Sukses

7 Potret Kenangan Bima Arya dan Sparta, Anjingnya yang Kini Mati

Sparta yang pernah gigit seorang ART hingga tewas itu dikabarkan sakit dan mati.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Jumat (30/8/2019) ada sebuah kabar menghebohkan. Seekor anjing menggigit seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang berujung pada tewasnya orang tersebut.

Seekor anjing berjenis Malinois Belgian tersebut ternyata milik Bima Aryo, seorang presenter acara petualangan di stasiun televisi swasta. Kabar ini pun membuat membuat geger warga sekitar hingga media sosial. ART yang bernama Yayan tewas di kediaman Bima Aryo di Jalan Langgara, Cipayung, Jakarta Timur.

Anjing milik Bima Aryo memang berjenis anjing pelacak seperti yang dimiliki pihak kepolisian. Usai kejadian tersebut, anjing peliharaan Bima Aryo dibawa oleh Suku Dinas Ketahanan pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) untuk di observasi. Bima Aryo sang pemilik pun menyerahkan anjing kesayangannya yang bernama Sparta dan anjing lain yang ia pelihara tersebut.

Namun belakangan, kabar dari anjing bernama Sparta ini ternyata sedang sakit. Bahkan anjing ini sempat alami mimisan dan butuh donor darah anjing. Namun anjing kesayangannya ini pun ternyata belum tertolong. Sparta meninggal karena sakit, Selasa (29/10/2019). Bima Aryo pun mengunggah potretnya besama dengan Sparta sambil menuliskan keterangan bahwa Sparta adalah anjingnya yang berharga.

Berikut 7 potret Sparta, anjing Bima Aryo yang pernah gigit ART yang Liputan6.com kutip dari Instagram @bimaaryo dan @paltakush, Rabu (30/10/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Unggahan Bima Aryo yang mengabarkan kepergian Sparta

3 dari 8 halaman

2. Begini kalau Sparta lagi menunjukkan gigi tajamnya

4 dari 8 halaman

3. Selain bisa seram, anjing bernama Sparta ini bisa juga pose kalem

5 dari 8 halaman

4. Cukup banyak momen kebersamaan Sparta dengan Bima Aryo yang diunggah ke media sosial

6 dari 8 halaman

5. Walau sempat dibawa oleh suku dinas, Sparta dinyatakan terbebas dari rabies

7 dari 8 halaman

6. Namun belakangan, Sparta dikabarkan sakit dan harus menjalani perawatan

8 dari 8 halaman

7. Hingga akhirnya ia tak tertolong dan dikabarkan meninggal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini