Sukses

RS Pertamedika Sentul City Siap Dukung Program BPJS

Rumah Sakit Pertamedika Sentul City diresmikan tepat 18 hari menuju terlaksananya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sebagai rumah sakit yang masih tergolong `baru`, apakah RS Pertamedika Sentul City akan ikut menerapkan BPJS ini?

Presiden Direktur RS Pertamedika Sentul City, DR. Dany Amrul Ichdan, SE, MSc menyebutkan bahwa pihaknya akan menaati peraturan yang ada, sesuai dengan Undang-undang (UU) Kerumahsakitan. Karena memang, rumah sakit itu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik.

"Pelayanan terbaik ini tentunya tidak hanya akan dirasakan masyarakat menengah atas, tapi juga masyarakat menengah bawah," kata Dany Amrul saat diwawancarai Health Liputan6.com, di Kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/12/2013)

Dikatakan Dany, itu semua dilakukan melihat rumah sakit mewah tersebut memiliki dua nilai, pertama dari sisi bisnis dan yang kedua dari sisi sosial.

Dari sisi bisnis, sudah tentu RS Pertamedika Sentul City memiliki kewajiban kepada pemegang saham yang berkaitan erat dengan kinerja keuangan. "Di sisi lainnya, dari sisi sosial, komitmen kami adalah memberikan standar pelayanan terbaik untuk pasien yang tidak mampu," kata Dany melanjutkan.

Bila memang rumah sakit yang berdiri sejak 28 Oktober 2013 itu diharuskan memberlakukan sistem BPJS, maka pihaknya akan siap menerima para pasien yang terdaftar di BPJS.

"Tentunya sesuai dengan term and condition yang harus kita diskusikan bersama tim ke depannya," kata Dany menegaskan.

(Adt/Abd)