Sukses

7 Pesona Dita Karang Secret Number, Jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan

Pengangkatan Dita Karang sebagai Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan dilakukan pada 6 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Dita Karang mulai dikenal luas publik usai debut sebagai member dari girlgrup Korea Selatan, Secret Number. Bahkan, kepopuleran wanita asal Yogyakarta ini terbilang cukup pesat.

Pasalnya, dirinya beberapa kali diketahui menjadi bintang tamu dalam acara variety show baik secara individu maupun dengan grup Secret Number. Tentu saja adanya penyanyi asal Indonesia yang berhasil debut di Korea Selatan ini tak lepas dari sorotan netizen.

Bahkan, beberapa waktu lalu Dita Karang diketahui menyambut rombongan Presiden Jokowi di Korea Selatan. Penampilan wanita dengan nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang dengan kebaya berwarna merah ini juga banjir pujian. Kini, dirinya bahkan ditunjuk sebagai Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan

Penunjukan Dita Karang sebagai Duta Hubungan Bilateral Indonesia dan Korea Selatan ini juga diungkapkan langsung oleh Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto. Sedangkan penobatan akan dilakukan pada 6 September 2022 mendatang dan disiarkan secara langsung melalui media sosial resmi KBRI Seoul.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Dita Karang Secret Number yang jadi Duta Bilateral Indonesia dan Korea Selatan yang curi perhatian, Jumat (26/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dita Karang sendiri dianggap sebagai salah satu masyarakat Indonesia yang berprestasi di industri hiburan.

3 dari 8 halaman

2. Pasalnya, bukan hanya berhasil menjadi Idol K-Pop, namun Dita juga cukup sering memperkenalkan berbagai budaya dan kuliner Indonesia di berbagi momen.

4 dari 8 halaman

3. Sebelum resmi debut sebagai anggota Secret Number, Dita diketahui bergabung dalam kelas menari di salah satu agensi ternama, 1MILLION Dance Studio.

5 dari 8 halaman

4. Dirinya bahkan harus menjalani masa training selama 2 tahun sebelum debut dengan posisi main dancer.

6 dari 8 halaman

5. Penampilan Dita Karang sendiri sering mencuri perhatian netizen.

7 dari 8 halaman

6. Kini, banyak pula penggemar yang semakin bangga dengannya karena ditunjuk sebagai Duta Bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

8 dari 8 halaman

7. Pengangkatan Dita sebagai Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan sendiri sebagai peringatan hubungan bilateral yang ke-50.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.