Sukses

7 Potret Orang dengan Gaya Hidup Aneh Tapi Terlihat Bahagia, Unik Tak Terpikirkan

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang di seluruh dunia, ingin memiliki dan memutuskan bagaimana cara untuk bertahan hidup dari hari ke hari. Kemampuan survival bisa digunakan untuk menolong seseorang agar dapat bertahan, pada situasi yang berbahaya. Namun hal ini tentu tidak berlaku bagi beberapa orang yang memutuskan hidup berdasarkan mitologi, atau bahkan kepercayaan dan rasa cinta terhadap suatu hal.

Di seluruh dunia, pasti ada beberapa orang yang memilih untuk hidup dengan cara yang tidak biasa, atau bahkan bisa dianggap aneh. Namun dalam menjalani kehidupan dengan versi terbaik mereka, muncul tanpa adanya penyesalan. Terlihat dari pasangan yang hidup ala era Victoria, di mana dengan bahagia menjalani kehidupan tanpa campur tangan teknologi yang sudah ada dan berkembang.

Meskipun terlihat aneh bagi sebagian orang, namun hal ini menjadi biasa saja ketika dijalani. Melansir dari laman brainberries.co, beberapa orang ini memilih untuk hidup dengan cara yang berbeda. Mulai dari seorang pria di Inggris yang memilih mengenakan kostum bak hewan, seorang wanita yang memilih hidup bak putri duyung, hingga seorang pria yang dijuluki paling kotor di dunia. 

Berikut ini potret orang dengan gaya hidup aneh namun terlihat bahagia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (27/11/2022). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Pasangan era Victoria

Sarah Chrisman dan Gabriel adalah salah satu pasangan yang menjalani kehidupan bak di era Victoria. Mereka dengan sengaja menolak semua manfaat kehidupan modern, seperti mandi menggunakan kendi berisi air, membuat pakaian dari kain alami, dan tidak mengendarai mobil. Tak hanya itu saja, pasangan ini tampak bahagia meskipun menggunakan lampu minyak untuk menerangi rumah. 

3 dari 8 halaman

2. Tampilan Serba Hijau

Terlihat bahagia dan baik-baik saja, meskipun memiliki gaya hidup yang aneh. Hal ini terlihat dari kehidupan seorang nenek cantik bernama Elizabeth Rosenthal yang menyukai warna hijau karena membuatnya bahagia. Dalam beberapa dekade terakhir, dia menjalani gaya hidup yang tidak biasa, di mana semua pakaian, aksesori, furnitur, kosmetik, dan bahkan rambutnya dicat dengan warna hijau. 

4 dari 8 halaman

3. Catwoman dengan 1.000 Peliharaan Kucing

Lynea Lattanzio dijuluki sebagai catwoman. Dirinya memiliki kurang lebih seribu hewan peliharaan kucing. Hal ini bermula ketika ibunya tidak mengizinkannya memiliki kucing peliharaan ketika dia masih kecil. Namun kecintaannya terhadap kucing, membuat Lynea akhirnya membuka tempat berlindung di rumahnya sendiri di mana dia membawa pulang kucing-kucing malang.

5 dari 8 halaman

4. Mengenakan Kostum bak Anjing

Di Inggris, seorang pria bernama Tom Peters memilih untuk mengenakan kostum anjing, kemudian bertingkah seperti binatang di waktu luangnya. Dia suka bermain dengan peluit anjing, makan dari mangkuk, dan berjalan-jalan di luar. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk melarikan diri dari kenyataan dan kembali ke bentuk aslinya.

6 dari 8 halaman

5. Bak Putri Duyung di Kehidupan Nyata

Memiliki gaya hidup yang aneh, Cassia Shells pada usia 29 tahun mulai mengenakan kostum putri duyung, dan bertingkah seperti dia datang dari laut. Cassia bahkan membuat rumahnya seolah lautan, bernuansa biru, sisik ikan, dan ekor putri duyung di mana-mana.

7 dari 8 halaman

6. Pria Paling Kotor

Seorang pertapa Iran Amou Haji menjadi terkenal karena rasa muaknya terhadap kebersihan pribadi. Bahkan kurang lebih selama 60 tahun terakhir ini, mengaku bahwa untuk pergi ke kamar mandi akan menjadi bencana nyata baginya, karena akan jatuh sakit dan mati. Amou sering tidur di luar atau hanya berjemur di bawah sinar matahari, dan barang yang paling disayanginya adalah pipa air, yang dia gunakan untuk merokok. Namun, pada Oktober 2022, lalu Amou dikabarkan meninggal dunia, diduga usai mandi membersihkan badannya.

8 dari 8 halaman

7. Pria Pembawa Salib

Lindsay Hamon adalah salah satu pria pembawa salib raksasa di punggungnya, kurang lebih selama 30 Tahun. Cara ini dilakukan untuk berkhotbah kepada orang-orang tentang Tuhan ke mana pun dia pergi. Pria itu berjalan melewati 19 negara, mencapai lebih dari 8000 km dengan salib kayu raksasa ini, dan dia tidak berniat untuk berhenti. Anehnya dirinya selalu bahagia dan tidak merasa terbebani. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS