Sukses

6 Potret Pasangan Artis Pakai Baju Adat Sulawesi, dari Prewedding Sampai Pernikahan

Pakai baju adat asal Sulawesi, penampilan sederet pasangan artis ini memukau.

Liputan6.com, Jakarta Jelang pernikahan, banyak pasangan artis yang memilih melakukan prewedding untuk mengenang momen bersama sebelum resmi menjadi suami istri. Ragam tema diusung pasangan artis untuk prewedding hingga sukses menyita perhatian publik.

Selain tema unik dan konsep modern, banyak pasangan artis yang memilih prewedding dengan menggunakan baju adat. Pemilihan konsep mengenakan baju adat daerah Indonesia biasanya berdasarkan Tanah Kelahiran salah satu pasangan, salah satunya adalah adat Bugis, Sulawesi Selatan.

Tak hanya saat prewedding, tak sedikit pula pasangan artis yang memilih untuk menggunakan pakaian adat saat hari pernikahan. Lengkap dengan riasan dan baju khas, penampilan artis dalam balutan baju adat sukses bikin terpukau.

Felicya Angelista, Fita Anggraini, Indah Permatasari merupakan sederet artis yang memilih menggunakan baju adat asal Sulawesi saat prewedding ataupun hari pernikahannya. Pakai baju adat di hari bahagia, sederet artis ini tunjukkan kecintaan sekaligus memperkenalkan baju adat Indonesia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret pasangan artis pakai baju adat asal Sulawesi, Rabu (18/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menghitung hari jelang pernikahan, Masayu Clara dan Qausar Harta jalani prewedding dengan menggunakan baju adat Makassar, Sulawesi Selatan.

3 dari 7 halaman

2. Usung ragam tema saat prewedding, Felicya Angelista dan Caesar Hito tampil memukau dalam balutan baju adat Minahasa, tepatnya Manado, Sulawesi Utara.

4 dari 7 halaman

3. Tak jalani prewedding, Tara Basro dan Daniel Adnan jalani post wedding dengan menggunakan baju adat Bugis, Sulawesi Selatan.

5 dari 7 halaman

4. Indah Permatasari memadukan baju Bodo Khas Sulawesi Modern, dan kain sarung Khas Sengkang saat pernikahannya dengan Arie Kriting pada Januari 2021.

6 dari 7 halaman

5. Fita Anggraini tampil memukau dalam balutan baju adat Bugis saat acara pernikahannya pada November 2016 lalu.

7 dari 7 halaman

6. Kian pancarkan pesonanya, Alessia Cestaro sukses bikin pangling saat tampil dalam balutan baju adat Bugis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.