Sukses

6 Potret Pebulutangkis Susy Susanti dan Alan Budikusuma, 24 Tahun Bersama

Susy Susanti dan Alan Budikusuma disebut sebagai pasangan emas olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta Susy Susanti dan Alan Budikusuma merupakan dua pebulutangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992. Susy Susanti meraih medali emas untuk sektor tunggal putri sementara Alan Budikusuma raih medali di sektor tunggal putra.

Meraih emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade, Susy Susanti dan Alan Budikusuma disebut sebagai pasangan emas olimpiade. Susy Susanti menikah dengan Alan Budikusuma pada tahun 1997 setelah 9 tahun berpacaran.

Kiprah keduanya di dunia bulutangkis menjadi inspirasi untuk banyak pebulutangkis muda. Setelah mengukir banyak prestasi, Susy Susanti memutuskan gantung raket pada tahun 1998 dan gagal mengikuti ajang Asian Games karena pada saat itu tengah hamil anak pertama. Sementara Alan Budikusuma pensiun dari dunia bulu tangkis setelah Olimpiade Atlanta 1996.

24 tahun berumah tangga, Susy Susanti dan Alan Budikusuma selalu hangat dan romantis. Keluarga kecil pasangan yang terpaut usia 3 tahun semakin berwarna karena ketiga buah hatinya yang bernama Laurencia Averina, Albertus Edward, dan Sebastianus Frederick.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Susy Susanti dan Alan Budikusuma yang jarang tersorot, Kamis (18/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Susy Susanti dan Alan Budikusuma menikah pada 9 Februari 1997 dan kini dikaruniai tiga buah hati.

3 dari 7 halaman

2. Pernikahan keduanya berlangsung di Gereja Santo Yacobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sepekan kemudian, resepsi digelar di Ball Room Grand Melia Kuningan Jakarta.

4 dari 7 halaman

3. Pasangan yang disebut pasangan emas olimpiade ini berpacaran sejak 1988 dan memutuskan menikah setelah 9 tahun pacaran.

5 dari 7 halaman

4. Kisah perjalanan hidup Susy Susanti kemudian diangkat ke layar lebar tahun 2019. Dalam film tersebut juga diceritakan tentang kisah Susy dan Alan Budikusuma.

6 dari 7 halaman

5. 24 tahun bersama, pasangan legendaris bulutangkis ini selalu romantis dan jauh dari gosip miring.

7 dari 7 halaman

6. Melalui laman Instagram keduanya, Susy dan Alan kerap unggah ragam momen manis keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.