Sukses

Pakaian di Hari Valentine Tak Harus `Pink`!

Merah jambu (pink) menjadi warna yang identik pada Hari Kasih Sayang. Sebenarnya, haruskah mengenakan pakaian pink di Valentine?

Merah jambu (pink) menjadi warna yang identik pada Hari Kasih Sayang. Sebenarnya, haruskah mengenakan pakaian berwarna serba merah jambu di tiap perayaan Valentine?

"Tidak harus," jawab Fashion Blogger Indonesia Leonita Julian ketika dihubungi Health Liputan6.com ditulis Jumat (14/2/2014)

Menurut perempuan cantik satu ini, Valentine tidak harus serba pink, bahkan tidak harus ada sentuhan pink sedikit pun. Yang terpenting baginya, orang yang mengenakan pakaian itu harus terlihat lovable.

"So, meski kita merayakan bareng teman-teman sesama single figther, bersama pasangan, orang-orang terkasih, atau happy-happy sendiri yang penting outfit-nya lovable," kata dia menambahkan.

Pemilik blog Leoni Secret ini kembali menuturkan, dengan mengenakan pakaian yang membuat seorang wanita lebih lovable, sudah tentu akan membuatnya lebih merasa nyaman dan membuat kepercayaan dirinya bertambah. "...And these are my valentine kinda style," kata dia senang.

Lebih lanjut perempuan yang senang menulis mengenai Personal Branding dan Social Media di blognya ini mengatakan momen Hari Kasih Sayang jatuh tiap 14 Februari merupakan momen yang tepat untuk bermain dengan sisi romantis melalui pakaian yang dikenakan.

"Mini dress atau paduan chic top dan mini skirt bernuansa merah, pink, dan putih bisa jadi pilihan," kata dia menjelaskan.

Harus mengenakan dress atau skirt saat Valentine? Tentu tidak harus, jawab Leonita. Baginya, gaya berpakaian harus berna-benar membuat orang lebih nyaman dan membuat kepercayaan dirinya meningkat. Jadi, apa pun yang dikenakan selama itu membuat dia nyaman, tak akan jadi masalah. Intinya, lanjut dia, be your self!

Leoni yang biasa berkicau lewat akun @leonisecret ini kembali menjelaskan, celana panjang jeans koleksi yang terdapat di dalam lemari Anda juga dapat menjadi sesuatu bernuansa Valentine, asalkan si pemakai pintar dalam memadumadankannya dengan atasa yang chic serta aksesoris lucu yang warnanya sesuai.

"Jadi deh nuansa romantis di hari Valentine," kata dia menekankan.

Untuk urusan budget dalam menentukan pakaian apa yang dikenakan di hari kasih sayang, Leoni mengaku tak ada budget khusus untuk itu. Bagi dia, tiap hari harus lovable. Jadi, tinggal pada padan koleksi yang ada. Kecuali, bila Leoni harus datang ke suatu acara tertentu yang sifatnya undangan.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini