Sukses

Tak Dapat Hak Asuh, Ini 6 Momen Jonathan Frizzy Asuh Ketiga Anaknya

Jonathan Frizzy resmi bercerai dengan Dhena Devanka.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini rumah tangga Jonathan Frizzy sedang menjadi pusat perhatian. Pria yang akrab disapa Ijonk sudah resmi bercerai dari Dhena Devanka pada Kamis (17/2/2022). Selain resmi bercerai, hak asuh anak juga sudah diputuskan jatuh ke tangan Dhena Devanka.

Tidak hanya hak asuh anak, putusan hakim lainnya yakni pemberian uang nafkah dari Ijonk sebesar Rp 30 juta. Kuasa hukum Dhena Devanka mengonfirmasi bahwa putusan hakim tentang hak asuh anak jatuh ke clientnya dan uang asuh Rp 30 juta wajib diberikan Ijonk per bulannya. 

Jonathan Frizzy harus rela hak asuh ketiga anaknya jatuh pada mantan istrinya, Dhena Devanka. Selain itu, lelaki yang akrab disapa Ijonk itu harus memberikan nafkah untuk ketiga anaknya itu sebesar Rp 30 juta tiap bulannya.

"Biaya hadhanah (hak asuh anak) anak memang pasalnya mengatur itu suami atau ayah yang bertanggung jawab, diputuskan oleh hakim nafkah untuk anak dibebankan kepada Jonathan. Sebulannya 30 juta ya dengan kenaikan 10 persen per tahun diluar biaya pendidikan dan kesehatan" ucap Risyad Rusdi, kuasa hukum Dhena usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (17/2).

Ijonk sendiri merasa keberatan dengan putusan hakim dan berniat melakukan banding. Terlepas dari resmi bercerainya Ijonk dan Dhena, keduanya dikaruniai 3 orang anak bernama Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, Zac Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak.

Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @ijonkfrizzy, momen saat Jonathan Frizzy asuh ketiga anak, Jumat (18/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia momen Jonathan Frizzy saat menghabiskan waktu bersama ketiga anaknya.

3 dari 7 halaman

2. Momen kompak memakai baju warna senada juga pernah dilakukan Ijonk bersama buah hati.

4 dari 7 halaman

3. Keseruan saat hendak berenang bersama menjadi bukti keharmonisan Ijonk dan ketiga anaknya.

5 dari 7 halaman

4. Momen tidur bersama pun menjadi salah satu momen berkesan saat Ijonk mengasuh anak.

6 dari 7 halaman

5. Pria berusia 39 tahun ini memang sosok ayah family man yang selalu dekat dengan anak-anaknya.

7 dari 7 halaman

6. Sayangnya, putusan hakim pengadilan membuat Ijonk tak mendapatkan hak asuh anak. Meski begitu, Ijonk tetap menjadi ayah terbaik bagi ketiga anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.