Sukses

PT Solid Gold Berjangka Adalah Perusahaan Pialang Berjangka, Lengkap Profil Singkatnya

Liputan6.com, Jakarta PT Solid Gold Berjangka adalah salah satu perusahaan pialang berjangka di Indonesia. Perdagangan berjangka adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan jual beli komoditi dengan penarikan margin dan dengan penyelesaian kemudian berdasarkan kontrak berjangka, kontrak derivatif syariah, dan/atau kontrak derivatif lainnya.

PT Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak di bidang keuangan atau ekonomi. PT Solid Gold Berjangka ini termasuk ke dalam salah satu perusahaan yang memiliki bagian dari bursa berjangka di Jakarta.

Untuk lebih rinci, berikut ini Liputan6.com ulas mengenai profil singkat PT Solid Gold Berjangka beserta visi misi dan produknya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Profil Singkat PT Solid Gold Berjangka

PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk dalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2002. Direktur Eksekutif PT Solid Gold Berjangka yakni Dikki Soetopo.

Berdiri sejak tahun 2002, PT Solid Gold Berjangka (“SGB”) merupakan perusahaan pialang berjangka terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri Perdagangan Berjangka Komoditi, SGB adalah anggota dari PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Saat ini pelayanan transaksi PT Solid Gold Berjangka terus meluas dengan total kantor operasional mencapai 6 kantor tersebar di Jakarta, Semarang, Palembang, Makassar, Manado, Bali. Menurut BAPPEBTI, Pialang berjangka adalah badan usaha yang melakukan kegiatan jual beli komoditi berdasarkan kontrak berjangka, kontrak derivatif syariah, dan/atau kontrak derivatif lainnya atas amanat nasabah dengan menarik sejumlah uang dan/atau surat berharga tertentu.

3 dari 6 halaman

Visi dan Misi PT Solid Gold Berjangka

PT. Solid Gold Berjangka ini juga merupakan perusahaan yang menawarkan jasa keuangan, hal ini sebagaimana adanya di visi dan misi perushaan ini:

MISI

1. Akan menjadi sebuah perusahaan pialang berjangka yang memiliki skala internasional

2. Akan menjadi market leader, baik itu secara regional ataupun internasional.

VISI

1. Mengembangkan dan memajukan Perdagangan Berjangka di Indonesia sehingga dapat memberikan dampak positif kepada perekonomian Nasional baik dari segi mikro dan makro.

2. Memberdayakan Perdagangan Berjangka di Indonesia dan membantu semua pihak yang membutuhkannya untuk dapat mempergunakannya sebagai sarana lindung nilai (Hedging).

Dari visi dan misi perusahaan keuangan PT. Solid Gold Berjangka ini, anda sudah mengetahui bahwa perusahaan ini berusaha semaksimal mungkin mendiirkan perusahaannya agar dapat memajukan dan mengembangkan perdagangan berjangka di indonesia agar bisa memperoleh dampak positif untuk perekonomian nasional baik itu dari segi makro maupun segi mikro.

4 dari 6 halaman

Karakteristik Produk PT Solid Gold Berjangka

1. Efisiensi Modal

Dalam bertransaksi menggunakan Margin Trading (dana jaminan), dengan demikian para investor dapat melakukan transaksi yang besar dengan modal yang relatif kecil. Dengan menggunakan dana minimal sebesar 10% dari nilai total transaksi, tidak perlu dana 100%.

2. Fleksibilitas Transaksi

Transaksi dua arah yang memungkinkan para investor untuk mendapatkan peluang pada saat pasar bergerak naik maupun turun.

3. Pergerakan Harga Sangat Fluktuatif

Pergerakan harga harian yang besar dengan range berkisar 100 - 500 poin memberikan peluang keuntungan yang besar dengan kontrak size US $ 5 per point dan hanya dibebankan biaya transaksi per fee sebesar 3 (Tiga) poin ditambah PPN 11%.

4. Likuiditas Tinggi

Produk ini memiliki tingkat likuiditas yang sangat tinggi, dengan begitu para investor dapat melakukan transaksi jual dan beli kapan saja selama market berjalan, tanpa harus ada antrian di harga pasar.

 

5 dari 6 halaman

Jenis-Jenis Produk yang Ditawarkan PT Solid Gold Berjangka

Berikut ini terdapat beberapa jenis-jenis produk yang ditawarkan oleh PT Solid Gold Berjangka, antara lain:

1. Produk Multirateral (JFX)

a. Kontrak Berjangka Olein atau OLE

b. KB Emas 250 gram  atau GOL250

c. Kontrak Berjangka Emas atau GOL

d. Kontrak Berjangka Kopi Arabika atau ACF

e. Kontrak Berjangka Kopi Robusta atau RCF

2. Produk Bilateral (SPA)

a. HKK50_BBJ (Rupiah) dan HKK5U_BBJ (USD) adalah kode kontrak gulir berkala indeks asing (indeks derivatif saham Hong Kong) yang ditransaksikan melaui mekanisme Sistem Perdagangan Alternatif di Bursa Berjangka Jakarta.

b. JPK50_BBJ (IDR) dan JPK5U_BBJ (USD) adalah kode kontrak bergulir berkala indeks asing (indeks derivatif saham Jepang) yang terdaftar dan tercatat di Bursa Berjangka Jakarta. 

c. Produk derivatif emas Loco London XUL10 (Rupiah) dan XULF (USD) adalah kode kontrak gulir harian emas Loco London yang ditransaksikan melaui mekanisme Sistem Perdagangan Alternatif di Bursa Berjangka Jakarta.

d. GU10F_BBJ  &  GU1010_BBJ

e. EU1010_BBJ  &  EU10F_BBJ

f. AU10F_BBJ  &  AU1010_BBJ

g. UC10F_BBJ  &  UC1010_BBJ

h. UJ10F_BBJ  &  UJ1010_BBJ

6 dari 6 halaman

Keunggulan dari PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan yang sangat dipercaya. PT Solid Gold Berjangka memiliki sertifikasi dan legalitas yang yang tentunya akan memberikan peningkatan keamanan untuk para nasabah dan calon nasabah nya (para investor). 

Hal hal yang menjadi alasan mengapa harus memilih melakukan investasi di PT. Solid Gold Berjangka ialah sebagai berikut :

1. Legalitas

Transaksi keseluruhan produk indeks kami tercatat di Bursa Berjangka Jakarta, dana kesetiaan klien ( margin ) disampaikan kepada PT Kliring Berjangka Indonesia, dan transaksi langsung diamati oleh BAPPEBTI.

2. Fasilitas online trading

Dengan kemajuan teknologi yang ada, dapat memberikan kepuasan klien dan kemantapan dalam melakukan transaksi. Sehingga klien mampu melakukan transaksinya melalui akses internet, dan juga mampu untuk memantau akunnya di layar smartphone setiap kali transaksi.

3. Laporan transaksi harian

Setiap hari investor akan mendapatkan laporan rekening klien yang terdiri dari sekitar transaksi yang dilakukan oleh investor, sehingga investor bisa selalu melihat saldo investasi mereka.

4. Proses penarikan cepat

Proses penarikan dana investor melalui mekanisme biasanya selama tiga hari kerja, namun PT. Solid Gold Berjangka berupaya untuk memproses penarikan dana hanya selama satu hari kerja saja.

6. Profesional resmi broker

PT. Solid Gold Berjangka didukung pejabat broker profesional, lulusan nasional dan luar negeri, yang memiliki kemampuan handal dengan memberikan saran berdasarkan analisis pasar, baik fundamental maupun teknis juga untuk membantu investor dalam mengambil keputusan.

7. Departemen Research & Development

PT. Solid Gold Berjangka memiliki departemen R&D yang dapat membantu para nasabah melakukan transaksi, R&D selalu memberikan analisa-analisa baik secara teknikal atau fundamental dan memberikan berita-berita terupdate tentang pasar maupun global yang akan memberikan informasi kepada nasabah selama 24 jam. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS