Sukses

Unik, Perusahaan Ini Ciptakan Kantor Mini yang Bisa Dipindahkan

Kantor portable ini dapat dipindahkan ke berbagai tempat.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang kantor, mungkin sebagian besar orang akan terbayang dengan bangunan bertingkat yang di dalamnya terdapat berbagai peralatan kerja dan karyawan. Namun bagaimana jika kantor itu berukuran kecil yang bersifat personal dan bisa dipindah-pindah ke berbagi tempat? 

Tentu hal itu akan menjadi sesuatu yang unik dan menyenangkan. Apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini yang menyebabkan banyak perusahaan memperbolehkan karyawannya bekerja dari rumah atau work from home.

Namun jika hanya bekerja di rumah seharian, tentunya akan terasa membosankan dan membuat jenuh. Melihat permasalahan tersebut, sebuah studio desain asal Norwegia bernama Livit melakukan terobosan dengan membuat kantor atau kabin portable yang bisa ditempatkan di berbagai lokasi.

Selain itu, kantor portable tersebut juga dilengkapi dengan berbagai peralatan di dalamnya untuk bekerja. Didesain dapat ditempatkan di berbagai lokasi, kantor portable yang diberi nama studypod ini memungkinkan penggunanya dapat belajar di taman atau dekat alam tanpa meninggalkan area rumahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dijadikan Studio Yoga dan Kamar Tidur

Kantor tersebut didesain karenterinspirasi dari ilmu pengetahuan yang menunjukkan bahwa bekerja dikelilingi oleh tanaman, pohon dan alam dapat dan alam meningkatkan kesehatan mental, produktivitas, dan kemampuan belajar.

“Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa dikelilingi oleh tanaman, pohon, dan alam meningkatkan kesehatan mental, produktivitas, dan kemampuan belajar. Inilah mengapa Studypod dirancang untuk ditempatkan di taman Anda, di hutan, atau lingkungan yang menginspirasi. Dengan satu jendela besar di depan, rasanya seperti bekerja di luar sambil dilindungi, ” tulis Livit di laman web mereka seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (22/7/2020).

Kantor portable tersebut tidak hanya dijadikan kantor saja, namun bisa dipakai menjadi ruangan sesuai kebutuhan. Seperti untuk studio yoga, ruang hobi, kamar tidur dan lain sebagainya. Studypod ukurannya cukup kecil hanya 3,5 meter persegi, namun perusahaan mengklaim bahwa kabin itu dapat memuat tempat tidur berukuran besar sehingga pengguna dapat dengan mudah mengubahnya menjadi tempat istirahat ataupun ruang tamu yang terpisah.

"Tujuan kami di Livit adalah untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi orang-orang, dan 'Studypod' adalah sesuatu yang kami pikir dapat benar-benar menambah nilai bagi kehidupan sehari-hari orang-orang dengan memberi mereka ruang bernapas tanpa gangguan, di mana mereka dapat fokus dan dekat dengan alam," Jelas desainer Torstein Aa.

Studypod ini didominasi dengan warna hitam. Bagian dalamnya terdapat meja dan kursi serta aliran listrik untuk peralatan kerja maupun gadget. Kantor portable ini dibanderol dengan harga Rp 200 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini