Sukses

5 Momen Dimas Ekky Pratama dan Keluarga, Pembalap Indonesia yang Pantang Menyerah

Momen kehangatan Dimas Ekky Pratama bersama keluarga

Liputan6.com, Jakarta Dimas Ekky Pratama bermain di Moto2 MotoGP Argentina 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu (31/3) waktu setempat.  

Sayangnya, pembalap berusia 26 tahun ini pada saat tikungan ke-13 yang menyisakan 16 lap mengalami crash. Namun, untungnya Dimas Ekky Pratama berhasil bangkit dan menyelesaikan balapan.  

Balapan pada kali ini diungguli oleh Baldassari, selain itu delapan pembalap lainnya gagal mengakhiri lomba dengan sampai ke garis finish. Beberapa pembalap di antaranya adalah Thomas Luthi dan Sam Lowes.

Meskipun mengalami crash, dalam laman Instagramnya Dimas mengucapkan terima kasih pada timnya karena mampu menyelesaikan balapan. Bapak satu anak ini menuliskan “We try it, unlucky crash. But we finished the race. Thanks to team for the hard work. Focus on Austin for one step more!” tulisnya.

Meskipun tidak unggul, namun Dimas Ekky Pratama tetap mendapat respon yang positif dari warga net, seperti akun Instagram milasalimatul63 yang menuliskan “Namanya juga balapan hal seperti itu hal yang wajar, saya tetap bangga ko sama kamu, tetap semangat mengharumkan nama”

Atau akun Instagram suryaekaz yang menuliskan "Good start bang @dimaspratama20 .. start pos. 28 ga nyangka bisa masuk ke urutan 17 / 18.. 👍 semangat terus.. #jangankasihkendor #dimgas"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Dimas Ekky Pratama

Awal karir Dimas Ekky Pratama dimulai dari tahun 2010, saat ia mengikuti kejuaraan nasional IRS kelas Supersport 600cc. Pada saat itu ia meraih peringkat akhir ke-4, dilanjut peringkat 5 di 2011, dan juara 2 di tahun 2012. 

Selanjutnya, dari tahun 2012 hingga 2016, Dimas Ekky Pratama ikut serta di ajang Asia Road Racing Championship di kelas Supersport 600cc, bersama dengan Astra Honda Racing Team. Selain itu, ada satu penampilan singkat di tahun 2017 pada seri Indonesia yang berlangsung di sirkuit Sentul.

Pada ajang tersebut, pria kelahiran 26 Juli 1992 ini berhasil memenangkan balapan di hari pertama. Sepanjang karirnya di ajang di level Asia, ia menjadi pendatang baru terbaik musim 2012 dengan berada di peringkat 6 klasemen akhir. Tidak hanya itu, Dimas juga mendapat penghargaan terbaik peringkat ke-5 di musim 2015.

Terlepas dari itu semua, Dimas Ekky Pratama terkenal akan sosok ayah dekat dengan keluarga. Penasaran bagaimana momen kehangatan Dimas bersama keluarganya? Berikut Liputan6.com rangkum dari laman instagram Dimas pribadi, @dimaspratama20, Senin (1/4/2019).

3 dari 4 halaman

Momen Dimas Ekky Pratama dan Keluarga

1. Dimas dengan bayi cantiknya

View this post on Instagram

Daddy little girl 🍓

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20) on

 

2. Si kecil juga diajak ke sirkuit loh

View this post on Instagram

❤️

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20) on

4 dari 4 halaman

Momen Dimas Ekky Pratama dan Keluarga

3. Potret Dimas bersama keluarga

View this post on Instagram

Family First ❤️ ✈️ 🇪🇸

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20) on

 

4. Momen liburan Dimas bersama keluarga kecilnya

 

5. Baby Ishana terlihat mirip dengan Dimas ya?

View this post on Instagram

Daddy’s girl❤️

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini