Sukses

Karier Sukses, 6 Artis Ini Tak Suka Pamer Kekayaan Meski Pendapatan Fantastis

Artis Tanah Air ini tetap rendah hati meski memiliki harta melimpah.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan selebritas Tanah Air sangat menarik untuk diikuti. Termasuk kehidupan para seleb dengan karier sukses di dunia hiburan Tanah Air. Kesuksesan tersebut merupakan buah kerja keras selama ini untuk memberikan hiburan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Karier yang cemerlang tentu berbanding lurus dengan penghasilan. Penghasilan yang didapatkan ini biasanya diputarkan oleh para artis dengan berbisnis. Bisnis yang dilakukan para artis berkembang pesat hingga membuat mereka bebas finansial dengan pemasukan yang fantastis.

Meski memiliki penghasilan fantastis, banyak artis yang memilih untuk tidak memamerkan kekayaannya. Para artis ini malah cenderung tampil rendah hati meski memiliki harta melimpah. Hal tersebut tercermin dari gaya penampilannya yang tidak selalu tampil glamor.

Beberapa seleb yang tidak suka pamer kekayaan ini dipuji netizen karena mereka tetap terlihat membumi meski memiliki harta yang melimpah. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, artis Indonesia yang tidak suka pamer kekayaan meski harta melimpah, Minggu (25/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dian Sastrowardoyo

Nama Dian Sastrowardoyo sudah dikenal banyak orang berkat kesuksesannya sebagai aktris. Dian terkenal setelah sukses besar memerankan karakter Cinta di film Ada Apa dengan Cinta (AADC). Kesuksesannya sebagai artis juga membuat Dian Sastrowardoyo melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Dian memiliki bisnis fashion mukena premium hingga bisnis katering diet.

Meskipun memiliki penghasilan yang banyak, Dian Sastrowardoyo lebih sering membagikan ke public terkait keseruannya saat olahraga dan kehidupan sehari-harinya yang jauh dari kata glamor. Dian jarang mempamerkan harta kekayaannya dan lebih sering memperlihatkan sisi-sisi karya yang telah ia torehkan seperti film atau lagu.

3 dari 7 halaman

2. Soimah

Siapa sih yang tidak kenal Soimah? Penyanyi yang sudah tidak asing lagi namanya di telinga masyarakat Indonesia. Soimah termasuk dalam pesinden sukses hingga membuatnya kini menjadi juri ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut.

Meski telah sukses menjadi penyanyi terkenal Indonesia, Soimah nyatanya tetap rendah hati. Ia tetap hidup sederhana bersama dengan keluarganya. Gaya penampilannya yang jauh dari kata glamor ini malah dipuji netizen karena disebut sebagai salah satu artis Indonesia yang down to earth dengan selalu tampil apa adanya.

4 dari 7 halaman

3. Afgan

Afgan, pelantun lagu Terima Kasih Cinta ini hampir tidak pernah mengekspos kehidupan pribadinya ke publik. Termasuk saat pria yang memiliki lesung pipi tak pernah pamerkan harta kekayaannya yang melimpah. Seperti diketahui, sumber penghasilan terbesar Afgan ialah dari royalti karya-karyanya terdahulu serta tawaran manggung yang selalu datang padanya.

Kekayaan yang melimpah juga membuat Afgan membuka sebuah usaha di bidang kuliner dengan nama Tahu Kriuk Galak. Afgan yang telah raih kesuksesan sebagai penyanyi top Indonesia tetap membumi. Ia lebih memilih fokus mempamerkan karya-karyanya ke publik daripada pamer harta kekayaan.

5 dari 7 halaman

4. Dude Harlino

Salah satu artis yang memiliki image berpenampilan sederhana adalah Dude Harlino. Dude terkenal sebagai artis dengan memiliki sikap yang kalem. Rumah tangga Dude dengan Alyssa Soebandono pun jauh dari kata miring.

Sumber kekayaan Dude selain dari berakting ialah dengan membuka usaha di bidang kuliner yakni Jogja Scrummy dan Lapis Minang Nantigo. Kini setelah usaha oleh-olehnya cukup sukses, Dude tetap menjadi pribadi yang kalem dan tampil sederhana seperti layaknya image ia pertama kali muncul di layar kaca.

6 dari 7 halaman

5. Titi Kamal

Titi Kamal juga termasuk dalam deretan artis yang jarang pamer kekayaan ke publik. Istri cantik dari Christian Sugiono ini memang termasuk artis yang meraup kesuksesan sebagai bintang film Tanah Air. Kesuksesannya berakting membuat Titi juga melebarkan sayap di beberapa lini bisnis bersama suami seperti kuliner, properti dan produk kecantikan.

Kesuksesan Titi Kamal di dunia hiburan sekaligus di bisnis membuatnya tetap menjadi artis yang membumi. Ia jarang mempamerkan kekayaannya dan lebih sering memperlihatkan keharmonisan bersama sang suami. Titi Kamal pun lebih memilih untuk pamer traveling bersama suami dibandingkan pamer harta kekayaan yang ia miliki. Sikap low profil inilah yang membuat banyak orang menyebut bahwa kisah asmara Titi Kamal dan Christian Sugiono sangat harmonis.

7 dari 7 halaman

6. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari merupakan artis yang multitalenta. Sebelum memutuskan menjadi penyanyi, perempuan yang akrab disapa BCL menjadi model dan aktris top Indonesia. Sosoknya yang multitalenta membuatnya memiliki penghasilan fantastis.

Ada pun bayaran yang didapatkan BCL saat menjadi aktris pun disebut sangat fantastis. Pemeran My Stupid Boss ini bahkan disebut bisa mengantongi Rp 1 miliar untuk sekali bermain film. Tidak hanya film, BCL juga bisa meraup Rp 50 juta hingga Rp 200 juta untuk bayaran sebagai penyanyi. Bahkan, BCL juga disebut bisa mendapatkan Rp 10-25 juta untuk satu kali hadir mengisi acara televisi.

Dengan pendapatan yang fantastis, tidak membuat BCL pamer harta kekayaan. Perempuan kelahiran kelahiran 22 Maret 1983 malah bersikap sederhana. Bahkan ia kerap tampil apa adanya dengan gaya penampilan yang natural. Gaya penampilan yang sederhana ini membuat BCL disebut netizen sebagai salah satu artis yang rendah hati dan tidak suka pamer kekayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.