Sukses

Paket Wisata ke Bali 3 Hari 2 Malam Murah dan Praktis, Intip Destinasinya

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan berlibur dengan paket wisata ke Bali, tentu saja bisa dilakukan selama 3 hari 2 malam. Biaya paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam ini tergantung dengan jumlah wisatawan, menggunakan penginapan atau tidak, dan mengunjungi lokasi wisata di mana saja.

Harga paket wisata ke Bali dengan kunjungan ke empat sampai lima lokasi wisata populer di Bali per harinya terbilang cukup terjangkau. Biayanya berkisar antara Rp700 ribu sampai Rp1.6 juta per orangnya. Biasanya, paket ini hanya dimulai dari lokasi penjemputan bandara atau pelabuhan Bali saja.

Kisaran harga paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam tersebut sudah termasuk makan 3 kali sehari dan penjemputan di hotel setiap harinya. Durasi berwisata dengan paket ini per harinya lebih kurang 12 jam. Wisatawan yang menginginkan kunjungan lebih bisa melakukan perencanaan dengan biaya yang lebih juga.

Lakukan perencanaan yang matang sebelum mengambil keputusan. Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam beserta rekomendasi lokasi wisatanya melansir dari berbagai sumber, Rabu (12/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Paket Wisata ke Bali 3 Hari 2 Malam yang Murah

1. Biaya

Semakin banyak wisatawan yang ikut dalam paket, maka akan semakin murah biaya akomodasinya. Harga kisaran paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam adalah dari Rp700 ribu sampai Rp1.6 juta. Harga yang dipaparkan sudah termasuk untuk 5-2 orang wisatawan.

2. Penginapan

Wisatawan yang menginginkan paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam dengan penginapan, harus membayar biaya yang lebih mahal kisarannya Rp 1 jutaan. Sementara bagi wisatawan yang menginginkan paket tanpa biaya penginapan, akan dikenakan biaya yang lebih murah, yakni sekitar ratusan ribu rupiah.

3. Transportasi

Biaya paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam yang dijelaskan sebelumnya, belum termasuk biaya melakukan perjalanan dari lokasi asal wisatawan. Melainkan biaya ini hanya termasuk biaya penjemputan di bandara maupun pelabuhan saja.

Mengenai trasportasi pada hari kedua hingga ketiga selain penjemputan kedatangan wisatawan, sudah ditanggung biaya paket. Itu artinya, biaya yang dipaparkan sudah termasuk penjemputan di hotel dan transportasi untuk pengantaran kembali ke bandara maupun pelabuhan.

4. Biaya Makan 

Paket wisata ke Bali ini sudah termasuk makan 3 kali sehari beserta menikmati berbagai fasilitas secara detail di tempat wisatanya nanti. Durasi berwisata dengan paket wisata ke Bali ini  dilakukan selama 12 jam per harinya.

Wisatawan bisa mengunjungi empat sampai lima lokasi wisata di Bali yang terkenal. Lokasi wisata juga sudah termasuk berkunjung ke datararan tinggi, pesisir pantai, dan berbelanja oleh-oleh di pasar raya yang populer di Bali.

 

3 dari 4 halaman

Lokasi Wisata dengan Paket Wisata ke Bali 3 Hari 2 Malam

Biaya paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam sudah termasuk berkunjung ke empat sampai lima tempat wisata populer di Bali setiap harinya. Jika ditotal selama 3 hari, wisatawan bisa berkunjung ke 12-15 lokasi wisata terkenal di Bali.

Di mana saja lokasi tempat wisata di Bali yang populer dan wajib dikunjungi? Ini rekomendasi kunjungan ke tempat wisata dengan paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Kebun Raya Bedugul

Lokasi yang wajib dikunjungi dalam paket wisata di Bali berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Kebun Raya Bedugul atau yang juga disebut Kebun Raya "Eka Karya" Bali merupakan salah satu kebun raya terbesar yang ada di Indonesia.

Kini lokasi wisata ini menjadi kawasan konservasi ex-situ bagi tumbuhan pegunungan tropika Kawasan Timur Indonesia. Kebun Raya Bedugul terletak di tengah-tengah Pulau Bali, yakni berada di kaldera bekas gunung berapi.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah destinasi berupa pura yang sangat disucikan di Bali. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu.

3. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana adalah lokasi paket wisata ke bali yang sangat ikonik. Di sini terdapat patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya Garuda. Patung GWK mulai digagas pada tahun 1989 dan selesai pembangunannya pada September 2018 lalu. Kini Pengunjung baik lokal maupun mancanegara bisa menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana secara utuh dan sebagai wisata Bali terbaru.

4. Sangeh

Monkey Forest Sangeh adalah lokasi wisata terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abian Semal, Kabupaten Badung. Lokasi dengan paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam yang wajib dikunjungi ini berjarak 22 km dari Kota Denpasar.

Saat sampai di gerbang masuk kita akan melihat pura di dalam hutan, wisatawan juga akan disambut oleh banyak monyet yang berdatangan mencari makan.

Namun pemandu di Monkey Forest Sangeh berpesan agar tidak mengepalkan tangan selama di area itu, karena para kawanan monyet akan menganggap wisatawan sedang memegang makanan.

5. Mandala Wisata Wenara Wana atau Monkey Forest Ubud

Tempat ini disebut Monkey Forest Ubud karena menjadi tempat tinggal ratusan kera ekor panjang. Selain itu, lokasi dengan ini wajib dikunjungi ini terdapat tiga pura yang menjadikannya sakral.

Di tempat ini, wisatawan bisa berjalan menyusuri hutan dan menikmati suasana yang tenang. Mandala Wisata Wenara Wana dikenal juga dengan sebutan Monkey Forest Ubud, yaitu cagar alam sekaligus kompleks candi yang berada di desa Padangtegal Ubud, Bali.

Ada 6 kelompok kera yang hidup di Mandala Wisata Wenara Wana. Kera-kera ini menempati depan candi utama, timur, tengah, kuburan, hutan baru, dan selatan. Di Mandala Wisata Wenara Wana terdapat hampir 700 kera ekor panjang yang hidup dan dilindungi oleh warga sekitar.

6. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli merupakan lokasi yang biasa dituju pada paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam. Lokasi dengan paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam yang wajib dikunjungi ini, sering jadi lokasi syuting FTV. Desa ini berhasil menyabet predikat desa terbersih di dunia.

Bersanding dengan Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India. Desa Penglipuran layak banget mendapatkan predikat tersebut karena masyarakatnya bersama-sama menjaga kelestarian, keasrian, dan keindahan lingkungan desa.

7. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah objek wisata nasional yang dibangun di atas lahan seluas 40 hektare.Destinasi ini memiliki lebih dari 120 spesies hewan. Termasuk spesies langka dan terancam punah, seperti komodo dragon, orangutan, dan burung jalak Bali.

Taman safari ini bukan hanya untuk pengalaman wisata dan media edukasi semata tapi juga menjadi tempat konservasi satwa liar di Indonesia. Bali Safari and Marine Park juga menghadirkan berbagai atraksi seperti:

- Konservasi dan Edukasi Gajah di Kampung Gajah. Di kawasan ini Anda bisa menemukan museum gajah, tunggangan gajah, suvenir gajah, dan kios gajah.

- Memandikan gajah di Taman Ganesha. Di sini terdapat patung Ganesha setinggi 9 m yang merupakan pintu masuk Teater Bali.

- Animal Education di Hannuman Stage

- Prosesi air suci Bali di Tirta Sulasih, dan masih banyak pertunjukan lainnya.

Ada pula wahana menarik lainnya seperti Mery Go Round, Clumbing Car, Go Go Bouncer, serta Fun Zone untuk anak-anak berusia hingga 10 tahun.  Bali Safari and Marine Park berlokasi di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, (Golden Line of Bali), Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Lokasi dengan paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam yang wajib dikunjungi ini menyediakan beragam jenis tiket dengan pengalaman yang berbeda-beda. Harga tiket mulai dari Rp135 ribu hingga Rp450 per orang. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa kunjungi situs resmi Bali Safari and Marine Park.

4 dari 4 halaman

Lokasi Wisata dengan Paket Wisata ke Bali 3 Hari 2 Malam Selanjutnya

8. Goa Gajah

Goa Gajah tak hanya tentang alamnya saja, tapi juga sejarah dari daerah itu sendiri. Kalau Anda tertarik mengulik tentang sejarah, Anda bisa berkunjung ke Goa Gajah.

Destinasi ini memiliki keunikan karena memiliki candi kuno yang didirikan lebih dari 1.000 tahun lalu dan berfungsi sebagai tempat suci umat Hindu dan Buddha. Selain masih aktif, ada hal unik dari lokasi ini yang tidak dimiliki situs candi lain.

Jika candi umumnya dibuat menjulang tinggi ke angkasa, di sini situs candi dibuat masuk ke dalam tebing. Situs ini berbentuk goa buatan. Di dalam goa buatan ini terdapat tempat sembahyang para umat Hindu. Tempat ini juga masih digunakan untuk tempat membersihkan diri saat acara besar keagamaan.

9. Danau Batur

Danau Batur Kintamani wajib dikunjungi berlokasi di Desa Penelokan Utara, Kintamani dan masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bangli. Untuk bisa sampai ke Danau Batur, bisa menggunakan berbagai trasnportasi, cara paling mudah, bisa memanfaatkan jasa travel agent yang ada di Pulau Dewata. Di sini, Anda akan disuguhi danau dengan luas mencapai 16 kilometer persegi. Danau ini pula dikenal sebagai danau terbesar yang ada di Bali. Untuk bisa berendam di air panas ini, Anda harus membayar Rp 60.000.

10. Water Sport Tanjung Benoa

Water Sport Tanjung Benoa menawarkan berbagai macam olahraga air mulai dari jet ski, para sailing, snorkeling, scuba diving, seawalker, flyboard, dan pilihan aktivitas berbasis air lainnya.

Water Sport Tanjung Benoa menyajikan aktivitas laut dengan tantangan besar, menarik dan dirancang penuh kesenangan di pulau Bali. Di sini Anda dapat menikmati aktivitas air mulai dari yang bermotor hingga yang tidak bermotor bersama keluarga atau sahabat-sahabat Anda. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan.

11. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat terletak di bagian paling barat pulau Bali. Di sini terdapat berbagai habitat hutan dan sabana. Taman Nasional Bali Barat merupakan lokasi dengan paket wisata ke Bali 3 hari 2 malam yang wajib dikunjungi terakhir untuk menemukan satu-satunya endemik Bali yang hampir punah, Jalak Bali di habitat aslinya.

12. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking berada di Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung. Dinamai demikian, karena di pantai tersebut ada sebentuk karang yang bentuknya menyerupai jari kelingking.

Walaupun demikian, ada juga yang menyebut tebing Paluang di Pantai Kelingking sebagai  menyerupai leher Tyrannosaurus atau T-Rex.

Pantai keliling tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang fotogenik. Salah satu atraksi yang wajib dijajal saat berkunjung ke sini adalah diving di Manta Point.

13. Pantai Kuta

Menikmati matahari terbenam di atas pantai berpasir putih dengan ditemani makanan lokal berupa seafood dari kafe-kafe tepi pantai. Ini merupakan pengalaman tidak tergantikan yang akan anda nikmati pada sore hari di Pantai Kuta. Pantai kuta dulunya merupakan desa nelayan yang sepi, tempat ini kemudian menjadi tujuan liburan utama Bali sejak renovasi pada akhir 1970-an.

14. Desa Munduk

Kali ini suguhan keindahan Bali daerah utara yang siap memanjakanmu. Lokasi Destinas paket wisata ke Bali ini sering disebut sebagai “Desa di Atas Awan” versi Bali. Pasalnya, letak desa ini di ketinggian kurang lebih 900 mdpl.

Desa yang terletak di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini menawarkan panorama hamparan perkebunan kopi, teh, dan cengkih. Cocok untuk Anda yang ingin mengeluarkan racun pikiran dan melonggarkan dada yang sesak dengan hawa sejuk khas dataran tinggi.

Selain pemandangan perkebunan, di desa ini juga ada air terjun menawan. Namanya air terjun Melanting. Ketinggiannya mencapai 20 meter dan memiliki debit air yang deras. Bisa nih buat main air untuk merefreshkan pikiran.

15. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari berlokasi di Jl. Gajah Mada, Pemecutan, Kec. Denpasar, Kota Denpasar. Pasar ini adalah salah satu pasar terbesar di Denpasar yang menjual beraneka ragam alat seni dan bahan pokok makanan.

Pasar ini buka 24 jam. Di malam hari, pasar ini menjual beragam pernak pernik khas Bali. Produk yang dijual di antaranya kerajinan perak, batik Bali, aksesoris dan pernak pernik khas Bali, patung, makanan, hingga lukisan.

16. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati adalah tempat barang-barang seni khas Bali. Banyak wisatawan mencari oleh-oleh di pasar ini. Di pasar seni ini ada ratusan pedagang seni berkumpul menjajakan barang kerajinan, mulai dari patung kayu, lukisan, kaos, celana pendek, tas, sandal, dan banyak lagi.

17. Bali Shell Museum

Terletak di Kuta, museum ini adalah tempat yang unik di mana Anda dapat melihat koleksi ribuan jenis kerang laut yang indah. Kerang tersebut berasal dari pemilik museum, yang telah mengumpulkan berton-ton kerang laut sejak kecil. Hal lain yang membuat tempat ini wajib dikunjungi adalah fakta bahwa Bali Shell Museum merupakan satu-satunya museum kerang yang ada di Indonesia. Bangunan ini berdesain modern, terdapat tiga lantai di museum ini.

18. Joger

Joger menawarkan beragam bentuk oleh-oleh seperti kaos, sandal, mug, dan lainnya dengan kata-kata unik khas Joger. Joger bahkan dijuluki sebagai pabrik kata-kata di Bali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS