Sukses

Ungkap Kepribadian Dilihat dari 7 Bentuk Mata, Kamu yang Mana?

Kamu bisa mengungkap tujuh karakter yang dimiliki seseorang dilihat dari bentuk matanya.

Liputan6.com, Jakarta Menilai kepribadian dari golongan darah atau zodiak sudah jamak dilakukan orang-orang. Namun, sebenarnya menilai kepribadian bisa dari berbagai aspek lho. Tak cuma dari zodiak atau golongan darah tapi juga dari bentuk matanya.

Bentuk tubuh disebut-sebut bisa jadi penilaian karakter seseorang. Pasalnya, fisik dan karakter ternyata saling berhubungan. Kedua aspek tersebut bisa mengungkap kepribadian seseorang.

 

Nah, kamu juga bisa menebak tujuh karakter yang dimiliki seseorang dilihat dari bentuk matanya. Setiap orang memiliki bentuk mata berbeda-beda, ada yang kecil dan ada juga yang besar. Bentuk tersebut ternyata dapat menunjukkan kepribadian orang tersebut. Seperti apa?

Berikut LIputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (22/8/2020) mengungkap kepribadian seseorang dilihat dari bentuk matanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Mata Tunjukkan Kepribadian

1. Mata berukuran besar

Kepribadian orang yang memiliki mata lebih besar dari ukuran rata-rata, umumnya berpikiran terbuka dan memiliki rasa ingin tahu yang besar.

Selain itu, mereka juga cenderung lebih kreatif dan memiliki ide cemerlang. Tak hanya itu, orang bermata besar juga berkepribadian hangat dan mudah simpatik terhadap siapa saja.

2. Mata berukuran kecil

Mata berukuran lebih kecil dari ukuran mata pada umumnya menunjukkan karakter orang yang cenderung melihat segala hal lebih mendetail.

Selain itu, mereka juga penuh perhatian, karena mereka memperhatikan apa yang terjadi di sekitar mereka. Hal ini merupakan indikasi penglihatan yang jauh dan tajam.

3. Mata sipit

Kepribadian seseorang yang memiliki mata sipit cenderung lebih disiplin dan mampu mengatur banyak hal dengan baik. Orang bermata sipit juga cenderung bersikap hangat, namun sensitif.

3 dari 3 halaman

Melihat Kepribadian dari Bentuk Mata

4. Mata belo

Orang yang memiliki mata belo umumnya memiliki kepribadian yang cenderung emosional. Mereka memiliki perubahan suasana hati yang intens dan mereka dapat berbicara dengan mudah dan cenderung sangat dramatis. Terlepas dari ini, mereka sangat menarik bagi lawan jenis. Orang bermata belo juga mudah bersosialisasi, artistik, menawan, impulsif dan kreatif.

5. Mata lebih dalam (cekung)

Orang dengan jenis mata ini memiliki kepribadian yang intens dan jeli. Mereka umumnya kreatif dan ahli dalam menulis. Selain itu, mereka suka mengamati hal-hal di sekitar mereka dan langsung menyimpulkan dengan mudah.

6. Mata berkantung

Kepribadian orang dengan mata berkantung adalah ia senang untuk membantu dan mereka juga tidak mengungkit-ngungkit apa yang telah ia lakukan.

Mereka juga tidak menginginkan apapun sebagai balasannya setelah membantu orang lain. Selain itu, mereka merasa semua yang ada di sekitar mereka adalah tempat yang menyenangkan.

7. Bentuk mata turun

Orang dengan bentuk mata turun disebut memiliki kepribadian yang setia. Ia bisa menjadi pasangan yang tepat karena loyal dan memiliki rasa setia yang tinggi. Namun, ia memiliki kekurangan yakni gampang cepat menyerah atau stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini