Sukses

10 Tempat Wisata Malam di Bali Terfavorit yang Murah dan Menyenangkan

Tempat wisata malam di Bali yang menarik untuk dijelajahi.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata malam di Bali menyajikan suasana Pulau Dewata dalam keindahan yang berbeda. Sebagaimana diketahui, tidak hanya pesona keindahan alamnya saja yang membuat Bali diminati banyak wisatawan, namun juga budaya dan masyarakatnya yang ramah.

Kamu bisa nongkrong di berbagai tempat yang menarik saat jalan-jalan pada malam hari di Bali. Bahkan, pantai-pantai yang indah di siang hari juga bisa kamu nikmati keindahannya pada malam hari dengan suasana dan nuansa yang berbeda.

Tempat wisata malam di Bali sangat menarik untuk dijelajahi. Saat liburan ke Bali, kamu tentunya akan merasa betah dan ingin tinggal berlama-lama. Apalagi suasana liburan di Bali tentunya sangat terasa dengan banyaknya wisatawan berlalu-lalang.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/1/2020) beberapa tempat wisata malam di Bali yang wajib kamu kunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nol Kilometer Denpasar dan Pasar Kreneng

Nol Kilometer Denpasar

Tempat wisata malam di Bali yang pertama adalah Nol Kilometer Denpasar. Berada di kawasan Lapangan Puputan Badung Kota Denpasar dan memiliki letak yang sangat strategis berada di depan kantor walikota Denpasar, membuatnya dikunjungi banyak orang.

Tidak hanya wisatawan, warga lokal pun banyak yang mengunjungi salah satu tempat wisata malam di Bali ini. Daya tarik utama Nol Kilometer Denpasar ini adalah adanya Patung Catur Muka dengan kolam air mancur yang bisa memancarkan airnya dengan variasi besar dan kecil.

Suguhan pemandangan pertunjukan air mancur di Titik Nol Denpasar ini semakin spektakuler di malam hari karena telah dipasangi penerangan berupa lampu sorot beraneka warna yang indah. Tidak heran tempat ini menjadi salah satu tempat berkumpulnya banyak orang di malam hari di Denpasar.

Pasar Kreneng

Tempat wisata malam di Bali selanjutnya adalah Pasar Kreneng Denpasar. Pasar Kreneng ini sangat unik karena tidak pernah berhenti beraktivitas baik di pagi, siang, sore, malam, hingga pagi menjelang lagi. Di pagi hari hingga siang, tempat ini menjadi sebuah pasar tradisional yang menjual barang kebutuhan sehari hari.

Saat malam datang, pasar ini berubah menjadi sebuah pasar malam yang menjual aneka makanan khas Bali hingga berbagai jenis pakaian. Pasar ini cocok dijadikan destinasi untuk menikmati malam sekaligus menikmati kuliner malam di Bali.

3 dari 6 halaman

Yellow Bridge dan Pantai Kuta

Yellow Bridge

Tempat wisata malam di Bali selanjutnya adalah Yellow Bridge. Jembatan berwarna kuning ini berada di Jungutbatu, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali, dekat dengan nusa lembongan. Tempat ini adalah spot terbaik utuk berfoto dengan sunset ataupun sunrise.

Jembatan ini buka 24 jam, jadi kamu bisa ke sini saat malam hari untuk menikmati pemandangan indah di dekat jembatan, sembari menghirup udara yang segar, angin sepoi-sepoi, dan pastikan anda berphoto di tempat ini.

Pantai Kuta dan Pantai Seminyak

Beralih ke wisata alam, kamu bisa mengunjungi Pantai Kuta dan Pantai Seminyak yang berada dalam satu garis lurus sebagai tempat wisata malam di Bali. Di sepanjang garis pantai kamu bisa menemukan berbagai macam kafe dengan konsep menarik dan unik yang bisa menjadi tempat nongkrong bersama teman teman.

Kamu bisa memilih untuk duduk di salah satu kafe sembari melihat sunset yang mempesona di pantai ini. Banyak kafe hits yang terkenal di kalangan wisatawan yang bisa kamu kunjungi di sepanjang pantai ini.

4 dari 6 halaman

Uluwatu dan GWK

Menonton Tari Kecak di Uluwatu

Uluwatu merupakan sebuah pura yang letaknya berada di ujung bukit yang sangat tinggi. Salah satu kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di tempat ini adalah menonton tari kecak dengan latar belakang sunset yang sangat indah.

Biasanya kamu akan diminta membeli atau memesan tiket menonton tari kecak dulu beberapa jam sebelum dimulai karena tiketnya terbatas. Pokoknya jangan sampai terlewatkan tidak menonton tari kecak di Uluwatu saat sunset tiba karena kamu pasti akan sangat menyesal.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat wisata malam di Bali yang satu ini berupa sebuah kawasan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa berkeliling GWK dan berfoto di patung GWK yang sangat ikonik ini. Selain melihat kemegahan patung GWK, kamu juga bisa melihat tarian tradisional khas Bali yang mengundang decak kagum. Tempat ini berada di Jalan raya Uluwatu Desa Ungasa Kuta Selatan-Badung.

5 dari 6 halaman

Pantai Jimbaran dan Night Market Sanur

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata malam di Bali yang tidak boleh dilewatkan dari daftar kunjungan liburan kamu. Apalagi bagi kamu yang sangat menyukai wisata kuliner. Tempat ini dikenal sebagai lokasi untuk menyantap makan malam berupa hidangan seafood yang lezat dan segar. Harga berbagai makanan di tempat ini juga tidak terlalu menguras kantong.

Night Market Sanur

Jika kamu tertarik untuk berburu berbagai macam makanan, jajanan hingga pakaian dengan harga yang murah maka kamu bisa datang ke Night Market di Sanur.

Tempat wisata malam di Bali ini sendiri berada di dekat danau Tamblingan Sanur Denpasar. Kamu juga bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Bali mulai pukul 6 petang hingga 11 malam.

6 dari 6 halaman

Bali Zoo dan Pasar Seni Kumbasari

Bali Zoo

Jika biasanya kamu mengunjungi kebun binatang saat siang hari, di Bali kamu bisa mengunjungi kebun binatang saat malam hari, tepatnya di Bali Zoo. Selain di buka pada siang hari, tempat ini juga buka pada malam hari.

Di tempat ini selain bisa melihat berbagai macam hewan, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas berupa spa dan makan malam. Lokasinya berada di Jalan Singapadu, Sukawati Gianyar Bali.

Pasar Seni Kumbasari

Pasar seni Kumbasari juga menjadi salah satu tempat wisata malam di Bali. Tempat ini sendiri sudah ada sejak tahun 1994 silam. Lokasinya berada di Jalan Gajah Mada, Denpasar Bali.

Pasar ini buka mulai dari pukul 9 pagi hingga malam hari. Di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai macam kerajinan hingga karya seni dengan harga yang terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini