Sukses

Dirut RS Dharmais Harap Ada Antisipasi Lonjakan Pasien Kanker

Tingginya angka kematian akibat kanker, membuat Dirut RS Kanker Dharmais utarakan 4 hal berikut

Laporan dari badan PBB International Agency for Research on Cancer (IARC) 2014 menyebutkan bahwa kasus kanker akan meningkat 75 persen dan mencapai 25 juta kasus dalam 20 tahun kedepan.

Karena itu Direktur Utama RS Kanker Dharmais, dr. Sonar Soni Panigoro, SpBOnk, M.Epid menyatakan tiga hal konkret yang perlu diperhatikan masyarakat dan pemerintah, seperti:

1. Segera melakukan Program Pengendalian Kanker Nasional

2. Menggencarkan program peningkatan kesadaran masyarakat bahwa kanker adalah penyakit yang bisa dicegah dan dapat disembuhkan

3. Meningkatkan program deteksi dini kanker untuk meningkatlan penemuan kasus kanker dalam stadium awal dan menekan biaya pengobatan.

4. Mendorong seluruh lapisan masyarakat terutama pemerintah untuk bergerak menghentikan jutaan kematian akibat kanker dengan menggencarkan program kesehatan yang berorientasikan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama dalam aspek pencegahan dan deteksi dini kanker.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.