Sukses

Yuk, Kenali Sifat dan Kepribadian Berdasarkan Tinggi Badan

Tak banyak yang tahu ternyata tinggi badan seseorang bisa mempengaruhi sifat dan kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang tinggi badan adalah hal yang sensitif bagi sebagian orang. Tak hanya berat badan, bagi sebagian orang tinggi badan pun sangat penting untuk diperhatikan.

Oleh karena itu, enggak jarang orang-orang akan mencoba mengendalikannya dengan sering mengukur tinggi badan. Bukan hanya masalah wanita, pria juga banyak yang merasa kurang percaya diri karena tinggi badan.

Tinggi badan seseorang bukan hanya ditentukan oleh gen tapi juga lingkungan. Umumnya wanita memiliki tinggi yang tidak lebih dari pria, meski tentunya ada juga yang memiliki tinggi yang beragam.

Ada yang percaya diri dengan tinggi badannya dan ada juga yang tidak. Tak banyak yang tahu ternyata tinggi badan seseorang bisa mempengaruhi sifat dan kepribadian.

Seru pasti jika kamu bisa memahami sifat setiap orang hanya dengan melihat tinggi badannya. Berikut sifat dan kepribadian menurut tinggi badan yang Liputan6.com lansir dari Boldsky, Selasa (2/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tinggi Badan Wanita

1. Tinggi 145 cm dan kurang dari itu

Wanita dengan tinggi badan ini adalah sosok pemberani. Kecil-kecil cabai rawit mungkin julukan yang tepat karena ia sangat mandiri dan mengerjakan segalanya sendiri tanpa merepotkan orang lain. Ia memberikan yang terbaik dan idealis.

2. Tinggi 147 cm

Wanita dengan tinggi badan ini adalah petualang sejati yang suka sensasi. Ia menghadapi tantangan dengan berani, tanpa banyak komentar dan bahkan punya banyak teman.

3. Tinggi 150 cm

Wanita yang tampak imut-imut dengan tinggi badan ini memiliki selera cukup tinggi. Ia juga berkelas dan suka menjaga penampilan agar selalu prima.

4. Tinggi 152 cm

Beda dua sentimeter dengan sebelumnya, ternyata wanita ini punya kharisma yang memesona. Ia punya kemampuan meyakinkan orang lain terhadap pemikiran dan keyakinannya.

5. Tinggi 155 cm

Wanita ini adalah komunikator berbakat yang tahu bagaimana bersilat lidah. Bukan berarti ia pembohong, ia hanya ahli menggunakan kata-kata dan tahu bagaimana menempatkan diri. Ia juga berwawasan luas dan terbuka.

3 dari 5 halaman

Tinggi Badan Wanita 157 cm-170 cm

6. Tinggi 157 cm

Wanita dengan tinggi 157 cm adalah tipe perfeksionis. Ia memiliki rencana lengkap dalam hidupnya dan tahu apa yang harus dilakukan. Ia ingin segala sesuatunya berjalan sesuai rencana dan seperti semestinya.

7. Tinggi 160 cm

Wanita yang punya tubuh cukup tinggi ini punya motivasi hidup yang juga tinggi. Ia pemberani dan memiliki pergerakan cepat. Ia tak suka dikekang atau diatur.

8. Tinggi 163 cm

Wanita dengan tinggi badan ini umumnya sangat ramah. Ia memiliki sikap yang hangat dan punya banyak teman. Ia juga orang yang jujur dan mudha disukai orang lain.

9. Tinggi 168 cm

Wanita ini peka dengan perasaan diri sendiri dan orang lain. Ia sensitif dan agak pemalu. Dalam hubungan cinta, ia tipe yang lebih pasif.

10. Tinggi 170 cm ke atas

Wanita tinggi ini adalah tipe orang yang sulit menolak kemauan orang lain. Dibanding teman-temannya yang lebih pendek, ternyata ia gampang minder.

4 dari 5 halaman

Tinggi Badan Pria Kurang dari 173 cm

Para ilmuwan mengadakan eksperimen di Universitas Oxford. Penelitian tersebut diadakan untuk membuktikan, benarkan pria yang berpostur tubuh pendek lebih sering berkecil hati dan tidak percaya diri?

Profesor Daniel Freeman kemudian menjelaskan, bahwa pria bertubuh pendek memang cenderung berpikir lebih negatif, rentan tidak percaya diri, dan mudah sekali terpancing cemburu. Mereka memang memiliki perasaan rendah diri, lemah, dan tidak mampu muncul lebih besar pada pria berpostur pendek.

Dalam situasi apapun, mereka merasa sangat kecil, serta kurang percaya diri. Ada kecenderungan mereka juga melebih-lebihkan bahaya yang ada, dan paranoid. Bagaimana dengan pria dengan tinggi badan di atas 160 cm?

5 dari 5 halaman

Tinggi Badan Pria 173 cm-188 cm

1. 173 cm

Pria dengan tinggi badan ini biasanya sulit bersaing dengan orang lain. Sebagian besar punya kepribadian yang unik baik mental maupun fisik.

2. 175 cm

Selalu punya pemikiran sendiri. Susah diatur namun sosok pria yang sangat terbuka.

3. 178 cm

Punya kemampuan komunikasi terbaik terutama dalam hal pemasaran. Dan, hati-hati karena pria bertubuh tinggi 178 cm pandai juga dalam merayu.

4. 180 cm

Kamu adalah orang yang sangat sensitif dan rentan putus asa. Kamu sebenarnya adalah pribadi yang lembut.

5. 185 cm

Berjiwa filosofis dan pemikir, pria dengan tinggi badan 185 cm ini juga sangat puitis dan romantis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini