Sukses

Pasang Foto Kucing di WhatsApp, Skripsi Mahasiswa Ini Langsung Disetujui Dosen

Dosen merasa iba dengan mahasiswa yang memasang foto profil kucing depresi.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu mengalami kejadian di mana skripsimu tak kunjung disetujui dosen pembimbing? Entah karena judul atau dosen yang sibuk sehingga tak sempat mengoreksi hasil pekerjaanmu. Trik yang satu ini bisa kamu coba.

Cerita menarik datang dari dunia media sosial Twitter. Kisah haru ini dibagikan oleh mahasiswa anonim dalam akun Twitter collegemenfess. Salah satu mahasiswa membagikan pengalamannya yang membuat dosennya iba.

Dari rasa iba itu, sang dosen akhirnya memberikan persetujuan terhadap pengajuan skripsinya. Tak disangka, ternyata alasannya karena foto profil di WhatsApp si mahasiswa.

Dilansir dari laman Twitter @collegemenfess, berikut Liputan6.com ulas kisah seorang mahasiswa yang skripsinya langsung di acc oleh dosen karena alasan foto profil WhatsApp, Rabu (5/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasannya Bikin Haru

Usut punya usut, ternyata sang dosen mengaku merasa bersalah saat melihat foto profil mahasiswanya itu. Mahasiswa tersebut memasang foto profil seekor kucing yang sedang termenung di dekat jendela. Kucing itu tampak seperti depresi dan sedang meratapi nasibnya.

Tak lama kemudian sang dosen mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp mahasiswanya itu. Sang dosen memberitahu bahwa skripsi yang diajukan oleh mahasiswanya itu sudah disetujui olehnya.

"Gimana kalau langsung tak acc. Cocok?" kata sang dosen. Si mahasiswa pun menyampaikan ungkapan terima kasih karena sang dosen pembimbing telah menyetujui pengajuan skripsinya. Tak lama berselang, si dosen memberikan alasan kenapa ia langsung menyetujui skripsinya.

Bukan karena melihat isi skripsi, melainkan ia tak tega dengan foto profil sang mahasiswa. "Profil kucing menunggu itu yang bikin saya merasa bersalah," ungkap sang dosen.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Kisah tersebut kemudian menuai banyak komentar dari warganet. Pasalnya, banyak yang mempunyai pengalaman yang sama dengan mahasiswa tersebut. Foto profil tersebut lalu menjadi inspirasi untuk mahasiswa tingkat akhir yang lain.

“Skripsi ane dlu diacc karna pake ava wasap gambar kucing depresi hhhhh,” tulis akun @mengkoceng.

“foto profile kucing depresi MANJUR BANGET DONG, GUA ABIS PASANG PP INI LANGSUNG DI ACC SKRIPSI GUA, PADAHAL DARI APRIL NGGA DIBALES,” ungkap akun @127do0.

Sementara itu, ada pula yang masih berdoa dan berharap jika memasang foto profil tersebut tugas akhir atau skripsi mereka akan segera disetujui.

“Ya Allah 3 hari digantungin dosen pembimbing apakah aku harus pasang PP kucing depresi biar laporanku direview,” harap akun @atelelee_.

“Bismillah pake PP kucing depresi, semoga mempan,” tulis akun @aprillliaxxi sambil membubuhi emoticon menangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini