Sukses

70 Kata Mutiara tentang Senja, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Senja merupakan salah satu suasana yang sentimental dan mudah membuat orang menjadi emosional.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata “senja”? Apakah tentang rasa lelah, tenang dan istirahat? Senja bagi sebagian orang bisa memiliki makna yang lebih dari sekadar matahari terbenam. Bagi mereka yang telah lelah bekerja sepanjang hari, matahari memerintahkan mereka berhenti dengan senja.

Meminum secangkir kopi di depan jendela rumah sambil memandangi kehidupan di luar sana di kala senja adalah sesuatu yang sangat sempurna. Bagi mereka yang baru saja kehilangan, senja bisa berarti ketenangan dan kenyamanan karena seakan matahari ikut merasakan kehilangan. Ini berarti senja dapat berubah menjadi sesuatu yang sentimental dan emosional.

Senja yang begitu bermakna bagi banyak orang membuat tidak sedikit kata-kata mutiara tentang senja yang tercetus dari hati banyak orang. Entah itu tentang senja dan kehidupan, senja dan cinta atau bahkan senja dan kehilangan.

Apakah kamu punya kata mutiara tentang senja favorit? Berikut liputan6.com rangkum beberapa kata mutiara tentang senja dari berbagai sumber yang mungkin bisa jadi jadi inspirasi, pada Selasa (25/10/22).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Senja Populer

Berikut berbagai kata mutiara tentang senja dalam bahasa inggris yang populer :

1. “Twilight fell : The sky turned to a light, dusky purple littered with tiny silver stars.” ( J.K. Rowling, Harry Potter and the Order of the Phoenix).

2. “Outside, daylight was bleeding toward dusk.” (Stephen King, The Running Man).

3. “Fate favors no one, and the dusk is taking those it can.” (Tabitha Harding-Chestney).

4. “Dusk, like a painter, gave a certain overpowering tone to the landscape that united all the colors and effaced discord.” (Margarita Liberaki).

5. “Mine was the twilight and the morning. Mine was a world of rooftops and love songs”. (Roman Payne).

6. “There is only one day left, always starting over: it is given to us at dawn and taken away”.( Jean-Paul Sartre).

7. “Willows whiten, aspens quiver, Little breezes dusk and shiver.” ( Alfred Lord Tennyson).

8. “At dusk cock announces dawn; At midnight, the bright sun”. (Fritjof Capra).

9. “ A time when sky blue love bids farewell to the day and before dusk falss, the sunset ignites the smouldering embers of the moonlight soul.” (Virginia Alison).

10. “ I felt a haunting loneliness sometimes and felt it in others, young clerks in the dusk, wasting the most poignant moments of night and life.” (F.Scott Fitzergerald).

11. “A sunset is the sun’s fiery kiss to the night”. (Crystal Woods).

12. “When you die, your soul crosses the dusk between life and the blank sea. The journey takes forty-nine days”. (David Mitchell).

13. “I sit up in the dark drenched in longing. I am carrying over thousand names for blue that I didn’t have at dusk.” (Joy Harjo).

14. “Dreading dusk, fearing night, praying for dawn.” (Gregory J. Saunders).

15. “... and stars sang like crickets in the dropping dusk and were”. (Agnes McDonald).

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Senja

Berikut beberapa kata mutiara tentang senja populer, artinya dalam bahasa Indonesia :

16. “Tidak ada yang hitam dan putih. Mungkin ada siang dan malam, tetapi bukan tanpa fajar san senja”. (Hannah Hart).

17. “Dan senja jatuh karena cocok dengan kulitnya”. (Anne Wright).

18. “ Bisikan senja adalah malam yang menumpahkan kulitnya.” (Dekan Koonstz).

19. “Senja memercikan warna merah muda dan oranye di langit, memulai perjalanan musim panasnya yang merana. Saya mendengar sungai melalui pepohonan terdengar seperti kemungkinan”. (Jandy Nelson).

20. “Senja adalah waktu ketika manusia membisikkan hal-hal yang tentangnya mereka tetap diam dalam cahaya matahari penuh.” (Simon Raven”.

21. “Masa lalu telah hilang. Itu berlalu seperti senja hingga fajar.” ( Steven Tyler”.

22. “Apakah kamu pikir aku menghitung hari? Hanya ada satu hari tersisa, selalu memulai dari awal: itu diberikan kepada kita saat fajar dan diambil ketika senja.” ( Jean-Paul Sartre).

23. “Aku adalah bayangan di antara bayang-bayang yang merenungi nasib bayangan lain yang aku sendiri berusaha untuk memanggil keluar dari senja yang meliputi segalanya.” (Loren Eiseley).

24. “ Senja telah tiba. Tidak ada yang lembut tentang langit.” (Juan Ramon Jimenez).

25. “Senja emas jerami di akhir musim semi.” (Dean Bakopoulos).

26. “Musim membawa bunga lagi dan membawa yang pertama ke kawanan; Dan di senja harimu jam mengalahkan kehidupan kecil manusia.” (Alfred Tennyson).

27. “Perubahan, seperti sinar matahari, bisa menjadi teman atau musuh, berkah atau kutukan dan fajar atau senja.” ( William Arthur Ward).

28. “Mereka mempelajari cara dunia berubah pada pagi dan senja dan membayangkan bagaimana matahari bisa jatuh pada kulit seorang dewi.” (Chris Bohjalin).

29. “Apa yang dibicarakan bunga matahari setelah senja ketika angin turun dan bulan muncul.” (David Etter).

30. “Hari besarku datang dan pergi, aku tidak tahu caranya karena tidak melewati fajar ketika datang atau melalui senja ketika pergi.” (Antonio Porchia).

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Senja Menyentuh Hati

Berikut berbagai kata mutiara tentang senja, rasa dan cinta :

31. “Aku hanya menunggu untuk pergi ke tempat lain, tetapi aku sampai di sana dan itu masih senja yang sama.” (Rodney Ross).

32. “Senja akan tiba dalam satu jam lagi. Dia.” (R.K.Murthy).

33. “Tangannya adalah pengganti tanganku untuk membimbingmu. Bahunya adalah pengganti bahuku untuk tempat bersandarmu. Biarkan gerimis, percikan senja, secangkir the dan syair lagi menjadi penggantimu.” (Fiersa Besari).

34. “Ada sesuatu yang tidak tenggelam saat senja tiba: Rasa.” (Rohmatikal Maskur).

35. “Sama seperti matahari yang tidak pernah membenci senja. Ucapkan selamat tinggal ketika waktunya habis” (Tere Liye).

36. “Kamu seperti senja. Terasa indah, tetapi tidak bertahan lama.” (Anonim).

37. “ Di masa lalu, dahulu kala, senja pernah indah seindah janji-janji yang berubah menjadi kutukan.” (Fiersa Besari).

38. “Mengapa saya suka senja? Karena negeri ini kebanyakan pagi hari, kurang senja, kebanyakan gairah, kurang kontemplasi.” (Sujiwo Tejo).

39. “Terkadang senja mengingatkan kita akan rumah, tentang mereka yang membuat hati kita rindu untuk pulang.” (Iwok Abqary).

40. “Beberapa penyair sibuk bersembunyi di balik senja, hujan, bintang, cakrawala, gunung, pantai, oranye, ungu, kopi, gairah dan berbagai kata romantis lainnya untuk melupakan fakta bahwa dunia sedang tidak baik-baik saja. Hingga akhirnya kata-kata itu hanya hiasan.” (Fiersa Besari).

41. “Aku ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan membagi cerita." - Boy Candra

42. “Tuhan, bersama tenggelamnya matahari senja ini, redakanlah rasa kecewa dan kemarahan di hati ini. Sabarkanlah aku.” (Mario Teguh).

43. “Senja mengajarkan kepada kita bahwa apa pun yang terjadi hari ini pasti akan berakhir dengan indah.” (Shroe).

44. “Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tak jingga dan cinta yang tak dianggap.” (Raditya Dika).

45. “Aku hanyalah kunang-kunang dan kau hanyalah senja. Ketika gelap kita berbagi. Ketika gelap kita abadi.” (Moammar Emka).

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Senja Menyentuh Hati

Berikut berbagai kata mutiara tentang senja, rasa dan cinta :

46. “Setiap senja selalu menjanjikan kita tentang awal yang baru.” (Ralph Waldo Emerson).

47. “Senja terlalu terburu-buru berlalu, padahal aku baru hendak mewarnai langit untukmu dengan warna-warna rinduku yang selalu biru.” (Firman Nofeki).

48. “Ada kualitas khusus untuk kesepian senja, melankolis yang lebih merenung bahkan daripada malam.” (Ed Gorman).

49. “Kamu tahu jeda besar yang datang pada hal-hal sebelum senja, bahkan angin sepoi-sepoi berhenti di pepohonan. Bagi saya selalu ada harapan tentang keheningan malam itu." (H.G. Wells).

50. "Jika kita kehilangan jam dan jam tangan kita, langit merah senja akan mengingatkan kita pada waktu senja, dan fase bulan tidak akan pernah gagal menjadi penasihat bulanan kita. " (Munia Khan).

51. “Mungkin ada kegembiraan besar sebelum malam.” ( A.D. Aliwat). 52. “Temukan bagian dari dirimu yang tersembunyi di senja hari.” (Adas Hudson).

52. “Bicaralah diam dengan matamu yang berkilauan, Dan cucilah senja dengan perak.” (William Blake).

53. “Kamu fajar dan dia adalah tengah malam. Dan terlepas dari kabut setengah cahaya, bersama-sama dneganmu melihat lebih jelas di senja hari.” (Samantha Young).

54. “Fajar datang begitu pelan, tetapi senja datang begitu cepat.” (Alice B. Toklas).

55. “Pagi yang berkabut merangkak abu-abu dari senja ke hari yang enggan.” (J.R.R Tolkien).

56. “Senja selalu seperti ini. Perlahan datang, lalu tiba-tiba hilang. Tergantikan keremangan malam, menyisakan kehampaan.” (Suryawan W.P).

57. “Jangan lupakan bahwa senja yang indah membutuhkan awan yang menghitam.” ( Paulo Cuelho).

58. “Kebenaran, seperti cahaya, membutakan. Kebohongan, di sisi lain, adalah senja yang indah, yang meningkatkan nilai setiap objek.” (Albert Camus).

59. “Akhir datang saat senja tiba di hari musim dingin yang suram dengan hujan dingin.” (Soheir Khasoggi).

60. “Di tengah angon senja yang mendesak, aku merasakan adanya kekuasaan waktu yang tanpa pandang bulu mengubah segala-galanya.” (Seno Gumira Ajidarma).

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Senja

Berikut berbagai kata mutiara tentang senja yang romantis :

61. “Senja tak terbenam dengan sempurna, ada hujan yang ikut menghantar bertemu dengan malam.”

62. “Walaupun aku bukanlah senja yang kau tunggu, tetapi aku merupakan langit yang siap menemani hari-harimu.”

63. “Senja tenggelam, rindu ini kusimpan untuk nanti kusampaikan pada Tuhan saat malam memelukkan gulita di tiap doa yang kupinta.” (Syair teduh).

64. “Aku suka waktu bersamamu, menunda-nunda senja, menikmati luruh yang melanda. Lalu saling berdoa: Tuhan, jika pun senja sudah tidak ada, tetapkanlah kami dalam perasaan yang sama.” (Boy Chandra).

65. “Ku nanti dirimu di bawah ungunya langit senja”

66. “Di bawah alismu hujan berteduh. Dalam merah matamu ada senja yang berlabuh.”

67. “Senja, terkadang ungu cantik, terkadang jingga keren, terkadang hitam kelabu, tetapi langit selalu menerima senja apa adanya.” (Vatoben).

68. “Melukiskanmu ketika senja. Memanggil namamu ke ujung dunia. Tiada yang lebih pilu. Tiada yang menjawabku selain hatiku dan ombak berderu.” (Dewi Lestari).

69. “Semerbak rindu kuasai udara panas ini. Senja pun ikut berdebar menanti beritamu tentang perang dan cinta.” (Jerinx).

70. "Saat itu menjelang senja. Waktu itu antara sore dan sore hari ketika kebanyakan dari kita menyesuaikan lampu dan pakaian, selera dan pola pikir kita, untuk melakukan transisi dari akhir hari ke awal malam. Suatu masa ketika matahari dan bulan dapat berbagi langit." (Marti Healy).

Nah, demikian ulasan tentang berbagai kata mutiara tentang senja. Kamu bisa menjadikan 70 kata mutiara tentang senja ini sebagai motivasi, inspirasi untuk diri sendiri atau mencobanya menjadi bagian dari caption media sosial.

 

Reporter magang : Friska Nur Cahyani

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.