Sukses

22 Arti Balance adalah dalam Bahasa Indonesia, Simak Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta - Apa arti balance dalam bahasa Indonesia? Memahami arti balance adalah keseimbangan yang diterjemah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Arti balance adalah biasa digunakan untuk mengungkap keadaan yang seimbang atau pas atau nilainya sama.

Melansir dari Pustaka Digital Indonesia, pada Kamis (1/9/2022) dijelaskan ada dua puluh dua (22) arti balance. Arti balance adalah dalam bahasa Indonesia tersebut terdiri dari nomina sebagai kata benda dan verb sebagai kata kerja.

Contoh kata kerja seperti arti balance adalah dalam bahasa Indonesia mengimbangi, mempertimbangkan, hingga membandingi. Kemudian contoh kata benda seperti arti balance adalah sebagai saldo, neraca, hingga timbangan. Itu arti balance adalah dalam bahasa Indonesia yang perlu diketahui.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam arti balance adalah dalam bahasa Indonesia dan cara menggunakan dalam kehidupan sehari-hari, Kamis (1/9/2022).

2 dari 3 halaman

Arti Balance dalam Bahasa Indonesia dan Penjelasannya

Memahami arti balance adalah asal katanya dari bahasa Inggris. Arti balance dalam bahasa Indonesia adalah “keseimbangan” dan peranan arti balance adalah paling sering digunakan untuk kata kerja.

Arti balance dalam bahasa Indonesia lebih sering digunakan untuk kata kerja seperti arti balance adalah mengimbangi, mempertimbangkan, hingga membandingi. Meski demikian, sebenarnya arti balance adalah bisa pula digunakan atau diperankan sebagai kata benda, seperti arti balance adalah sebagai saldo, neraca, hingga timbangan.

Pustaka Digital Indonesia, menjelaskan arti balance dalam bahasa Indonesia ada dua puluh dua (22) yang perlu diketahui. Meski ada 22, arti balance dalam bahasa Indonesia tetap keseimbangan atau mengarah pada topik dengan keseimbangan.

“Menurut Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia, arti kata balance adalah akhir-akhir. Arti lainnya dari balance adalah keseimbangan,” dijelaskan.

Ini 22 arti balance adalah dalam bahasa Indonesia yang perlu diketahui:

- Arti Balance adalah dalam Bahasa Indonesia sebagai Nomina (Kata Benda)

1. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah akhir-akhir.

2. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah keseimbangan.

3. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah timbangan.

4. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah pengimbang.

5. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah neraca.

6. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah sisa.

7. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah kesetimbangan.

8. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah saldo.

9. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah beda.

10. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah imbangan.

11. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah tenang.

12. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah baki.

13. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah imbang.

- Arti Balance adalah dalam Bahasa Indonesia sebagai Verb (Kata Kerja)

14. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah mengimbangkan badannya.

15. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah mencocokkan.

16. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah memperimbangkan.

17. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah memperhitungkan.

18. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah mengimbangkan.

19. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah menjadi seimbang.

20. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah memperseimbangkan.

21. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah menyetarafkan.

22. Dalam bahasa Indonesia arti balance adalah membandingi.

Secara umum, Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, arti balance adalah dalam bahasa Indonesia adalah digunakan untuk menggambarkan keadaan yang sudah pas atau seimbang.

Arti balance adalah dalam bahasa Indonesia juga kerap disandingkan untuk memudahkan perhitungan yang nilainya sama atau setara. Itulah arti balance dalam bahasa Indonesia yang perlu diketahui.

3 dari 3 halaman

Istilah Bahasa Inggris yang Jarang Digunakan

1. Aurora (noun), artinya waktu fajar.

2. Aquiver (adjective), artinya gemetar, menggigil karena perasaan yang kuat. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Her body was aquiver as she tried to explain the incident that made her very angry.”

3. Aplomb, artinya adalah tenang, mampu, dan tak mudah tergoyahkan. Sama dengan confidence (percaya diri) dan tact (bijaksana).

4. Axiomatic, artinya adalah suatu hal yang sudah jelas buktinya tanpa perlu diminta. Lain kali kamu dapat menggunakan kata ini untuk mengganti kata obvious (jelas).

5. Baloney (noun), artinya omong kosong. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Don’t give me that baloney!”

6. Bamboozle (verb), artinya memperdaya. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The robber hopes his disguise will bamboozle the police.”

7. Blatherskite (verb), artinya orang yang banyak bicara omong kosong. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Don’t listen to his explanation. He is a blatherskite.”

8. Bodacious (adjective), artinya luar biasa. Bisa digunakan seperti contoh ini: “That restaurant serves bodacious steak.”

9. Bloviat, artinya adalah berbicara secara angkuh. Sama halnya dengan brag (membual untuk menyombongkan diri).

10. Camaraderie (noun), artinya rasa saling percaya dan persahabatan di antara orang-orang yang menghabiskan banyak waktu bersama. 11. Cloying, artinya adalah melakukan sesuatu yang menyebabkan jijik. Sama artinya dengan sappy (melakukan hal bodoh) dan cheesy (murahan).

12. Diatribe, artinya adalah pengaduan atau kritikan yang kejam dan menghina. Sama maknanya dengan attack (menyerang).

13. Doughty (adjective), artinya berani, pantang menyerah. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The doughty warriors refused to leave the battlefield.”

14. Enervate (Adjective, verb), artinya lemah, melemahkan. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The hot weather enervates me.”

15. Epiphany (noun), artinya pencerahan. Bisa digunakan seperti contoh ini: “After I joined the talkshow, I got an epiphany.”

16. Flummox (verb), artinya membingungkan. Bisa digunakan seperti contoh ini: “The complicated rules flummox the new students.”

17. Fractious (adjective), artinya cengeng, mudah tersinggung, susah dikontrol. Bisa digunakan seperti contoh ini: “Those two men fight like fractious children.”

18. Fastidious, artinya adalah terlalu teliti, terlalu pilih-pilih, dan terlalu kritis. Sama maknanya dengan picky (pilih-pilih) dan demanding (menuntut).

19. Halcyon, artinya tenang dan damai, atau menunjukkan periode waktu di masa lalu yang sangat bahagia dan damai, atau bisa juga berarti burung pekakak Asia dan Afrika tropis dengan bulu berwarna cerah.

20. Hiraet, artinya nostalgia. Kata ini sering digunakan di Wales memiliki arti yang sangat indah, yakni kerinduan atau nostalgia, kerinduan atau keinginan yang tulus, atau rasa penyesalan. Bagi sebagian orang, kata ini merujuk pada rasa kehilangan sesuatu atau kerinduan terhadap rumah.

21. Hew (verb), artinya menebang. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I help my father to hew wood for the fireplace.”

22. Indestructible, Mirip dengan perumpamaan abadi, kata ini jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, memiliki arti tidak bisa dihancurkan. 

23. Malinger, artinya adalah pura-pura sakit sebagai alasan untuk bolos kerja. Sama artinya dengan taking a ‘sick day’.

24. Maudlin, artinya kurang lebih adalah cengeng, sentimental. Sama artinya dengan weepy (mudah menangis).

25. Neophyte, artinya adalah orang baru. Terdengar lebih keren dari kata newbie (orang baru) dan amateur (amatir).

26. Mellifluous, Kata ini memiliki makna (dari suara atau kata-kata) manis atau musikal. Singkatnya, kata ini merujuk pada sebuah suara yang enak didengar.

27. Noxious (adjective), artinya berbahaya, beracun. Bisa digunakan seperti contoh ini: “E-waste pollutes the river with noxious chemicals.”

28. Obfuscate, artinya adalah membuat sesuatu yang kabur atau tidak jelas. Kata ini bermakna sama dengan confuse (membingungkan) dan complicate (rumit).

29. Oust (verb), artinya mengusir. Bisa digunakan seperti contoh ini: “I really want to oust her from this room because she is so noisy.”

30. Perfunctory, artinya adalah kurang tertarik dengan dan melakukan suatu hal. Sama dengan makna lazy (malas) atau careless (ceroboh).

31. Rococo, artinya adalah berpidato dengan hiasan bahasa yang indah secara kesusasteraan. Makna lainnya adalah flamboyant (cemerlang).

32. Surreptitious, Kata yang satu ini berarti dirahasiakan, terutama karena itu tidak akan disetujui. Kamu bisa menggunakan kata ini untuk mengganti kata 'secret' untuk menerangkan sebuah rahasia.

33. Serendipity, Kata yang satu ini memiliki arti 'kebetulan' jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Namun, jika dijelaskan lebih lanjut, makna dari kata ini merujuk pada sebuah keberuntungan yang didapat oleh seseorang secara kebetulan.

34. Solitude, kata yang satu ini memiliki arti keadaan atau situasi sendirian. Selain itu, kata ini juga bisa merujuk pada tempat yang sepi atau tidak berpenghuni.

35. Sempiternal, arti dari kata ini adalah abadi dan tidak berubah atau kekal.

36. Solipsistic, memiliki makna yang sama dengan self-absorbed (mementingkan diri sendiri) atau narcissistic (narsis, atau membanggakan diri sendiri secara berlebihan).

37. Sycophant, artinya adalah menyanjung orang lain secara berlebihan hingga merendahkan diri sendiri dengan maksud untuk cari muka, mendapat pujian atau menjilat. Sama maknanya dengan brownnoser (penjilat).

38. Tacenda, Kata yang satu ini merujuk pada hal-hal yang tidak disebutkan atau dipublikasikan. Bisa juga berarti hal-hal yang lebih baik dibiarkan tidak terungkap.

39. Yore (noun) artinya, dahulu kala, masa lalu. Bisa digunakan seperti contoh ini: “In the days of yore, cellphone did not exist.”

40. Pervicacious, artinya adalah keras kepala, sama artinya juga dengan stubborn (keras kepala).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.