Sukses

Roy Sparinga, Resmi Jadi Kepala BPOM Baru

Roy Sparinga yang sebelumnya menjadi Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM dilantik jadi Kepala BPOM.

Roy Sparinga yang sebelumnya menjadi Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) resmi dilantik menjadi Kepala BPOM.

"Hari ini sesuai dengan Keputusan Presiden pada 27 November lalu. Saya melantik Dr. Ir. Roy Sparinga, M. App. SC sebagai Kepala BPOM," jelas Menkes Nafsiah Mboi di kantor Kemenkes, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Dalam acara pelantikan ini, Nafsiah juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Dra. Lucky Slamet yang telah mengakhiri masa jabatan dari Januari 2012-Juni 2013. Dan juga kepada Plt (Pelaksana Tugas) kepala BPOM, Hayatie Amal sejak Juli 2013.

"Selamat kepada dr. Ir. Roy Sparinga yang baru dilantik. Saya percaya pejabat yang dilantik ini merupakan figur dan pilihan terbaik sesuai kompetensi. Sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal, lebih efisien, efektif dan cepat tanggap dalam peredaran obat dan makanan yang tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Nafsiah berpesan pada Roy agar dapat mengawal seluruh program secara optimal melalui peningkatan program pengawasan obat dan makanan serta pemberdayaan masyarakat, seperti intensifikasi pemberantasan obat dan makanan ilegal, intensifikasi pengawasan pangan fortifikasi nasional program food safety masuk desa, serta program pasar aman.

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.