Sukses

Lulusan Sarjana Ini Nekat Berhenti Kerja Kantoran, Sukses Beli 2 Rumah 2 Mobil Jadi Cleaning Service

Liputan6.com, Jakarta Perempuan asal China bernama Liu baru-baru ini viral di media sosial. Ya, Liu viral karena membagikan kisah sukses menjadi cleaning service. Ia bercerita bahwa dengan bekerja sebagai cleaning service ia berhasil membeli 2 rumah dan 2 mobil. Pencapaiannya ini tak lepas dari usaha kerasnya dalam bekerja.

Cerita Liu semakin bikin netizen terkejut usai menjelaskan bahwa ia sebenarnya lulusan sarjana. Gelar sarjana berhasil membuatnya bekerja di kantoran. Hanya saja, Liu memutuskan untuk berhenti bekerja dari kantor dan memilih bekerja sebagai cleaning service dengan alasan khusus.

Liu sangat banting tulang demi bisa menghasilkan banyak uang. Meski sempat malu menjalaninya, namun kini ia bisa berbangga diri karena berhasil sukses meski jadi cleaning service. Usaha keras pantang menyerah membuatnya kini memiliki 2 rumah dan 2 mobil.

Penasaran kan mengetahui alasan khusus Liu berhenti dari pekerjaan kantor dan memilih jadi cleaning service? Berikut Liputan6.com rangkum dari World of Buzz, kisah lulusan Sarjana sukses jadi cleaning service, Jumat (18/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Alasan Liu berhenti dari kantor dan memilih jadi cleaning service

Bukan tanpa sebab Liu memilih berhenti dari kantor. Faktor desakan ekonomi serta kondisi ayahnya yang sakit menjadi alasan Liu membutuhkan banyak uang. Oleh sebab itu, ia memilih untuk berhenti kerja kantoran dan beralih ke cleaning service. Cleaning service Liu cukup menarik karena ia juga menerima panggilan dari rumah ke rumah atau perkantoran.

Demi mendapatkan uang tambahan dari pekerjaanya sebagai cleaning service, Liu bisa habiskan 17 jam bekerja. Liu benar-benar kerja keras demi merawat ayahnya yang lagi sakit. 

“Saya putuskan untuk berhenti dari kerja kantoran lalu bekerja sebagai petugas kebersihan karena saya tahu kami membutuhkan banyak uang,” kata Liu dalam video Weibo dilansir dari World of Buzz.

 

 

3 dari 4 halaman

Sembunyikan pekerjaan cleaning service dari orang tua

Liu mengakui bahwa ia berhenti bekerja di kantor dan memilih kerja sebagai cleaning service tanpa sepengetahuan orang. Ia mengaku tak berani memberi tahu orang tuanya bahwa seorang sarjana malah bekerja sebagai petugas kebersihan. Tak hanya orang tuanya, Liu juga menyembunyikan pekerjaannya dari teman-temannya.

Usai dua tahun bekerja sebagai cleaning service, Liu baru mengungkap pekerjaannya. Liu lega ayahnya mau memahami dan mendukung pekerjaannya. 

Saya tidak berani unggah foto apa pun di media sosial saat bekerja seperti ini (cleaning service). Saya bahkan tidak memberi tahu orang tua terkait pekerjaan. Saya masih ingat saat pulang ke kampung halaman di momen Tahun Baru, saya sudah bekerja sebagai cleaning service selama setengah tahun tetapi orangtua belum tahu pekerjaan saya," kata Liu.

 

4 dari 4 halaman

Berhasil beli 2 rumah dan 2 mobil

Usaha keras Liu akhirnya membuahkan hasil. Ia bekerja 17 jam sehari dan berhasil mendapatkan banyak uang dari pekerjaannya sekarang. Ia telah beli 2 rumah dan 2 mobil. Ia mengaku senang dengan pekerjaannya sekarang karena memiliki banyak peluang yang tak terbatas di masa depan.

“Saya telah berpikir bahwa pekerjaan ini ingin saya lanjutkan terus di masa depan. Saya kira pekerjaan ini bakal punya banyak peluang yang tidak terbatas," pungkas Liu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS