Sukses

Pria Ini Dapat Buket Bawang Putih Saat Wisuda, Alasannya Tak Terduga

Buket bawang putih sebagai hadiah wisuda.

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, momen wisuda menjadi kenangan indah dalam hidup seseorang. Setelah menuntut ilmu empat tahun lamanya, akhirnya terbayar dengan momen bahagia saat wisuda.

Keluarga hingga teman-teman pun turut serta merayakan hari kelulusan. Misalnya, dengan membawakan hadiah ataupun sekadar buket bunga sebagai apresiasi.

Namun, beda ceritanya dengan apa yang terjadi pada Muhamad Adam Razali. Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (23/4/2019), Adam justru menerima buket bawang putih dari kekasihnya saat wisuda. Momen bahagianya itu menjadi berlipat ganda dengan kejutan yang diberikan oleh kekasihnya.

Mahasiswa Universitas Teknologi Mara di Penang, Malaysia ini mengaku terkejut ketika mendapati hadiah unik tersebut. Dia tidak menyangka kekasihnya akan memberinya hadiah yang sangat langka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah dari Orang Tercinta

"Aku pernah mengatakan pada pacarku jika dia ingin memberiku hadiah yang berkesan, dia harus mencari sesuatu yang berbeda. Selain bunga dan cokelat karena kedua hadiah itu terlalu klise," ungkapnya pada mStar.

Tak disangka, kekasihnya benar-benar mendengarkan permintaan Adam hingga akhirnya membawakan buket bawang putih untuknya. Sontak hadiah tersebut membuat geleng-geleng banyak orang. Khususnya orangtua Adam yang terus menanyakan dari mana ia mendapatkan hadiah tersebut.

Menurut Adam, mungkin hanya dia seorang yang mendapat hadiah aneh itu, mengingat temannya yang lain mendapat cokelat dan bunga. Usut punya usut, rupanya buket bawang putih yang dihadiahkan oleh kekasihnya itu punya makna tersembunyi di baliknya.

3 dari 3 halaman

Makna Tersembunyi di Balik Buket Bawang Putih

Teman Adam, Hasnul Hisham Hasamuddin menjelaskan bahwa Adam terkenal sebagai sosok yang suka bergosip. Kata bergosip dalam bahasa Melayu sama dengan ‘membawang’. Padanan kata itulah yang mendasari kekasih Adam memberinya hadiah yang super unik.

"Adam paling ahli dalam ‘membawang’. Kapanpun kami bertemu, dia pasti akan mengoceh. Bahkan bisa sampai berjam-jam lamanya. Makanya, bawang putih sangat cocok untuknya," ujar Hasnul.

Namun, hobi menggosipnya tak lantas membuat Adam mengesampingkan pendidikannya. Berdasarkan cerita temannya, Adam disebut sebagai sosok yang disiplin saat di dalam kelas.

Kini, gelar Culinary Arts Management disematkan di namanya. Dengan ilmu yang didapatkannya, Adam kini membantu bisnis katering milik orangtuanya.

"Aku merasa enggan menggunakannya (bawang putih) karena bagiku ini sangat spesial. Aku akan mengingatnya sebagai kenangan yang indah," kata Adam kepada mStar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.