Sukses

5 Artis yang Wakili Indonesia di Acara Internasional, Terbaru Maudy Ayunda di G20

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus penyanyi, Maudy Ayunda, baru saja membuat penggemarnya bangga. Gadis lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education di Universitas Stanford ini ditunjuk sebagai Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. 

"Tugas sejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme. Tidak butuh waktu lama untuk saya menyetujui sebagai bagian dari tim Juru Bicara untuk Presidensi G20," ungkap Maudy Ayunda dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

Pengumuman terpilihnya aktris kelahiran 1994 ini disampaikan langsung oleh Menkominfo Johnny G Plate. Maudy Ayunda selain memiliki paras cantik, ia juga dikenal sebagai publik figur milenial yang cerdas dan punya banyak prestasi.

Rupanya Maudy Ayunda bukanlah artis pertama yang ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia di acara internasional. beberapa artis berbakat lainnya juga diekthaui pernah dipilih untuk berbagai acara. Berikut ini 5 artis Tanah Air yang pernh wakili Indonesia di acara internasional, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (2/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Maudy Ayunda terpilih menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk G20 yang ditunjuk langsung oleh Menkominfo.

3 dari 6 halaman

2. Rachel Amanda menjadi delegasi Indonesia di International Conference on Population and Development yang digelar di Kenya, Afrika Timur, pada 2019 lalu. Di sana ia menyuarakan tentang isu populasi manusia, seksual, ibu hamil dan reproduksi.

4 dari 6 halaman

3. Dian Sastrowardoyo pernah terpilih menjadi juri International Film Festival & Awards Macau (IFFAM) 2019.

5 dari 6 halaman

4. Model Nadya Hutagalung pernah menjabat sebagai Duta Besar Global untuk Earth Hour WWF. Ia juga pernah berpidato di Majelis Umum PBB sebagai bagian dari Hari Margasatwa Dunia.

6 dari 6 halaman

5. Saat usianya 14 tahun, Sherina Munaf sudah menjadi utusan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF). Sherina mengkampanyekan program wajib belajar sembilan tahun dan mengajak masyarakat membuat akta kelahiran.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS