Sukses

Cara Menggunakan FacePlay, Aplikasi yang Viral di TikTok

Liputan6.com, Jakarta FacePlay menjadi salah satu aplikasi yang didownload belakangan ini, setelah menjadi viral karena sering digunakan untuk membuat konten-konten TikTok yang keren dan juga lucu. Aplikasi FacePlay kian banyak digunakan setelah trend yang dikenal dengan tagar Nationality Challenge.

Aplikasi FacePlay digunakan untuk mengubah wajah seseorang menjadi sosok dengan karakteristik wajah seperti orang italia, cina, india dan lain sebagainya. Tidak hanya di TikTok, trend dan aplikasi FacePlay juga viral di media sosial Instagram dalam bentuk postingan reel Instagram.

Selain untuk mengikuti trend yang sedang viral di TikTok dan Instagram, aplikasi FacePlay juga memiliki banyak fitur lain yang bisa anda gunakan untuk berkreasi dengan konten-konten yang anda buat, agar konten anda dapat terlihat menarik dan lucu.

Lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber cara download dan menggunakan aplikasi FacePlay, lengkap dengan link download aplikasinya FacePlay, Rabu (23/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Aplikasi FacePlay

Aplikasi FacePlay

Aplikasi FacePlay Apk adalah aplikasi untuk menukar wajah pada video, aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. Dengan aplikasi FacePlay, anda bisa mengubah wajah dalam video dengan menggunakan wajah anda sendiri atau wajah orang lain.

Aplikasi FacePlay ini menjadi viral di TikTok dan Instagram, setelah munculnya trend Nationality Challenge. Melalui aplikasi FacePlay anda dapat menggunakan berbagai template video pendek untuk mengubah wajah yang bisa digunakan dengan mudah.

Aplikasi FacePlay juga dapat digunakan untuk membuat video yang unik dan menarik. Dapat digunakan di perangkat iOS dan Android, cara download aplikasi FacePlay juga terbilang sangat mudah untuk semua kalangan.

 

Fitur Aplikasi FacePlay

1. Penggantian Wajah

Aplikasi Face Play memungkinkan pengguna untuk mengganti wajah mereka dengan wajah lain menggunakan AI buatan yang menganalisis wajah, kemudian mengganti wajah anda selaras dengan wajah yang ada. Aplikasi FacePlay akan secara otomatis menganalisis wajah anda dalam 3D untuk menggantinya sesuai template 56 video yang tersedia.

2. Filter Wajah

FacePlay juga memiliki fitur untuk filter wajah yang membuat anda tidak perlu lagi mengedit foto anda agar terlihat lebih bagus. Anda cukup mengunggah foto yang diinginkan dan selebihnya FacePlay akan mengaturnya agar terlihat lebih bagus. Saat memulai aplikasi, pengguna akan dipandu untuk dapat mengambil foto wajah secara penuh.

Selanjutnya, aplikasi akan menganalisis wajah dan menggunakan AI untuk mencocokkan setiap detail wajah dengan fitur kecantikan. Pengguna dapat memilih video pendek apa saja untuk dapat bertukar wajah dengan mereka. Ada banyak sekali template video yang tersedia untuk berkreasi dengan wajah di FacePlay.

Memiliki berbagai macam fitur yang disediakan oleh pihak pengembang aplikasi ke dalam aplikasi ini. Berikut adalah fitur favorite lain yang paling sering digunakan penggunanya: 

- Tersedia berbagai macam pakaian etnis minoritas

- Tersedia banyak template gratis

- Mudah dalam mengubah wajah

- Tersedia kostum china kuno

3 dari 3 halaman

Cara Menggunakan FacePlay

Cara Download Aplikasi FacePlay di Android dan iOS

Aplikasi FacePlay tersedia di perangkat Android dan iOS. Penggunanya dapat mendownload aplikasi ini di Google Play Store atau pada Apple App Store. Dan untuk mempermudah para calon pengguna, berikut ini adalah link aplikasi yang bisa dibuka untuk mendownload aplikasi FacePlay dengan mudah:

1. Klik link download FacePlay di bawah ini untuk pengguna Android dan iOS: 

- Download FacePlay Android (Play Store): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ai.face.play&hl=id&gl=US Download 

- FacePlay iOS (App Store): https://apps.apple.com/us/app/faceplay-face-swap-videos/id1559859897 

2. Kemudian klik install untuk memulai download FacePlay di HP. 

3. Lalu tunggu beberapa saat sampai icon FacePlay muncul dan aplikasi siap digunakan.

 

Cara Menggunakan FacePlay

Cara menggunakan aplikasi FacePlay cukup mudah, dimana anda hanya perlu menyediakan foto wajah yang nantinya akan digunakan sebagai pengganti wajah pada template video yang ada di dalam aplikasi FacePlay. Lebih lengkapnya, berikut adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi FacePlay:

- Buka aplikasi FacePlay 

- Pada bagian bawah, terdapat pilihan Video, Picture dan GIF 

- Pilih kategori sesuai yang anda inginkan

- Sebagai contoh anda ingin mengubah foto menjadi kartun, silahkan pilih kategori Comics 

- Kemudian pilih template yang diinginkan

- Lalu pilih FREE TO USE 

- Selanjutnya ambil foto atau unggah foto yang sudah ada di galeri.

- Tunggu beberapa saat sampai hasil edit foto menggunakan FacePlay selesai

- Video siap dibagikan ke sosial media atau disimpan

Hasil edit foto menggunakan aplikasi FacePlay akan menampilkan watermark yang muncul di pojok kanan bawah. Apabila anda ingin menghilangkan watermark tersebut, pengguna harus berlangganan versi Pro nya terlebih dahulu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS