengan kualitas premium menggunakan induk yang berkualitas tinggi dan pakan yang diproduksi khusus oleh pabrik. Tilapia dibudidayakan secara alami dalam keramba jaring apung di Danau Toba, Indonesia. Untuk menjaga rasa dan kesegaran yang maksimal, perusahaan menggunakan tunnel freezer untuk semua produk Tilapia. 

4. Eel

“Ichi-No-Ji” adalah merek PT Japfa Comfeed Indonesia untuk produk Unagi Kabayaki, yang diproduksi oleh PT. Iroha Sidat Indonesia. Perusahaan ini merupakan usaha patungan antara PT. Suri Tani Pemuka, Marubeni Corporation dan PT. Marubeni Indonesia. Perseroan ini terintegrasi secara unggul, dan bergerak dalam budidaya dan pengolahan sidat di Indonesia dengan menggunakan keahlian budidaya sidat dan teknologi pengolahan dari Jepang. Sidat kami dibudidayakan dengan penuh kehati-hatian di tambak beriklim tropis, sehingga menghasilkan sidat yang lebih beraroma, lembut dan tidak kering.

5. Japfa Prime Seafood

Japfa Prime Seafood milik PT Suri Tani Pemuka, merupakan divisi budidaya dari grup Japfa. Perusahaan ini mengoperasikan dua pabrik  berupa cold storage dan pengoalahan seafood bernilai tambah berlokasi di Cirebon dan Medan, Indonesia. Adapun struktur rantai suplai yang terintegrasi, akan memampukan kami dalam memenuhi kebutuhan mampu telusur dan kemanan pangan, bagi pelanggan food service lokal dan di seluruh dunia.

 

3 dari 4 halaman

Produk Poultry PT Japfa Comfeed Indonesia

1. Pakan Ternak Ayam

Sejak tahun 1975, perseroan ini menghasilkan pakan ternak ayam broiler dan ayam layer berperforma tinggi yang berkualitas dan terpercaya. PT Japfa Comfeed Indonesia senantiasa menjaga kualitas pakan ternak, dengan hanya menggunakan bahan baku terbaik yang diproduksi dengan teknologi terkini dan melalui proses pengendalian mutu yang ketat. PT Japfa Comfeed Indonesia secara konsisten terus melakukan penelitian, dan pengembangan teknologi nutrisi dan pakan yang sesuai dengan iklim tropis di Indonesia. 

2. DOC Ayam Broiler / Layer & Pullets

PT Japfa Comfeed Indonesia adalah penghasil domestik DOC ayam broiler, DOC ayam layer, dan pullet terkemuka di Indonesia, yang memiliki jaringan lebih dari 80 fasilitas pembibitan dan penetasan DOC yang tersebar di wilayah tanah air. Di seluruh proses produksi, perusahaan ini menggunakan teknologi pembibitan dan penetasan berbasis penelitian terkini, yang di dalam fasilitas dengan bio sekuritas yang ketat dan yang bertaraf internasional. Pemesanan DOC dilengkapi dengan vaksinasi langsung, yang dilakukan sebelum pengiriman di dalam fasilitas hatchery kami sesuai dengan permintaan mitra pelanggan. 

3. Customer & Technical Service

Melengkapi proposisi Total Poultry Solution untuk pelanggan, PT Japfa Comfeed Indonesia membentuk tim Technical Service setempat yang terdiri dari tenaga-tenaga ahli yang professional, demi mempersembahkan hasil terbaik atas kepercayaan yang Anda berikan pada produk-produk berkualitas kami. Tenaga-tenaga ahli yang ada telah melalui pelatihan-pelatihan professional dalam hal manajemen pemeliharaan ternak, nutrisi pakan, dan kesehatan hewan; siap untuk melayani Anda, mitra peternak kami diseluruh Indonesia.

4. Ayam Broiler Komersial

PT Japfa Comfeed Indonesia memiliki jaringan produksi dan distribusi komersiil ayam broiler (pedaging) terbesar di Indonesia. Ayam broiler perusahaan ini menguasai pangsa pasar yang tinggi, karena terkenal memiliki kualitas berat dan ukuran yang seragam, hasil karkas yang berkualitas tinggi serta terjamin kesehatannya. DOC ayam dihasilkan dari pembibitan dan diperlihara dengan tingkat perhatian yang tinggi, serta menggunakan pakan individu yang teruji guna menghasilkan tingkat pertumbuhan yang optimum. 

5. Produk Karkas Ayam

Melalui PT Ciomas Adisatwa yang dirikan PT Japfa Comfeed Indonesia pada tahun 1993, mengeluarkan produk-produk olahan protein hewani, dan memberikan solusi atas kebutuhan pengusaha dan penyedia pangan modern. Ciomas menghasilkan lebih dari 100 jenis produk, dalam bentuk mentah maupun olahan. Banyak diantara produk-produk PT Japfa Comfeed Indonesia yang dapat dipesan dan diproses secara khusus, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan berskala global maupun domestik yang mengharuskan standar kualitas, rasa, dan konsistensi yang terjaga.

4 dari 4 halaman

Produk Beef Cattle PT Japfa Comfeed Indonesia

1. Live Cattle

Sejak tahun 1995, PT Japfa Comfeed Indonesia menjadi produsen sapi potong dengan kualitas yang tinggi, untuk kebutuhan domestik yang berasal dari tiga buah feedlot yang terintegrasi di Indonesia. Berdasarkan prinsip kesejahteraan hewan, perseroan ini melakukan proses penyeleksian ketat dalam memilih sapi bakalan baik lokal maupun impor. Di bawah manajemen supply chain, perusahaan ini melakukan pendataan pada setiap sapi yang masuk ke dalam fasilitas sampai pada titik pemotongan.

 

2. Tokusen

Tokusen adalah merek premium dari PT Japfa Comfeed Indonesia, di mana daging sapi Wagyu segar dengan marmer lemak yang halus merata dan memiliki tekstur mentega lembut. Produk ini seluruhnya dihasilkan dari operasi peternakan sapi wagyu terpadu. Produk daging sapi wagyu Tokusen Perseroan ini, memiliki variasi potongan prime yang hanya diproses di rumah potong hewan PT Japfa Comfeed Indonesia.  

3. Blue Label

Santori Blue Label adalah salah satu produk dari daging sapi pilihan berkualitas dengan Wagyu marmer. Dikembangkan untuk berbagai serbaguna jasa makanan profesional, baik untuk masakan international dan tradisional masakan Asia. Adapun produk ini, dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan menggunakan pemanggang atau penggorengan Teflon dengan 3-5 menit sebagai waktu memasak yang optimal. Semua Label produk Santori Blue Label, diproses dengan teknik marmer yang eksklusif untuk menghasilkan tekstur dan rasa Wagyu yang lembut dan juicy. Untuk pemenuhan kebutuhan konsumen, PT Japfa Comfeed Indonesia menyediakan pasokan yang konsisten dan menyesuaikan ukuran portion steak yang dibutuhkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.