Sukses

Kisah Sedih Wanita Tiga Kali Gagal Nikah Usai Jahit Baju Pengantin Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakanmomen bahagia yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Pasalnya, dalam momen tersebut dua insan yang saling mencintai resmi dipersatukan. Sebelum momen itu tiba, berbagai persiapan dilakukan, termasuk tanggal pernikahan, mahar, seserahan, dan lain sebagainya.

Tentu hal yang sangat menyakitkan, bila semua persiapan sudah dilakukan, pernikahan justru batal. Seperti yang dialami wanita yang bernama Eva ini. Dalam video yang diunggah di TikTok @kimiko.8 baru-baru ini, wanita tersebut bercerita jika dirinya telah tiga kali batal nikah.

Padahal selama berpacaran dengan beberapa pria itu, ia selalu diperlakukan bak ratu. Namun pernikahannya selalu batal setelah Eva menjahit baju pengantin sendiri. Ia tiba-tiba ditinggal oleh pasangannya dan batal menikah.

Dalam postingannya itu, Eva pun mengungkapkan jika dirinya kini sudah masuk usia kepala empat. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @kimiko.8, Kamis (8/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tiga Kali Gagal Nikah

Di video tersebut, Eva memperlihatkan foto dirinya sewaktu berusia 25 tahun mengenakan kebaya merah. Pada saat itu, ia hendak dilamar oleh seorang pengusaha berlian sukses untuk dijadikan istri. Wanita itu juga sudah mendesain dan menjahit sendiri busana pernikahan yang akan dipakainya nanti.

Namun belum sempat merasakan memakai wedding dress tersebut, kekasihnya malah menghilang setelah memberikan berlian terakhir. Batal menikah tak lantas membuat Eva terpuruk. Ia malah semakin giat menyisihkan uang untuk investasi perhiasan.

"Ternyata ini anting berlian perpisahan dia menghilang konon beritanya bangkrut," kata Eva.

Tiga tahun berikutnya, seorang pengusaha properti menunjukkan keseriusannya kepada Eva. Lagi-lagi, pria tersebut memanjakan Eva layaknya seorang ratu. Selama menjalin hubungan, Eva dibelikan mobil dan rumah sebagai bentuk cinta. Eva pun mengisi waktu luangnya dengan mendesain dan jahit baju pengantin sendiri.

Pada saat Eva mulai mempersiapkan rencana pernikahannya, ia kembali ditinggal oleh kekasihnya itu. Pernikahan yang tengah dipersiapkan pun batal. Masih dengan alasan yang sama, pria tersebut menghilang dan dikabarkan bangkrut.

Meski sudah dua kali batal menikah, akan tetapi Eva tidak trauma dan tetap membuka hati kepada orang lain. Di usianya yang ke-36, ia memberanikan diri untuk memulai hubungan serius lagi. Kali ini dengan seorang pria berprofesi sebagai kontraktor.

Tak cuma mobil, Eva juga dibelikan satu unit rumah mewah dengan pemandangan sawah. Namun karena Eva lebih suka tinggal di tempat yang biasa, ia pun iseng merenovasi rumah sederhana untuk dijadikan kos-kosan, dari hasil jual perhiasan dan aset.

Usaha Eva membangun tempat kos-kosan ternyata sukses, nilai jualnya juga semakin tinggi. Sang pacar juga mendukung Eva dalam mengelola usahanya itu. Eva semakin semangat dan membuat rumah tersebut semakin bagus, dengan fasilitas yang komplit.

Kesuksesan Eva dalam membangun usaha berbanding terbalik dengan kisah cintanya. Hubungan bersama pengusaha kontraktor itu lagi-lagi kandas dan ia batal menikah lagi. Ketiga pria yang dipacarinya tak ada satupun yang berakhir di pelaminan.

3 dari 3 halaman

Menuai Banyak Komentar Warganet

Kisah cinta yang berujung sedih itu pun disebut bak sinetron. Jatuh bangun ditinggal kekasih entah ke mana, padahal selama pacaran Eva diperlakukan seperti ratu. Kini di usia 40 tahun, ia tak mengharap banyak dari sosok orang yang akan melamarnya.

Warganet yang menyaksikan kisah cinta Eva pun memberikan tanggapan mereka di kolom komentar. Ada yang ikut bersimpati, serta menanggapinya dengan lelucon.

"pelajaran yg bs diambil: jgn jahit baju sendiri buat nikahan," komentar TikTok @Chonei.

"mana pengusaha semuaa lagi" komentar TikTok @Ochiiianggarani

"tiap dah jahit baju sendiri usaha lakinya bangkrut tolong jelaskan" komentar TikTok @sasa

"tetap semangat kak," komentar TikTok @suryaproperti.id

"semoga menemukan jodohnya yg terbaik mba Aamiin," komentar TikTok @NongHoky MCI

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS