Sukses

Baim Wong Akhirnya Bertemu Guru SD yang Bersihkan Kutu Murid, Parasnya Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, viral sebuah video di media sosial yang menampilkan seorang bocah SD yang dipenuhi kutu di rambutnya. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @zeraazahra yang merupakan salah satu guru di sekolah tersebut. Tampak beberapa guru membantu memangkas dan membersihkan rambut sang murid dari kutu.

Rupanya, video tersebut sampai mencuri perhatian Baim Wong. Suami Paula Verhoeven itu bahkan mengunggah ulang video tersebut ke Instagram pribadinya. Ia penasaran bagaimana keadaan keluarganya hingga sang anak bisa seperti itu.

Baim Wong pun kemudian mencari tahu alamat bocah SD itu. Ia meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan anak SD itu untuk segera menginformasikan kepadanya. Tak butuh waktu lama, bapak dua anak itu mengatakan bahwa telah berhasil mendapatkan kontak sang guru.

Dalam vlognya di kanal YouTube Baim Paula, Baim Wong melakukan video call dengan sang guru yang membantu membersihkan rambut muridnya dari banyaknya kutu. Tak sedikit warganet yang justru salah fokus dengan paras guru yang cantik.

"Akhirnya ketemu ibu guru yang baik, cukur dan sisir anak SD yang banyak kutu," kata Baim Wong dikutip Liputan6.com dari akun Instagram @baimwong, Minggu (4/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ingin berkunjung ke rumah sang siswi

Dalam video call yang diunggah lewat laman Instagram-nya, Baim Wong mengutarakan niatnya untuk berkunjung ke sekolah tempat ibu guru yang bernama Zera itu mengajar. Selain itu, artis 41 tahun itu juga ingin bertemu dengan siswi yang viral tersebut.

"Boleh nggak saya main kesana? Alhamdulillah terimakasih loh, itu semuanya bilang gurunya hebat insya allah berkah bu. Insya Allah nanti saya ya, terimakasih loh," kata Baim Wong.

Setelah berhasil mengontak sang guru, Baim Wong langsung meminta alamat sekolah tempat si guru mengajar. Sang guru mengatakan bahwa mereka berdomisili di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di SDN 01 Sewurejo. Dalam percakapan tersebut, Baim juga senang akhirnya bisa melihat dan berbincang langsung dengan ibu guru yang baik.

3 dari 4 halaman

Paras ibu guru mencuri perhatian

Setelah menemukan alamatnya, Baim Wong terbang ke Solo untuk bertemu dengan guru dan murid yang videonya viral. Mengutip dari keterangan unggahan, ternyata yang menyisir rambut bocah SD penuh kutu itu bernama Ibu Ning. Sedangkan Ibu Zera yang melakukan video call kemarin yang merekam videonya.

Baim Wong memamerkan kebersamaan mereka di laman Instagram-nya. Ia juga berfoto dengan bocah SD bernama Tamara yang manis berkerudung hitam. Bocah perempuan itu tampak ceria.

Unggahan Baim Wong itu pun ramai dikomentari warganet. Wajah ibu guru yang membantu muridnya membersihkan kutu di rambutnya bikin salah fokus karena parasnya yang cantik.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi keluarga sang siswi

Masih dalam video itu, sang guru menceritakan bagaimana kondisi si anak saat video itu viral. Ia mengatakan bahwa kondisi keluarga si bocah SD itu rupanya tak jauh berbeda. Bahkan sang ibunda juga memiliki banyak kutu di kepalanya.

"Karena memang ibunya juga ternyata sama kak, penuh (kutu) juga, kemarin saya visit ke rumahnya, dan ibunya juga cerita 'saya juga gatal, banyak kutunya bu', jadi circlenya murid saya itu keluarganya itu punya kutu dan banyak juga," sambung sang guru.

Dalam unggahan Instagram, Baim Wong berhasil ke rumah Tamara dan bertemu dengan sang ibu. Dalam keterangan, Baim mengungkapkan ibunya Tamara bekerja sebagai pemulung. Tamara ditinggal ayahnya ketika ibunya masih mengandung.

"Alhamdulilah saya bisa datang, dan bisa berkenalan langsung dengan seorang wanita pekerja keras, yg dengan tangannya bisa menafkahi Tamara dan Kakeknya," ungkap Baim Wong.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS