Sukses

Beda dari Franda, 5 Seleb Ini Izinkan Nama Anaknya Ditiru Netizen

Netizen ramai meminta izin kepada para seleb untuk menggunakan nama anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu netizen sempat dihebohkan mengenai pemberitaan seorang artis yang kecewa karena nama sang anak ditiru. Ya, aktris Franda memang beberapa hari terakhir menjadi sorotan publik karena memprotes nama sang anak, Zylvechia ditiru oleh orang lain.

Bahkan, komentar Franda mengenai nama sang putri yang ditiru oleh orang lain menjadi perbincangan hangat di media sosial. Perempuan kelahiran 8 Februari 1987 ini juga mengungkapkan kekecewaannya melalui sebuah komentar di akun Instagram @zylvechia_kimberly. Orang tua dari Zylvechia Kimberly yang meniru nama anak pertama dari Franda itu juga memberi tanggapan dan klarifikasi mengenai alasan nama sang anak.

Tentu saja, tanggapan dan komentar dari Franda serta orang tua dari Zylvechia Kimberly menjadi sorotan netizen. Menyusul persoalan meniru nama anak artis, banyak netizen yang langsung berbondong-bondong meminta izin kepada selebriti Tanah Air lainnya untuk menggunakan nama anak mereka. Permintaan izin kepada beberapa selebriti untuk menggunakan nama anak mereka tentu saja membuat beberapa netizen lainnya geleng-geleng kepala. Namun, beberapa selebriti tersebut juga memberi izin dan memperbolehkan jika nama anak ditiru oleh sang penggemar.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (9/9/2019) berikut ini beberapa selebriti Tanah Air yang memperbolehkan nama sang buah hatinya ditiru oleh netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Raditya Dika

Salah satu selebriti Indonesia dimintai izin untuk menggunakan nama anaknya ialah Raditya Dika. Aktor, komika sekaligus penulis ini membagikan tangkapan layar seorang netizen yang bertanya mengenai perizinan meniru nama sang anak.

Diketahui anak pertama dari Raditya Dika dan sang istri Anissa Aziza ini bernama Alinea Ava Nasution. Pria yang akrab disapa Radit ini pun tak mempermasalahkan jika nama sang anak yakni Alinea ditiru oleh netizen. Ia juga tak merasa keberatan bahkan mempertanyakan mengapa harus izin.

3 dari 6 halaman

2. Chelsea Olivia

Sama halnya dengan Raditya Dika, Chelsea Olivia pun mendapat berbagai pertanyaan dari netizen yang meminta izin untuk meniru nama sang anak. Beberapa netizen juga meminta izin kepada Chlesea Olivia dengan meninggalkan pertanyaan di kolom komentar pada akun Instagram pribadinya.

Bahkan, ada pula netizen yang bertanya bolehkah jika menggunakan nama Chelsea atau Glen. Namun, rupanya Chelsea Olivia tak mempersalahkan jika nama sang anak yang bernama Nastusha ditiru oleh para netizen. Jawaban Chelsea Olivia ini tentu saja langsung mendapat berbagai balasan dari netizen.

4 dari 6 halaman

3. Rachel Venya

Salah satu selebgram Rachel Venya pun tak urung mendapat pertanyaan dari netizen. Pasalnya, nama anak dari Rachel Venya juga dianggap unik. Tingkah laku sang anak yang bernama Xabiru juga sering kali membuat netizen gemas.

Tak ayal, banyak pula netizen yang bertanya bagaimana jika mereka ingin memberi nama anak yang sama. Bahkan, ada pula netizen yang bertanya di kolom komentar akun Instagram pribadinya apakah Rachel akan marah jika nama anaknya digunakan oleh fansnya. Rachel pun memperbolehkan jika nama sang anak digunakan. Ia juga mengaku tak akan marah.

5 dari 6 halaman

4. Ryana Dea

Aktris Ryana Dea, istri dari aktor Puadin Redi juga mendapatkan pertanyaan yang sama seputar izin meniru nama anaknya oleh para netizen. Banyak pula netizen yang meminta izin di kolom komentar pada akun Instagram @ryana_dea.

Ryana Dea juga membalas beberapa komentar netizen tersebut dan mengaku memperbolehkan jika nama sang anak ditiru. Bahkan, Ryana mengaku jika ia cukup senang karena nama sang anak yang bernama Qiandra menjadi inspirasi.

"Sebenarnya dari dulu banyak yang DM izin ngasih nama anaknya Qiandra dan aku cuma bisa senyum-senyum seneng sekaligus bangga. Boleh guys boleh dengan senang hati," tulis Ryana di akun Instagram pribadinya.

6 dari 6 halaman

5. Mytha Lestari

Penyanyi Mytha Lestari atau yang akrab disapa Mytha ini juga mendapat pertanyaan seputar izin meniru nama anaknya. Bahkan, Mytha juga membagikan sebuah DM dimana salah seorang netizen bertanya apakah nama sang anak yang bernama Mahatma Kala Maheswara.

Mytha juga tak mempermasalahkan bila nama sang anak ditiru oleh para netizen. Ia juga mengaku jika dirinya meniru nama Mahatma dan Kala. Karena menurutnya, nama Mahatma dan Kala bukan dirinyalah yang pertama kali menggunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.