Sukses

Wajah Tanpa Keriput dengan Krim Buatan Sendiri

Menghilangkan kerutan di wajah tidak perlu merogoh kocek yang dalam, krim perawatan dapat dibuat sendiri di rumah dengan bahan alami.

Menjaga kulit agar tetap sehat dan tanpa keriput tidak perlu dilakukan di salon kecantikan atau melakukan operasi penarikan kulit wajah.
Beberapa bahan berikut ini dapat dijadikan krim untuk perawatan kulit di rumah.

Yuk, coba sendiri di rumah, dikutip Boldsky, Senin (13/1/2014):

1. Masker Telur

Telur mengandung biotin, protein dan vitamin yang dapat mengencangkan kulit dan mengurangi keriput. Kuning telur memiliki sifat anti penuaan dan putih telur membuat kulit menjadi halus dan cerah. Untuk membuat masker ini dibutuhkan satu telur dan tambahkan beberapa tetes jus lemon kocok hingga berbentuk krim.

Setelah itu oleskan krim tersebut jadikan sebagai masker wajah selama 15 menit, bilas dengan air dingin. Hasil akan efektif bila dilakukan secara teratur.

2. Pisang dan Wortel

Kedua bahan ini dapat dikombinasikan untuk membuat kulit wajah menjadi sehat. Vitamin dan mineral yang ada pada pisang dan wortel dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi keriput. Hancurkan kedua bahan ini sampai berbentuk krim kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Air Mawar

Pembersih dari air mawar dapat membersihkan kotoran yang menempel pada wajah dan menghilangkan garis-garis halus serta mengurangi keriput. Air dari bunga mawar asli dapat meregenerasi kulit dan mengurangi pembengkakan serta munculnya lingkaran hitam pada mata.

Oleskan air mawar dengan kapas secara lembut dan perlahan agar kotoran yang menempel dapat diangkat semua. Setelah itu lakukan pemijatan lembut di sekitar wajah agar sirkulasi darah dapat berjalan lancar.

4. Kentang

Buatlah kentang sebagai penggosok kulit wajah, potong kentang kemudian gosokkan ke bagian wajah secara pelan. Hal ini dapat membantu memutihkan dan mencegah penuaan dini. Selain itu juga dapat menghilangkan kerutan serta garis-garis halus tanda penuaan.

Setelah digosokkan, buat kentang menjadi masker dengan cara dihaluskan. Tambahkan beberapa tetes lemon dan oleskan pada wajah sekitar 5-10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

5. Masker Yoghurt

Yoghurt memiliki vitamin yang diperlukan untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan kulit dan sel. Jadikan sebagai masker dengan mencampur beberapa tetesan lemon.

Lemon membantu membersihkan wajah dan yoghurt mengurangi keriput. Oleskan masker yoghurt tersebut selama 20 menit, bilas dengan air hangat. (Mia/Igw)

Baca Juga :

9 Kesalahan Saat Perawatan Kulit Wajah
10 Bahan Alami Pemutih Kulit yang Bisa Dicoba
Tips Cegah Kerutan di Leher


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini