Sukses

Kelaparan, Gajah Ini Jebol Dinding Dapur Rumah Warga Demi Curi Makanan

Gajah diduga kelaparan masuk ke pemukiman dan jebol dinding rumah warga.

Liputan6.com, Jakarta Seekor gajah di Thailand menghebohkan warga dengan aksinya mendobrak dinding dapur rumah warga. Binatang besar tersebut diduga kelaparan dan mencoba menerobos pemukiman warga demi mencari makanan.

Penampakan gajah yang viral itu dibagikan oleh sebuah laman Facebook dengan nama info.semasa. Pria asal Thailand membagikan cerita saat rumahnya di Provinsi Hua Hin didatangi gajah liar yang sedang mencari makan setiap hari. 

Itu adalah saat yang menakutkan ketika seorang pria dari Thailand menemukan seekor gajah dewasa menjulurkan kepalanya melalui dinding dapurnya mencari makanan akhir pekan lalu.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, berikut kisah lengkap gajah kelaparan yang curi makanan hingga jebol dapur rumah warga setempat, Selasa (22/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjebol Dapur Rumah Warga

Istrinya, Rachadawan Phungprasopporn dari Provinsi Prachuap Khiri Khan membagikan beberapa foto dan video di laman Facebook-nya. Unggahan tersebut pun menjadi viral pada hari Minggu (20/6/2021). Namun, unggahan tersebut telah dihapus.

Rachadawan mengatakan bahwa gajah akan datang ke rumahnya setiap hari untuk mencari makan. Tapi kali ini, gajah menerobos masuk ke rumahnya, membuat lubang besar di dapurnya.

 

3 dari 4 halaman

Tinjak Lanjut Departemen Terkait

Dalam video, tampak gajah mengobrak-abrik salah satu rak dapur dengan belalainya sebelum mengambil apa yang tampak seperti kantong plastik dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, menurut The Nation, Departemen Taman Nasional, Konservasi Margasatwa dan Tumbuhan dan lembaga pemerintah lainnya di provinsi tersebut saat ini sedang mendiskusikan kompensasi kepada Rachadawan atas kerusakan tersebut.

"Instansi pemerintah akan memperbaiki rumah korban sesegera mungkin," kata departemen tersebut, menambahkan bahwa para pejabat telah menciptakan kesadaran tentang cara-cara untuk mencegah bahaya bagi penduduk desa dari gajah di daerah tersebut.

4 dari 4 halaman

Berikut video gajah yang jebol dapur rumah warga:

Posted by info.semasa on Monday, June 21, 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.