Sukses

6 Potret Detail Kebaya Maudy Ayunda di Pernikahan Putri Tanjung, Bak Putri Keraton

Liputan6.com, Jakarta Putri Indahsari Tanjung atau yang lebih dikenal dengan nama Putri Tanjung resmi menikah dengan Guinandra Jatikusumo pada Minggu (20/3/2022). Pernikahan Staf Khusus Presiden Joko Widodo ini dihadiri oleh beberapa rekan artis dan sederet tokoh Tanah Air. 

Maudy Ayunda yang merupakan kerabat Putri Tanjung turut menghadiri pernikahan anak sulung Chairul Tanjung itu. Tampil anggun dalam balutan kebaya rancangan desainer ternama Didiet Maulana, Maudy Ayunda banjir pujian.

Melalui sebuah utas yang ditulisnya di Twitter, Didiet Maulana menjelaskan detail kebaya yang dirancangnya untuk Maudy Ayunda di acara pernikahan Putri Tanjung. Mulai dari kebaya sampai tatanan rambut Maudy dijelaskan oleh sang desainer di laman Twitter pribadinya.

"Mau cerita kebaya yg aku bikin buat Mod @maudyayunda. Mudah2an jadi bikin teman-teman makin kenal dgn budaya Indonesia ya.. here we go." Tulis desain Didiet Maulana pada keterangan utasnya (21/3/2022)

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Twitter @didietmaulana dan Instagram @maudyayunda tentang detail kebaya yang dikenakan Maudy Ayunda di pernikahan Putri Tanjung, Selasa (22/3/20222).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Kebaya yang digunakan Maudy Ayunda adalah Kebaya Kutubaru. Kebaya Kutubaru tersebut merupakan kebaya dengan potongan bahan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri badan.

3 dari 7 halaman

2. Didiet menjelaskan jika kebaya tersebut terinspirasi dari kebaya Kutubaru berpotongan pendek, yang sering dipakai sebagai busana sehari-hari oleh perempuan Indonesia dahulu.

4 dari 7 halaman

3. Untuk membuat tampilan jadi lebih cantik, bagian yang menutupi stagen yakni Angkin dipilih berwarna merah marun.

5 dari 7 halaman

4. Perpaduan warna merah muda dan hitam yang indah, kain berlatar hitam yang dikenakan Maudy dengan motif bunga dan burung ini selaras.

6 dari 7 halaman

5. Selendang sutera yang disampirkan di bagian bahu ditambah dengan bros. Sementara kalung antik yang dikenakan Maudy adalah kalung dari tahun 1930an.

7 dari 7 halaman

6. Sasak rambut Maudy dibuat rendah seperti putri keraton zaman dahulu, ditambah hiasan rambut di bagian sanggul, yang dibuat dari rambutnya sendiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS