Sukses

Kawanan Domba di China Berjalan Melingkar Selama 12 Hari Nonstop, Jadi Misteri

Jadi sebuah misteri, kawanan dompa di China Utara ini berjalan melingkar selama 12 hari

Liputan6.com, Jakarta Sebuah fenomena aneh kawanan domba yang berjalan melingkar selama 12 hari tanpa henti membuat media sosial ramai. Pasalnya aksi dari kawanan domba ini menari perhatian banyak netizen yang penasaran dengan fenomena ini.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @PDchina ini memperlihatkan bahwa kawanan domba yang memiliki warna bulu putih ini berjalan melingkar di dalam kandang. Mengutip dari News, Minggu (20/11/2022), aksi dari kawanan domba ini terjadi di Mongolia, China Utara. Awalnya aksi para domba ini tertangkap oleh kamera pengawas saat berjalan melingkar searah jarum jam.

Hingga saat ini penyebab dari fenomena ini pun masih menjadi misteri. Domba yang berjalan melingkar ini pun terlihat sebagai domba yang sehat.

Awal mulanya hanya sedikit yang berjalan melingkar, namun akhirnya banyak domba yang mengkuti hingg membentuk lingkaran.

Berikut ulasan domba berjalan melingkar di China yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Minggu (20/11/2022)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meski terdapat banyak kandang, namun hanya ditemukan satu kandang yang dombanya berjalan melingkar

Mengutip dari News, Minggu (20/11/2022) pemilik domba yang diketahui bernama Miao mengungkapkan bahwa aksi kawanan domba ini awalnya dilakukan oleh beberapa ekor saja sebelum seluruh kawanan bergabung. Selain itu ada 34 kandang domba di peternakan tersebut, namun hanya ada 1 kandang yang dombanya mengalami fenomena tersebut di kandang nomor 13.

Dalam pengakuannya, domba ini sudah mulai berjalan melingkar sejak 4 November 2022 kemarin. Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai penyebab kawanan domba yang berjalanan melingkar ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.