Sukses

Penghuni Tak Bayar 2 Bulan dan Kabur, Kondisi Kamar Kos Ini Bikin Merinding

Saat dicek, kondisi kamar kos ini bikin prihatin.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para perantau untuk bekerja atau kuliah, pasti memilih untuk kos untuk menjadi tempat tinggal sementara. Kos dipilih biasanya karena harganya yang terjangkau dan juga minimalis.

Selain itu kos-kosan bisa memberikan ruang privat bagi para penghuninya. Namun dengan tinggal jauh dari keluarga, tentu skill untuk bertahan hidup juga diuji. Misalnya memasak, mencuci dan mengurus kebutuhan lainnya sendiri.

Tapi nyatanya ada pula penghuni kos yang tak bisa menjaga kebersihan kamar kosnya sendiri. Selain fenomena telat bayar, penghuni yang kabur dari kos tanpa membayar bulanan juga banyak terjadi.

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok berikut ini. Lewat video yang diunggahnya, ia memperliahtkan kamar yang tepat disamping kamar kosnya. Kondisinya begitu prihatin dan bikin merinding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamar Penuh Sampah

Dilansir oleh Liputan6.com, Kamis (4/11/2021) dari akun TikTok @noviinestya, mengunggah video yang memperlihatkan kamar kos penuh dengan sampah plastik.

Ketika diketuk pintunya, penghuni kos tidak keluar sehingga dikira kos tersebut kosong. Saat didobrak, kondisi kamar kos tersebut sukses bikin terkejut pemilik kos dan penghuni lain.

Tampak botol-botol dan plastik bekas makanan menumpuk di kamar tersebut. Bahkan kasur dan barang-barang yang lain tampak berantakan dan kotor.

Ya allah ini kondisi mbak2 yang ngekos di samping kamarku. Udah gak bayar 2 bulan, didodokin ga pernah dibuka, akhirnya terus dibongkar pintunya sama yang punya kos. Dan kaget dong kayak gini isinya,” tulis keterangan dalam video

3 dari 3 halaman

Kabur dan Nunggak 2 Bulan

Dalam video yang diunggah Selasa (2/11/2021) itu juga menyebut jika penghuni kamar itu kabur dan tak membayar tunggakan selama 2 bulan. 

Melihat kondisi kamar kos yang bikin merinding itu, pemilik kos pun rela membersihkan dan membuang sampah-sampahnya.Meski begitu, pemilik kos berharap penghuni kos yang kabur tersebut agar membayar tunggakan bulanannya.

Mohon itikad baiknya seenggaknya buat membayar lah mbak,” tambah keterangan video.

@noviinestya

Mirisssa! #fyp #kos #fypsoundsss

♬ suara asli - Safira Inema - Safira Inema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.