Sukses

Cara Membaca Garis Tangan dan Artinya yang Menarik Diketahui

Cara membaca garis tangan biasanya berdasarkan pada tiga garis dasar yaitu garis kepala, garis hati,dan garis hidup.

Liputan6.com, Jakarta Cara membaca garis tangan menarik untuk diketahui. Membaca garis tangan atau biasa disebut dengan palmistry adalah klaim karakterisasi dan meramalkan masa depan melalui studi telapak tangan.

Teknik ini juga dikenal sebagai chirologi, atau dalam budaya populer sebagai pembacaan garis tangan. Praktik ini ditemukan di seluruh dunia, dengan banyak variasi budaya. Mereka yang berlatih chiromancy umumnya disebut palmist, pembaca tangan, analis tangan, atau ahli chirologi.

Cara membaca garis tangan biasanya berdasarkan pada tiga garis dasar yaitu garis kepala, garis hati,dan garis hidup. Palmistry atau yang juga bisa disebut chiromancy terdiri dari praktik mengevaluasi karakter seseorang atau kehidupan masa depan dengan membaca telapak tangan orang tersebut.

Berbagai garis dan tonjolan  konon menyiratkan interpretasi berdasarkan ukuran relatif, kualitas, dan persimpangan. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/9/2021) tentang cara membaca garis tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Garis Hati

Garis hati atau garis jantung merupakan garis horizontal yang terletak di bagian atas telapak tangan. Garis hati dapat mewakili cinta dan ketertarikan pemiliknya sebagai cara membaca garis tangan.

Palmists menafsirkan garis ini untuk mewakili kehidupan emosional subjek mereka. Oleh karena itu garis ini diyakini memberikan gambaran tentang bagaimana sisi emosional kerangka pikir saat bertindak dan ditindaklanjuti selama hidup. Garis hati ini juga dikatakan secara tidak langsung berhubungan dengan kesehatan jantung pemiliknya.

Berikut cara membaca garis tangan hati dan artinya :

- Garis panjang dan lurus yang diawali di bawah jari telunjuk, artinya kamu adalah seorang pemikir analitis yang rasional yang selalu mempertimbangkan perasaan orang lain, dan orang-orang menghargai hal itu. Garis ini juga berarti kamu merupakan pemilih dalam cinta.

- Garis pendek dan lurus yang diawali di antara jari tengah dan telunjuk artinya kamu membutuhkan kebebasan. Kamu menunjukkan cinta melalui tindakan lebih dari kata-kata. Garis ini juga menandakan seseorang yang tak suka romantisme.

- Garis pendek dan melengkung keatas dari pangkal jari tengan menandakan gairah dan keinginan mengendalikan kamu, dan kamu tidak peduli siapa yang mengetahuinya. Garis ini juga menandakan orang yang egois dalam cinta.

- Garis pendek dan melengkung ke atas dan diawali sekitar setengah inci di bawah pangkal jari tengah artinya kamu kerap dicadangkan dan lebih suka grup kecil daripada yang besar.

- Jika sama sekali tak memiliki garis ini artinya kamu merupakan seseorang yang mudah diatur logika dibanding perasaan. Jika garis yang kamu miliki tipis menandakan orang tersebut terasing dan tak banyak memperhatikan perasaan.

- Garis yang panjang dan bergelombang menandakan seseorang bebas mengekspresikan perasaannya. Garis hati yang sejajar dengan garis kepala menandakan seseorang dapat mengendalikan emosinya dengan baik. Sementara jika garis hati dan kepala bersinggungan berarti orant tersebut mudah patah hati.

3 dari 5 halaman

Garis Kepala

Cara membaca garis tangan dan artinya yang perlu kamu kenali selanjutnya adalah garis kepala. Garis ini menunjukkan gaya belajar, gaya komunikasi, intelektualitas, dan kehausan akan pengetahuan. Begini cara membaca garis tangan ini secara spesifik beserta artinya.

- Apabila tidak terdapat garis kepala menandakan orang tersebut malas. Sedangkan pada garis kepala yang kabur menandakan orang tersebut mudah lupa dan sulit berkonsentrasi dan suka mengkhayal. Garis kepala yang dalam menandakan orang tersebut memiliki ingatan yang baik, konsentrasi yang baik, dan sifat yang bijaksana.

- Garis kepala yang pendek dengan berakhir di dekat bagian tengah telapak tangan menandakan kamu seorang pemikir cepat yang mencapai keputusan. Orang dengan garis ini menandakan kepraktisan dan tidak suka omong kosong.

- Garis panjang dan lurus dengan memanjang melintasi telapak tangan hingga menuju kelingking menandakan penuh analisa dan kamu sering merenungkan sesuatu sebelum mengambil keputusan. Garis ini menandakan seseorang yang fokus dan sangat sukses dengan kecenderungan egois.

- Garis yang terbagi menjadi dua memiliki arti kalau kamu adalah orang yang peka terhadap orang lain. Kamu dapat dengan mudah melihat perspektif orang lain. Ini menandakan kamu dapat mengubah pendapat secara cepat.

- Garis yang panjang dan melengkung dan mengarah ke sudut bawah telapaj tangan memiliki arti seorang pemikir kreatif yang dapat membayangkan banyak kemungkinan hasil atau pendekatan untuk situasi apapun.

- Garis kepala yang lurus menandakan kamu adalah seseorang yang berpikir secara realistis, logis, teratur, dan memperhatikan detail. Garis yang cenderung bergelombang menandakan orang yang gelisah dengan perhatian yang pendek.

- Jika garis kepala dimulai di garis kehidupan, maka kamu memiliki keinginan atau tekad yang kuat. Sementara garis kepala yang terpisah dari garis kehidupan menandakan antusisme. Sedangkan garis kepala yang terputus menandakan orang tersebut tidak konsisten dalam berpikir.

- Rantai atau bulatan dalam garis kepala menandakan adanya konflik personal atau kesulitan emosional dalam dirinya.

4 dari 5 halaman

Garis Kehidupan

Garis kehidupan merupakan salah satu cara membaca garis tangan yang perlu diketahui. Garis ini menggambarkan kesehatan fisik, kesejahteraan secara umum, dan perubahan hidup yang besar seperti terjadinya musibah, cedera fisik, dan perpindahan tempat tinggal.

Begini cara membaca garis tangan kehidupan beserta artinya:

- Garis panjang melengkung di sekitar bola ibu jari dan berakhir di pangkal telapak tangan memiliki arti bahwa kamu batu yang diandalkan orang untuk tetap kuat di masa-masa sulit. Garis yang panjang juga berarti orang tersebut memiliki kualitas kesehatan yang baik.

- Garis pendek berakhir di dekat bagian tengah telapak tangan menandakan ketika keadaan menjadi sulit, sibuk membuat kamu merasa aman dan terlindungi. Garis yang pendek juga menandakan orang tersebut mudah mengalami gangguan kesehatan.

- Garis yang kabur memiliki arti kalau kamu mungkin perlu bersantai. Yoga, meditasi, berjalan, atau meluangkan waktu untuk bermain.

- Garis yang putus-putus artinya setiap jeda di garis mewakili pengalaman traumatis yang berdampak pada pilihan hidup kamu. Jika tidak memiliki garis ini artinya kamu merupakan orang yang berperasaan halus, mudah cemas dan tegang.

- Garis yang dekat dengan ibu jari menandakan bahwa orang tersebut mudah lelah. Jika melengkung hingga membentuk lingkaran artinya kamu memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi. Jika garisnya lurus berarti kamu merupakan orang yang sangat berhati-hati. Jika memiliki dua garis kehidupan, artinya kamu memiliki kekuatan kesehatan yang berlebih.

5 dari 5 halaman

Garis Nasib

Garis nasib merupakan cara membaca garis tangan berikutnya. Garis ini dikenal juga sebagai garis takdir dan menandakan adanya titik kehidupan seseorang yang dipengaruhi oleh situasi eksternal di luar kendali dirinya. Garis ini dimulai di bagian dasar telapak tangan.

Garis nasib merupakan garis vertikal yang membentang antara ketiga garis hati, kepala, dan kehidupan. Tak semua orang memiliki garis ini, namun kebanyakan orang memilikinya. Garis ini menggambarkan nasib seperti kesuksesan kamu.

Berikut cara membaca garis tangan nasib:

- Garis nasib yang jelas dan dalam menandakan kamu dengan kuat dikendalikan oleh nasib. Namun, apabila garis putus dan berubah arah artinya akan ada banyak perubahan sepanjang hidupmu.

- Garis nasib yang menyatu dengan garis kehidupan memiliki arti kalau kamu adalah tipe orang yang dapat menentukan nasib sendiri. Sementara itu, garisnya menyatu dibagian tengah artinya kamu suka mengorbankan kepentingan peribagi demi kepentingan orang lain.

Jika garis ini dimulai di bagian bawah ibu jari artinya kamu memiliki hubungan kuat dengan keluarga dan orang-orang terdekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini