Sukses

6 Potret Rumah Ahok di Belitung, Luas dan Ada Kandang Kuda

Penampakan rumah Ahok di Belitung lengkap ada berbagai fasilitas menarik.

Liputan6.com, Jakarta Nama Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dikenal dengan nama Ahok atau BTP selalu menarik untuk disimak. Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta ini lahir di Manggar, Belitung Timur pada 29 Juni 1966. Tak heran jika suami dari Puput Nastiti Devi tersebut memiliki rumah di sana. 

Potret rumah Ahok yang berada di Lenggang, Gantung, Lenggang, Belitung Timur, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung ini berdiri megah dan punya halaman yang luas. Tampak dari depan terdapat pilar yang menyangga bangunan berlantai dua tersebut. Bagian dalam rumah Ahok memiliki konsep dengan nuansa putih dan banyak foto yang berjajar.

Rumah tersebut juga memiliki pekarangan yang cukup luas serta terdapat galeri batik. Menariknya, rumah kediaman ibunda Ahok ini juga memiliki kandang kuda serta banyak ditumbuhi pohon mangga.

Di seberang rumah tersebut juga terdapat galeri dan pusat oleh-oleh. Banyak dikunjungi wisatawan, desa itu bahkan dijuluki Kampoeng Ahok. Penasaran seperti apa? Berikut ini 6 potret rumah Ahok di Belitung dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (20/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bagian depan rumah Ahok tampak megah dan memiliki banyak jendela.

3 dari 7 halaman

2. Rumah tersebut berdiri kokoh dan banyak dihiasi tanaman berpot bagian depan.

4 dari 7 halaman

3. Pada bagian dalam rumah Ahok terdapat banyak foto dan dilengkapi sofa besar.

5 dari 7 halaman

4. Rumah yang berada di Lenggang, Gantung, Lenggang, Belitung Timur tersebut memiliki pekarangan luas dan ada kandang kuda.

6 dari 7 halaman

5. Terdapat pula Galeri Daun Simpor yang menyediakan oleh-oleh. Di galeri yang berada di belakang rumah tersebut banyak dihiasi foto-foto Ahok.

7 dari 7 halaman

6. Di seberang rumah megah itu, terdapat galeri lainnya dan terdapat papan yang bertuliskan Kampoeng Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.