Sukses

7 Arti Mimpi Melihat Hantu, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Mimpi melihat hantu kerap dikaitkan sebagai pertanda baik dan buruk yang akan terjadi dalam dunia nyata.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pernah bermimpi ketika tidur. Entah itu mimpi yang indah, menyenangkan maupun mimpi buruk. Bahkan ada orang-orang yang memikirkan sesuatu hingga terbawa ke dalam mimpi.

Berbicara mengenai mimpi, ada orang-orang yang menganggap hal itu hanya bunga tidur saja. Namun di sisi lain, tak jarang ada orang yang percaya bahwa mimpi dapat menjadi suatu pertanda dalam hidup.

Seperti mimpi melihat hantu. Mimpi ini tentu menakutkan bagi sebagian besar orang. Akan tetapi, mimpi melihat hantu kerap dikaitkan sebagai pertanda baik maupun buruk yang akan terjadi dalam dunia nyata. Meskipun tak jarang pula yang tidak percaya akan hal itu.

Penasaran seperti apa arti mimpi tersebut? Berikut 7 arti mimpi melihat hantu, bisa menjadi pertanda baik dan buruk, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (18/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Punya Masalah yang Belum Selesai

Jika mimpi melihat hantu dan kamu dikejar oleh hantu tersebut adalah cara alam bawah sadarmu berkomunikasi. Artinya hantu tersebut adalah masalah atau ketakutan kamu yang belum selesai. Ada baiknya masalah tersebut segera terselesaikan.

Biasanya, hantu tersebut adalah sebuah kesalahan yang telah kamu lakukan di masa lalu dan ingin ditutupi selamanya. Sebaiknya segera diselesaikan dan jangan ditunda-tunda agar tak menjadi beban berkepanjangan.

3 dari 8 halaman

2. Akan Menghadapi Tantangan Berat

Jika kamu mimpi melihat hantu dan berbicara dengannya tentu sangat membuat tidak nyaman. Terlebih jika raut wajah menyeramkan hantu tersebut sangat jelas terlihat. Apabila kamu bermimpi seperti itu, maka bersiaplah.

Mimpi tersebut menandakan bahwa kamu sedang atau akan menghadapi sebuah tantangan yang sangat berat. Tantangan tersebut bisa datang dari mana saja. Seperti dari pekerjaan, hubunganmu dengan pasangan, maupun masalah keluarga.

4 dari 8 halaman

3. Akan Mengalami Masalah Besar

Jika kamu tidur dan melihat hantu dalam mimpi, maka dapat menjadi pertanda bahwa akan segera mengalami masalah besar. Masalah ini akan cukup membuatmu merasa putus asa.

Jika hantu tersebut dilihat dari jarak yang cukup jauh, itu artinya akan ada kejadian buruk yang menimpa dirimu dalam waktu dekat. Meskipun hanya mimpi, tak ada salahnya untuk tetap waspada. Introspeksi diri agar keadaan buruk yang terjadi padamu dapat teratasi dan tidak terulang kembali.

5 dari 8 halaman

4. Akan Mendapat Kabar Buruk

Jika kamu bermimpi melihat hantu menyeramkan yang cenderung menakut-nakuti, ada baiknya untuk berhati-hati. Sebab hal itu dapat memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan kabar yang kurang baik dalam waktu dekat.

Selain itu, juga dapat menjadi pertanda bahwa kamu akan mengalami hal yang mungkin membuat syok atau kaget.

6 dari 8 halaman

5. Lari dari Masalah

Jika kamu bermimpi melihat hantu, tapi hantu itu adalah dirimu, tentu sangat menakutkan dan menegangkan. Bermimpi menjadi hantu bisa jadi pertanda bahwa dirimu sedang berlari dari masalah atau situasi yang tidak menyenangkan.

Kamu sedang menghindari tanggung jawab yang seharusnya diselesaikan. Hal itu pula yang menjadi alasan ketika mimpi menjadi hantu biasanya sering diikuti oleh rasa bersalah dan penyesalan.

7 dari 8 halaman

6. Kedatangan Orang yang Membawa Hal Baik

Mimpi melihat hantu dan dirasuki olehnya bukanlah mimpi yang baik. Selain menyeramkan, mimpi ini juga bisa membuat orang yang mengalaminya merasa trauma ketika terbangun. Mimpi kerasukan hantu bisa berarti bahwa seseorang yang baru saja datang ke dalam hidupmu akan membawa hal-hal baik.

Namun, ini juga dapat menjadi indikasi bahwa seseorang telah berhasil mempengaruhi dan mengendalikan tindakanmu. Oleh karena itu, sebaiknya waspada dan bersikap lebih hati-hati dengan orang di sekitarmu. 

8 dari 8 halaman

7. Mendapatkan Perlindungan

Mimpi melihat hantu terbang tentu juga sangat menakutkan. Namun hal ini justru biasanya menandakan hal baik. Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan perlindungan.

Hal-hal baik juga akan terjadi padamu dan orang-orang di sekitarmu. Jadi mimpi melihat hantu tak selamanya menjadi pertanda buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.