Sukses

60 Kata Bijak Motivasi Kerja yang Menginspirasi dan Bangkitkan Semangat

Kata bijak motivasi kerja bisa kamu jadikan inspirasi untuk kembali bersemangat.

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak motivasi kerja bisa kamu jadikan inspirasi untuk kembali bersemangat. Lelah dan penat merupakan hal-hal yang kerap kali menghampiri saat kamu bekerja. Namun, kamu tidak boleh berlarut-larut kelelahan dan tidak bersemangat melakukan pekerjaanmu.

Kata bijak motivasi kerja membuat kamu bangkit dari berbagai masalah yang datang. Dengan begitu, kamu akan melihat pekerjaanmu dari sudut pandang yang baru dan kembali bersemangat dalam menjalaninya.

Tidak hanya bisa kamu tujukan pada dirimu sendiri, kamu juga bisa menunjukkan kata-kata ini pada orang lain. Hal ini tentunya dapat menjadi pembelajaran sehari-hari. Kamu juga bisa menulis kata bijak tersebut  sebagai caption di media sosial untuk menyemangati orang-orang yang membacanya. 

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/5/2022) tentang kata bijak motivasi kerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Motivasi Kerja dari Para Tokoh

Berikut beberapa kata bijak motivasi kerja:

1.  "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu." (John Ruskin)

2. "Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati." (Albert Camus)

3. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."- Colin Powell

4.  "Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!" (Chairul Tanjung)

5. "Terima tanggung jawab dalam hidupmu. Ketahuilah bahwa kamu lah yang akan membawa dirimu ke mana kamu ingin pergi, bukan orang lain." (Les Brown)

6. "Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha." (Cobrad Hilton)

7. Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.

8. Bekerja keraslah dalam kesunyian, biarkan kesuksesanmu menjadi kebisingan.

9. Bekerjalah seperti ada seseorang yang bekerja dua puluh empat jam sehari untuk mengambilnya darimu.

10. "Pemimpin terbesar belum tentu orang yang melakukan hal-hal terbesar. Dia adalah orang yang membuat orang-orang melakukan hal-hal terbesar." - Ronald Reagan

11. "Pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi. Pengikut berpikir dan berbicara tentang masalah." - Brian Tracy

12. "Dalam kesuksesan, kemauan kamu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan kamu akan kegagalan." - Bill Cosby

13. "Jangan pernah menyerah dan mengasihani diri sendiri." –Ciputra

14. "Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu." -Bob Sadino

15. "Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba." -Brian Dyson

16. "Jangan menyerah. Menderitalah sekarang dan hiduplah sebagai juara nantinya." -Muhammad Ali

17. "Tidak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa seizinmu." - Eleanor Roosevelt

18. "Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." (Theodor Adorno)

19. "Hidup ini terjadi di alam tindakan, bukan di alam rencana. Lebih bertindaklah. Untuk apa malam bersemangat menggebu-gebu tentang rencanamu, lalu menunda semuanya di pagi hari? Lebih bertindaklah!" -Mario Teguh

20. "Bekerjalah 2 atau 3 kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil." (Chairul Tanjung)

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Motivasi Kerja Islam

Berikut beberapa kata bijak motivasi kerja Islam:

1. “Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu” Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

2. “Jangan mati-matian menghias diri untuk menjadi sesempurna mungkin. Padahal yang kamu harus selalu jaga dan perbaiki adalah kualitas diri bukan kualitas fisik” -anonim-

3. “Sesulit apapun masalah yang kita hadapi saat ini, ia bukan sesuatu yang harus dihindari, tetapi harus diselesaikan” -anonim

4. “Hubungkan semua urusan hanya pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah; semua urusan berkah, berkah, berkah” -anonim-

5. “Janganlah kau tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu. Tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena engkau telah menunda adabmu kepada Allah.” -Ibnu Atha’illah-

6. “Mengapa lelah? Sementara Allah selalu menyemangati dengan hayya ‘alash shalaah & hayya ‘alal falaah; bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah” -anonim

7. “Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali” -anonim

8. “Balaslah keburukan dengan kebaikan” -anonim

9. "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." (Abdul Bary Yahya)

10. "Bekerja bukan sekadar masalah bagaimana mendapatkan uang, melainkan bagaimana menjadikannya sebagai jalan menuju surga Allah."

11. "Kewajiban kita hanyalah bekerja. Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki."

12. "Jadikan siang hari sebagai puncak semangat kerjamu. Malam hari sebagai puncak dari doa-doamu."

13. "Jangan lupa untuk selalu memohon rezeki dari Allah. Bekerja hanyalah upaya untuk mendapatkannya."

14. “Jika hati telah diberikan sepenuh pasrah, maka yang tersisa hanya takdir di ujung kisah” -anonim

15. “Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup” – anonim

4 dari 5 halaman

Kata Bijak Motivasi Kerja

Berikut beberapa kata bijak motivasi kerja lainnyas:

1. Cara terbaik untuk menghargai pekerjaanmu adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan.

2. Setiap kali kamu ragu seberapa jauh kamu bisa, ingatlah seberapa jauh kamu telah berusaha.

3. Rahasia untuk maju adalah memulai. Rahasia memulai adalah memecah tugas rumit yang luar biasa menjadi tugas-tugas kecil yang dapat dikelola.

4. Bakat menentukan apa yang dapat kamu lakukan. Motivasi menentukan seberapa besar kamu bersedia melakukan. Sikap menentukan seberapa baik kamu melakukannya.

5. “Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya.”

6. Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah dengan melakukan apa yang kamu yakini sebagai pekerjaan hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai apa yang kamu kerjakan.

7. Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal besar, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat.

8. Jangan takut untuk memberikan yang terbaik untuk apa yang tampaknya merupakan pekerjaan kecil. Setiap kali kamu menaklukkannya, itu membuatmu jauh lebih kuat.

9. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun, untuk mendapatkan harta yang berkah, kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras".

10.  "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan".

5 dari 5 halaman

Kata Bijak Motivasi Kerja

Berikut beberapa kata bijak motivasi kerja:

1. Bangun dengan tekad. Tidur dengan kepuasan.

2. Jika kamu mengerjakan hal kecil setiap hari, kamu akan berakhir dengan sesuatu yang sangat besar.

3. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Kamu tidak bisa hidup cukup lama untuk membuat semuanya sendiri.

4. Jika kamu yakin itu akan berhasil, kamu akan melihat peluang. Jika kamu tidak percaya itu akan berhasil, kamu akan melihat hambatan.

5. Orang-orang yang tidak sukses membuat keputusan berdasarkan situasi mereka saat ini. Orang-orang sukses membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka inginkan.

6. Menjadi lelah seringkali merupakan efek dari kerja keras. Itu sendiri merupakan pencapaian.

7. Kadang-kadang ketika kamu berada di tempat yang gelap kamu pikir kamu telah terkubur tetapi kamu sebenarnya telah ditanam.

8. "Berhentilah menyesali, mulailah mensyukuri. Berhentilah meragukan, dan mulailah melakukan."

9. Tidak ada yang kurang produktif selain membuat lebih efisien apa yang seharusnya tidak dilakukan sama sekali.

10. Kesuksesan tampaknya terkait dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti.

11. Jika ada yang salah, perbaiki sekarang. Tapi latih dirimu untuk tidak khawatir, khawatir tidak memperbaiki apa pun.

12. Menjadi kuat bukan berarti kamu tidak pernah lelah. Itu hanya berarti kamu memiliki kekuatan untuk bangkit kembali setelah beristirahat.

13. Lakukan pekerjaan yang sulit dulu. Pekerjaan mudah akan mengurus diri mereka sendiri.

14. Ada dua pilihan utama dalam hidup: menerima kondisi sebagaimana adanya, atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya.

15. “Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.