Sukses

Profil PT Lion Super Indo, Peritel Makanan Terbesar di Dunia

PT Lion Super Indo adalah anak perusahaan Ahold Helhaize asal Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lion Super Indo adalah perusahaan ritel makanan yang berpusat di Belanda. PT Lion Super Indo populer disebut sebagai supermarket Super Indo. PT Lion Super Indo adalah perusahaan yang menyediakan berbagai produk makanan dengan jaminan segar.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, PT Lion Super Indo mengutamakan kesegaran dan kualitas produk. PT Lion Super Indo adalah anak perusahaan Ahold Helhaize yang disebut sebagai peritel makanan terbesar di dunia.

PT Lion Super Indo dengan merek dari Ahold Helhaize sudah tersebar di Belgia, Republik Ceko, Jerman, Yunani, Luksemburg, Belanda, Rumania, Serbia, Amerika Serikat, Indonesia, dan Portugal. Di Indonesia, sudah ada lebih dari 40 ritel di Pulau Jawa dan bagian selatan Pulau Sumatra.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang PT Lion Super Indo, sejarah berdiri, dan produknya, Kamis (15/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT Lion Super Indo adalah Peritel Makanan Terbesar di Dunia

PT Lion Super Indo adalah perusahaan ritel produk makanan. PT Lion Super Indo populer disebut sebagai supermarket Super Indo. PT Lion Super Indo bagian dari jaringan ritel internasional Ahold Delhaize Group yang berpusat di Zaandam, Belanda.

Ini termasuk di Belgia, Republik Ceko, Jerman, Yunani, Luksemburg, Belanda, Rumania, Serbia, Amerika Serikat, Indonesia, dan Portugal.

Melansir dari situs website resmi Superindo, keberadaan PT Lion Super Indo sudah ada sejak tahun 1997. PT Lion Super Indo tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia yang kini sudah ada lebih dari 40 ritel di Pulau Jawa dan bagian selatan Pulau Sumatra.

PT Lion Super Indo adalah perusahaan yang lahir dari mitra antara Salim Group, Indonesia dengan Ahold Delhaize, Belanda. PT Lion Super Indo dalam menjalankan kegiatan usahanya mengutamakan kesegaran dan kualitas produk. Mengandalkan sumber yang baik dan standar prosedur operasional yang selalu dipantau.

Dijelaskan, PT Lion Super Indo atau Super Indo menyediakan beragam produk untuk kebutuhan sehari-hari. PT Lion Super Indo tumbuh dan berkembang dengan dukungan produk-produk lokal, bermitra dengan petani lokal, dan memberdayakan UMKM sebagai pemasok gerai-gerai Super Indo.

Slogan PT Lion Super Indo adalah menjadikan Super Indo sebagai tempat berbelanja yang selalu “Lebih Segar, Lebih Hemat, dan Lebih Dekat.”

PT Lion Super Indo menjalankan kegiatan usaha dengan komitmen terus melayani dan memberi perlindungan pada konumen sesuai perundang-undangan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Supermarket Super Indo memegang tegus asas manfaat, keadilan, keseimbangan, keamanan dan keselamatan, serta kepastian hukum. Tidak hanya itu, Super Indo pun aktif mengajak serta mengedukasi seluruh konsumennya menjadi cerdas. Paham hak dan kewajiban ketika berbelanja di gerai Super Indo.

PT Lion Super Indo mengungkap kewajiban yang dimaksudkan sebagai berikut:

1. Membaca atau mengikuti petunjuk informasi dan prosedur pemakaian atau pemanfaatan produk demi keamanan dan keselamatan diri sendiri.

2. Beritikad baik dalam melakukan transaksi pembelian produk-produk di Super Indo.

3. Selain itu, membayar sesuai dengan nilai tukar yang disepakati.

3 dari 3 halaman

Strategi Ritel Berkelanjutan PT Lion Super Indo

PT Lion Super Indo memiliki ambisi mengginspirasi pelanggan menjadi lebih sehat, meningkatkan transparansi produk, dan mengurangi timbulnya sampah. Ini stategi ritel berkelanjutan PT Lion Super Indo melansir dari situs website resmi Superindo:

1. Menginspirasi Pelanggan Memilih Lebih Sehat

Apa yang dikonsumsi dapat membantu mencegah timbulnya penyakit, bahkan berpengaruh untuk kesehatan mental dan fisik yang baik.

Super Indo berkomitmen untuk membuat perbedaan dan mengedukasi pelanggan, masyarakat, dan karyawan.

Terutama tentang apa yang mereka makan, pentingnya nutrisi, dan menyediakan pilihan produk makanan yang lebih sehat di gerai.

2. Transparansi Produk

Super Indo akan mendorong transparansi tentang dari mana produk segar berasal dan membuat nilai gizi semua produk lebih transparan.

Komitmennya membantu pelanggan memahami dampak keputusan belanja mereka dan memungkinkan mereka membuat pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, selera, dan nilai mereka.

3. Mengurangi Timbulan Sampah

Super Indo berusaha meminimalisir dampak timbulan sampah yang dihasilkan, baik berupa sampah makanan maupun sampah plastik sekali pakai.

Di mana hal ini menjadi satu bentuk kontribusi nyata untuk pengurangan sampah ke tempat pembuangan akhir. Super Indo pun berfokus mengelola sampah makanan melalui sistem pemesanan, penanganan, penyimpanan, dan pemasaran yang tepat.

Ini termasuk juga pengelolaan sampah organik dengan teknologi biokonversi larva Black Soldier Fly, pengomposan, dan juga pemanfaatan sebagai bahan baku bio-diesel.

4. Perubahan Iklim

Perubahan iklim berdampak pada bagaimana sumber makanan diproduksi, diproses, dan kemudian dikonsumsi. Super Indo berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan komunitas yang dilayani melalui edukasi pola makan yang sehat dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.

5. Hak Asasi Manusia

Super Indo berkomitmen untuk memastikan bisnis dan pemasok melindungi hak-hak pelanggan, rekanan, dan anggota komunitas.

6. Keamanan di Tempat Kerja

Super Indo juga berfokus pada peningkatan keselamatan dan tempat kerja yang sehat untuk karyawannya.

7. Integritas Produk

Terakhir, Super Indo berkomitmen untuk meningkatkan kepatuhan terhadap standar keberlanjutan produk yang dijual dengan merek kami, serta mempertahankan standar keamanan pangan terbaik di kelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.