Sukses

55 Kata-Kata Putus Asa Terbaik yang Mewakili Isi Hatimu

Kata-kata putus asa ini bisa mewakili isi hatimu yang sedang lelah dengan kerasnya kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata putus asa dan ingin menyerah muncul beriringan saat seseorang mulai lelah menjalani kehidupan. Hidup memang tak mudah untuk dijalani. Masalah pasti datang silih berganti. Penyebabnya beragam, termasuk jika seseorang menghadapi masalah yang bertubi-tubi.

Lewat kata-kata putus asa, siapapun bisa mengutarakan perasaannya. Walau mengungkapkan isi hati bukan berarti menyelesaikan masalah. Paling tidak, meluapkan apa yang dirasakan bisa sedikit memberi ketenangan pada hati yang sedang derita.

Merasa lelah, ingin menyerah, dan putus asa memang wajar terjadi dalam kehidupan. Jangan dipendam, kamu bisa membaginya dengan orang yang dipercaya supaya bebanmu sedikit berkurang. Jangan terlalu sering merasa putus asa, coba pikirkan sesuatu yang indah maka hidupmu akan terasa lebih mudah.

Berikut kata-kata putus asa yang telah liputan6.com rangkum dari berbagai sumber yang dapat mewakili isi hatimu, Rabu (17/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-kata Putus Asa dari Sebuah Lagu

Saat merasa putus asa, biasanya pelarian kita adalah mendengarkan lagu. Lagu yang didengar pun acapkali lagu yang isinya tentang kesedihan. Kata-kata putus asa dari sebuah lagu berikut bisa untuk mengungkap perasaan yang kamu rasakan:

1. Dia bilang, ‘Kau harus bisa seperti aku. Yang sudah biarlah sudah’. Mudah saja bagimu. Mudah saja untukmu. Andai saja, cintamu seperti cintaku. (Sheila On 7 - Mudah Saja)

2. Tenangkan hati. Semua ini bukan salahmu. Jangan berhenti. Yang kau takutkan takkan terjadi. (Kunto Aji - Rehat)

3. Terjatuh berdiri. Lalui setiap hari. Sadari hidupku. Hanyalah hembusan nafas. (Monita Tahalea - Breathe)

4. Terpuruk tiada dalam kamusku. Selalu mencoba, punya harapan. Hari berlalu datang rintangan baru. Berikan senyuman semua tantangan. (Sheila on 7 - Kamus Hidupku)

5. Aku hanya ingin menjadi lebih bahagia? Apakah ini terlalu serakah? (BTS - Blue & Grey)

6. Aku berharap semuanya menghilang saat aku sendiri. Aku berharap diriku sendiri juga ikut menghilang. Rasanya sangat menyakitkan diabaikan di dunia ini. (Agust D ft. Suran - So Far Away)

7. Apabila bisa bertemu dengan Tuhan, aku akan berkata kepada-Nya bahwa hidup ini adalah secangkir kopi yang tak pernah aku minta. (RM - Always)

8. Jika kegagalanku adalah kebahagiaanku, aku akan berbahagia bersama kegagalan. (Suga - The Last)

3 dari 6 halaman

Kata-kata Putus Asa dari Sebuah Lagu

9. Tidak apa-apa jika terkadang membuat kesalahan. Karena siapapun bisa melakukannya. (Lee Hi – Breathe)

10. Jika aku berkata bahwa hal-hal ini begitu berat dengan wajah menangis. Apakah akan menjadi lebih baik? (Jonghyun ft Taeyeon – Lonely)

11. Seberapa banyak lagi luka yang harus kudapatkan, berapa banyak lagi rintangan yang harus kulewati, berapa banyak air mata lagi yang harus kukeluarkan hingga aku dapat tersenyum lagi? Ini semua akan berlalu. (Kim Bum Soo – It Will Pass)

12. Tak ada lagi yang terasa sama. Sudah terlambat untuk ragu. Kenapa aku tak bisa lari dan lepas dari diriku sendiri. Dan hidup lagi. (Bullet For My Valentine - NoWay Out)

13. Kadang ku teringat kelamnya masa laluku. Mengingatkan kembali semua memori yang kuharap tak ku ceritakan. Terkadang aku berpikir untuk pasrah. (Linkin Park-Easier To Run)

14. Beritahu mereka jika dulu aku bahagia. Dan hatiku kini hancur. Semua lukaku terbuka. Beritahu mereka apa yang ku harapkan menjadi hal yang mustahil. (Shontelle – Impossible)

15. Aku tak bisa terus hidup seperti ini. Tetapi aku tak bisa kembali ke tempatku semula. Terikat dengan ketakutan ini, bahwa aku takkan pernah menemukan sebuah cara untuk menyembuhkan jiwaku. (Evanescence – My Heart Is Broken)

16. Dan kurasa sulit mengatakan padamu dan kurasa sulit diterima. Saat orang-orang hanya berputar, itu sangat dunia gila. (Gary Jules – Mad World)

4 dari 6 halaman

Kata-kata Putus Asa dari Film dan Drama

Kita juga bisa menemukan kata-kata putus asa di dalam sebuah film maupun drama series. Menonton film atau drama series yang sedih dapat mewakili perasaanmu saat sedang putus asa. Namun hendaknya, kamu perlu menonton film atau drama series yang mengandung motivasi agar setelah itu kamu bisa semangat. Berikut kata-kata putus asa dalam film dan drama series:

1. “Teruslah berlari mengejar cita-citamu. Tapi jika kamu lelah, lihatlak ke belakang. Ada aku yang selalu menantimu” – Refrain

2. “Berhenti mengingat apa yang telah terjadi. Fokuslah pada apa yang akan terjadi,” – Winter in Tokyo

3. “Kita tidak mati, tapi lukanya yang membuat kita tidak bisa berjalan seperti dulu lagi.” – From Bandung With Love

4. “Hidup itu lucu, yang dicari hilang, yang dikejar lari, yang ditunggu pergi. Sampai hari kita lelah dan berserah, saat itu semesta bekerja.” – NKCTHI

5. “Kita enggak perlu sempurna untuk dapat bahagia. Mencintai ketidaksempurnaan itu enggak apa-apa.” – Imperfect

6. “Hiduplah seolah-olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka Kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidup” – 49 Days.

7. “Hidupmu tidak akan berakhir hanya karena hari ini adalah hari yang menyedihkan untukmu” – Baker King Kim Tak Goo

8. “Jangan memaksa diri, luapkan kemarahanmu. Berteriaklah jika perlu. Jika kau ingin menangis, maka menangislah demi isi hatimu. Karena kau manusia, Bukan Mesin” – Hospital Ship.

9. "Kadang-kadang ada banyak sekali hambatan saat kau mau menggapai mimpi dan terkadang, hambatan ini menjadi jembatan ke mimpimu." (Dream High)

10. "Jangan terlalu lama menyalahkan dirimu tapi jangan lupakan apa yang telah terjadi. Dengan begitu, kamu bisa membalas kebaikannya. Tak ada gunanya menyesal, Tidak ada gunanya menangisi yang sudah terjadi." (While You Were Sleeping)

11. Tidak ada rasa sakit yang lebih besar di dunia ini daripada mencintai seseorang yang menutup pintu hatinya untukmu. (The Heirs)

12. Aku suka tidur bukan karena aku pemalas, hanya saja mimpiku lebih indah dari kenyataan. (Stand By Me Doraemon)

5 dari 6 halaman

Kata-kata Putus Asa yang Mengiris Hati

Dalam kehidupan, pasti banyak masalah yang menghadang. Kadang hingga kita putus asa sekalipun, tetap saja kelihatannya semua jalan buntu bagi kita. Tapi, percayalah, semua masalah pasti ada penyelesaiannya. Berikut kata-kata putus asa yang membuat hati teriris sedih ketika membacanya:

1. Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain.

2. Saat paling sepi dalam hidup seseorang adalah ketika mereka melihat seluruh dunia mereka runtuh, dan yang bisa mereka lakukan hanyalah menatap kosong.

3. Kamu tersenyum, tapi kamu ingin menangis. Kamu berbicara, tapi kamu ingin diam. Kamu berpura-pura seperti kamu bahagia, tapi sebenarnya tidak.

4. Rasanya seperti ini tidak akan pernah berakhir. Dunia tidak akan berhenti runtuh sampai tidak ada yang tersisa dariku kecuali debu.

5. Saya sedih sepanjang waktu dan kesedihan itu terlalu sangat berat sehingga saya tidak dapat melepaskan diri darinya.

6. Malam tak selamanya sepi. Sekalipun sendiri, aku sadar di ujung sana, ada seseorang yang akan mengulurkan tangannya padaku.

7. Tahap paling sulit dalam kehidupan bukan tidak ada yang mau mengerti Anda, justru ketika Anda tidak memahami diri Anda sendiri.

8. Satu-satunya hal yang lebih melelahkan daripada depresi adalah berpura-pura bahwa Kamu tidak merasakannya.

9. Jenis rasa sakit yang terburuk adalah saat Anda tersenyum hanya untuk menghentikan air mata yang jatuh.

10. Kamu tidak akan mengerti depresi sampai Kamu tidak tahan dengan kehadiran Kamu sendiri di ruangan yang kosong.

11. Ada luka yang tidak pernah terlihat pada tubuh yang lebih dalam dan lebih menyakitkan daripada apapun yang berdarah.

12. Menangis adalah bagaimana hati berbicara, saat bibir tidak bisa menjelaskan rasa sakit yang di rasakan.

13. Mungkin, aku memang ditakdirkan untuk tidak memiliki hidup yang bahagia. Rasa sakit mungkin adalah hal yang akan selalu kukenal.

14. Aku hanya ingin seseorang untuk memelukku dan berkata bahwa aku berguna, tidak seperti apa yang kupikirkan selama ini.

15. Aku tidak tahu mana yang lebih menyakitkan, melepaskan atau tetap bertahan.

6 dari 6 halaman

Kata-kata Putus Asa yang Mengiris Hati

16. Tidak ada seorang yang menyadari bagaimana kerasnya diriku untuk tidak menangis setiap hari.

17. Aku tidak yakin apakah aku depresi atau tidak. Maksudku, aku tidak sedih, tapi aku juga tidak benar-benar bahagia. Aku bisa tertawa dan bercanda dan tersenyum di siang hari, tapi terkadang saat aku sendirian di malam hari aku lupa bagaimana semua rasanya.

18. Aku merasa sangat lelah ketika orang-orang mengatakan padaku ‘sudahlah, lupakan saja’. Kamu tidak tahu bagaimana runyamnya pikiranku.

19. Pikiranku benar-benar menghancurkan diriku sendiri. Aku mencoba untuk tidak berpikir, tapi kesunyian ini perlahan-lahan juga membunuhku.

20. Aku ingin merasa bahagia, tetapi sesuai dalam diriku berteriak kalau aku tak pantas mendapatkannya.

21. Aku lupa rasanya bahagia, sepertinya aku tidak pernah merasakannya lagi dalam waktu yang cukup lama.

22. Aku berdiri di batas garis antara menyerah dan seberapa banyak aku masih bisa berjuang.

23. Saat aku menangis di malam hari, tak ada orang yang tahu. Hanya Tuhan dan bantal yang menyaksikan kesedihanku.

24. Kecemasan dan kesepian sepertinya jadi bagian dari hidupku.

25. Terkadang hidupku sendiri rusak karena menolong orang lain.

26. Hal yang paling berani yang pernah aku lakukan adalah melanjutkan hidup saat aku ingin mati.

27. Jika dalam menjalani hidup ada momen yang sangat berat, sehingga tak kuasa membendung tangis, maka istirahatlah sebentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini