Sukses

Cristiano Ronaldo Dinyatakan Positif Covid-19, Ini 4 Faktanya

Cristiano Ronaldo dikonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Corona Covid-19 kala bergabung dengan skuad Portugal pada jeda internasional kali ini. Hal ini diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal, Selasa (13/10/2020).

Dilansir dari Euronews di hari yang sama, kapten timnas Portugal ini dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Penyerang berusia 36 tahun ini rencananya akan bermain untuk Timnas Portugal melawan Swedia di ajang UEFA Nations League A3 di Estadio Jose Alvalade, Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dipastikan akan melewatkan pertandingan tersebut.

Pemain berusia 35 tahun yang telah memenangkan Ballon d'Or lima kali ini, langsung dibebaskan dari tugas internasional setelah didiagnosis. Di bawah aturan karantina baru Italia, Ronaldo harus diisolasi selama 10 hari dan akan absen dalam dua pertandingan Juventus berikutnya.

Dinyatakan positif Corona Covid-19, berikut ini Liputan6.com rangkum 5 fakta Cristiano Ronaldo dinyatakan Covid-19 dari berbagai sumber, Rabu (14/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hasil Tes Swab

Menurut keterangan yang dikeluarkan Federasi Sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo dikonfirmasi positif Corona Covid-19. Tes tersebut dilakukan baru-baru ini, sebagai persiapan sebelum mereka menghadapi Swedia. 

Pesepakbola kelahiran 1985 itu dinyatakan positif dalam tes swab tersebut sehingga ia tidak bisa bermain melawan Swedia. Dengan kondisi ini, Ronaldo kemungkinan besar akan absen di dua laga Juventus berikutnya. Seluruh skuat Portugal sudah dites, namun pemain lainnya dinyatakan negatif.

Si Nyonya Tua dijadwalkan menghadapi Crotone dan Dynamo Kiev di lanjutan Serie A dan fase grup Liga Champions.

3 dari 5 halaman

2. Kewajiban Isolasi Diri

Setelah dinyatakan positif, Ronaldo harus menjalani isolasi diri. Akibatnya ia juga dipastikan tak akan bisa dimainkan oleh Juventus dalam laga menghadapi Crotone pada akhir pekan ini.

"Pemain internasional Portugal dalam keadaan baik, tanpa gejala, dan sekarang menjalani isolasi." tulis keterangan resmi FPF.

Tak hanya itu, Ronaldo juga sudah hampir dipastikan akan absen kala Juventus mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan menghadapi Dynamo Kyiv tengah pekan depan.

Meski demikian, Football Italia menyebut Juventus berharap bahwa Ronaldo hanya akan absen dalam dua laga tersebut. Di Italia sendiri, periode karantina kini bisa dipersingkat menjadi 10 hari dari sebelumnya 14 hari.

4 dari 5 halaman

3. Georgina Rodriguez Bagikan Kondisi Terkini Cristiano Ronaldo

Melansir dari Bola.net, beberapa saat setelah muncul kabar bahwa Ronaldo positif Covid-19, Georgina pun langsung mengunggah kondisi terbaru sang kekasih di Instagram Story. Ia mengunggah tangkapan layar kala menghubungi sang kekasih lewat video call. Ia melengkapinya dengan kata-kata 'Kamulah inspirasiku'. 

Dalam unggahan tersebut, terlihat bahwa kondisi Ronaldo baik-baik saja karena pemain 35 tahun itu tak menunjukkan gejala apa pun. Hal itu senada dengan pernyataan Federasi Sepak Bola Portugal sebelumnya jika sang megabintang memang tak menunjukkan gejala.

5 dari 5 halaman

4. Saham Juventus Jatuh

Usai Federasi Sepak Bola Portugal mengatakan Ronaldo "baik-baik saja, tanpa gejala, dan dalam isolasi," setelah dinyatakan positif pada Selasa pagi, Juventus cukup mengalami sedikit perubahan. Marketwatch.com melaporkan, saham di Juventus kabarnya jatuh ke posisi terendah setelah muncul kabar CR7 positif Covid-19.

Melansir dari Football Italia, Chellini yakni rekan setimnya mengaku bahwa dirinya sudah menghubungi Ronaldo. Ia menyebut bahwa kondisi rekan setimnya di Juventus itu saat ini baik-baik saja.

"Kami tidak khawatir, tetapi ini adalah masalah yang cukup mengganggu," kata bek berusia 36 tahun itu.

"Kami semua tahu bahwa beberapa bulan ke depan akan sangat sulit. Kami sama-sama yakin bahwa kami harus terus berjuang demi kebaikan sepakbola," imbuhnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini