Sukses

6 Potret Uchida Sudirman, Kapten Persija U-16 yang Raih Medali di Cabang Muaythai

Tidak hanya berbakat sepak bola, Uchida Sudirman sukses raih medali perunggu di cabang olahraga Muaythai di Sea Games 2019, Kamis (5/12/2019).

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menambah dua medali perunggu dari cabang Muaythai di SEA Games 2019. Dua medali disumbangkan lewat nomor waikru Putra dan Putri. Salah satu penyumbang medali perunggu tersebut adalah kapten Persija U-16, Muhammad Uchida Sudirman.

Uchida tampil gemilang bersama Lorens Walun dengan mengoleksi 8.840 poin. Poin tersebut mengantarkan Uchida meraih medali perunggu. Meski begitu, poin keduanya masih kalah dari pasangan Filipina, Jarome Calica/Joemar Galazza dan pasangan Malaysia, Hatem Ramijam/Mohamad Ismail.

Meskipun hanya meraih medali perunggu, munculnya nama Muhammad Uchida Sudirman cukup menarik perhatian publik. Apalagi statusnya sebagai kapten Persija U-16 dan pemain tim nasional U-16, membuat Uchida semakin menjadi sorotan publik.

“Alhamdulliah semua karena Allah SWT. Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali Emas,” ujar Uchida seperti dikutip dari laman Persija.id, Kamis (5/12/2019).

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret Muhammad Uchida Sudirman, peraih medali perunggu di SEA Games 2019 sekaligus kapten Persija U-16, Kamis (5/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Muhammad Uchida Sudirman, pemain andalan Persija U-16 yang berhasil raih medali emas dari cabang Muaythai di SEA Games 2019.

3 dari 7 halaman

2. Sebagai kapten Persija U-16, Uchida kerap terlibat beberapa duel seperti saat berebut bola dengan Bagus Kahfi dari Barito Putera.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya menjadi pemain sepak bola, Uchida juga menggeluti cabang olahraga wushu dan muaythai.

5 dari 7 halaman

4. Sebelumnya, pemain andalan timnas U-16 ini pernah meraih medali perunggu saat Kejuaraan Dunia Wushu Yunior 2010 di Beijing, China.

6 dari 7 halaman

5. Kini, kapten Persija U-16 tersebut kembali sukses raih medali perunggu dari cabang Muaythai di SEA Games 2019.

7 dari 7 halaman

6. Atlet serba bisa ini mengaku ingin menekuni sepak bola dan muaythai. Karena baginya, sepak bola dan muaythai memiliki keterikatan lebih dengan tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini