Sukses

Bocah China yang Matanya Dicungkil Sudah Bisa Melihat Lagi

Bocah bernama Xiao Binbin yang korneanya pernah dicungkil sudah bisa tersenyum lagi. Ia pun menari-nari dan bertepuk tangan.

Insiden pencungkilan kornea yang dialami bocah China berusia enam tahun membuat seluruh orang di dunia mengkhawatirkan masa depan sang bocah.

Tak ada senyum di wajah bocah tak berdosa tersebut. Ia hanya terbaring lemah di rumah sakit dengan mata diperban. Namun, kini senyuman dari bocah bernama Xiao Binbin terpancar dari wajahnya.

Binbin memang sudah memiliki `bola mata` lagi berkat bola mata palsu. Dan sebuah video di media lokal menunjukkan, bocah tersebut tersenyum, bertepuk tangan, dan menari-nari.

Penampilan Binbin merupakan yang pertama kalinya di depan publik sejak ia menjadi korban serangan yang mengerikan pada Agustus, yang membuatnya kehilangan kedua matanya.

Binbin kini sudah pulih setelah operasi pemasangan implan. Matanya bergerak seperti mata normal tapi ia tak bisa melihat.

Binbin ditemukan bersimbah darah dengan mata yang hilang di dekat rumahnya di Shanxi pada Agustus setelah bermain di luar. Polisi China menduga itu semua ulah bibinya yang ditemukan bunuh diri di kemudian hari.

"Operasi untuk implan dan eyeshellnya telah berhasil," kata Ahli Mata di Hong Kong, Dennis Lam.

Lam yang menawarkan mengobati anak itu secara gratis di kliniknya di China daratan selatan Shanzhen. Mata buatan Binbin ini terdiri dari implan dan eyeshell, yang melekat pada jaringan dan otot sehingga bisa bergerak normal.

"Mata si kecil Binbin tak memiliki kemampuan untuk melihat meskipun jika Anda melihatnya, ia tak terlihat berbeda dengan anak-anak lainnya," ujar Lam.

Musibah yang pernah dialami Binbin memang bisa meninggalkan luka yang mendalam. Namun, bantuan mata itu membuatnya bahagia.

"Saya sangat senang," kata Binbin sambil berjoget-joget seperti dikutip AsiaOne, Sabtu (21/12/2013).

Lantas bagaimana tanggapan orangtuanya. Ternyata, Binbin bisa melakukan banyak kegiatan sejak operasi implan itu berhasil.

"Dia sekarang bisa memakai pakaian, menyikat gigi, dan mencuci wajahnya sendiri," ujar sang ibu.

(Mel/*)

Baca Juga:

Bocah yang Korneanya Dicungkil Sudah Punya `Bola Mata`

Kornea Dicungkil, si Bocah Binbin akan Buta Seumur Hidupnya

Bocah 6 Tahun Diculik, Dicungkil Matanya untuk Dijual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini