Sukses

Pria Ini Menang Lotre Rp 14,4 Miliar Usai Operasi Jantung, Kisahnya Viral

Liputan6.com, Jakarta Lelaki super beruntung ini tengah menjadi perbincangan karena telah memenangkan uang senilai Rp14,4 miliar secara cuma-cuma. Uniknya, hadiah uang belasan miliar ini ia dapatkan dari sebuah kuis teka-teki silang yang berhasil ia gosok. Siapa yang tak tertarik? Bak sebuah kejutan besar, pria bernama Alexander McLeish yang sangat beruntung mendapatkannya. 

Keberuntungan ini bermula saat ia tengah melakukan operasi jantung terbuka. Selepasnya beberapa teman dekatnya menjenguk dan memberikan kartu ucapan. Kartu ucapan tersebut ternyata berupa lotre. Saat menjalani kesembuhan pasca operasi, McLeish mulai menggosok lotre dan didampingi oleh putrinya tepat di rumahnya di Attleborough, Massachusetts.

Apa yang dia lihat selanjutnya sangat mengguncangnya. Lantas McLeish mengirim sms kepada teman dan saudaranya untuk memberi tahu mereka memenangkan tiket tersebut. Lotre ini bermerek “$5.000.000 100X Cashword” berasal dari Massachusetts State Lottery. 

Lotre yang dimenangkan ternyata uang senilai Rp14,4 miliar atau setara 1 juta dolar. Berikut Liputan6.com mengulasnya dari berbagai sumber, Rabu (8/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hanya Punya Peluang 1 Banding 1 Juta

McLeish yang berprofesi sebagai sales perusahaan minuman bersoda ini tak bisa berkata apa-apa lagi. Kesuksesannya melakukan operasi jantung, nampaknya dihadiahi dengan kejutan lain dalam hidupnya. Bahkan mungkin sangat langka, hanya orang-orang tertentu yang dapat memilikinya.

"Saya tenang dan sedikit tidak percaya," katanya. “Saya hanya memastikan saya bernapas melalui hidung dan keluar dari mulut saya. Saya tidak ingin menguji hati saya terlalu banyak”, ujarnya melalui The Washington Post. 

Menurut Massachusetts State Lottery, McLeish memiliki peluang 1 banding 1,008 juta untuk memenangkan hadiahnya, yang mengumumkan kemenangannya. 

Kartu lotre ini menampilkan sepasang tanda keberuntungan. Kata "heart" jadi salah satu kata dalam teka-teki sesuai dengan kondisinya. Sedaangkan huruf pertama yang dia coret adalah A, W dan M yang menjadi inisial namanya.

 

 

3 dari 3 halaman

Disisihkan Kepada Teman hingga Beli Mobil

Pria 62 tahun ini kemudian menggelar  pesta dengan makanan Thanksgiving. Termasuk kalkun, isian, ubi jalar, dan saus cranberry. Namun kali ini ia harus pilih-pilih tentang apa yang bisa dia makan. Memastikan tidak ada garam yang ditambahkan karena masih tahap penyembuhan pasca operasi jantungnya. 

Hingga beberapa hari setelahnya, ia dapat menukarkan lotre kemenangannya. Ia berencana memberikan hadiah kepada teman yang memberinya tiket, dan kepada sahabatnya. Selain itu, McLeish juga berniat untuk memberikan mobil istrinya. Namun rencana itu masih ia tunda setelah melunasi hutangnya. 

Selebihnya ia belum merencanakan untuk apa hadiah uang Rp 14.4 miliar yang ia dapatkan. Namun menurut Massachusetts State Lottery, toko akan menerima bonus $10.000 untuk penjualan tiket yang menang. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS