Sukses

Iklan Lifebuoy yang Diprotes Menuai Banyak Perhatian

Pesan Lifebuoy `5 Tahun Bisa untuk NTT` diprotes. Ada apa sebenarnya di dalam pesan tersebut.

Pesan Lifebuoy `5 Tahun Bisa untuk NTT` diprotes. Ada apa sebenarnya di dalam pesan tersebut. Selain itu ada pula tentang pendidikan yang dibutuhkan anak sekolah agar tak mudah melakukan aborsi.

Kedua tema artikel ini menarik perhatian pembaca di kanal Health Liputan6.com per 2 Desember 2013:

1. Kenapa Pesan Lifebuoy `5 Tahun Bisa untuk NTT` Menuai Protes?

Sabun mandi Lifebuoy menggambarkan kebiasaan warga Bitobe, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang kurang kesadaran terhadap hidup bersih, dalam sebuah iklan berjudul `5 Tahun Bisa untuk NTT`.

2. Gaun Tradisional Ini Terbuat dari Kondom

Kondom tak hanya untuk dikenakan pria saat melakukan hubungan intim. Tapi, dari kondom terciptalah gaun tradisional Vietnam.

3. BPJS Jalan, Dokter Spesialis `Menjerit`?

Jika pada 1 Januari 2014 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dilaksanakan, maka pasienlah yang akan diuntungkan karena dapat memilih berobat ke dokter mana saja, termasuk dokter spesialis. Namun sayangnya, saat BPJS dilaksanakan, banyak dokter spesialis diprediksi `menjerit`.

4. Kolesterol Tinggi Picu Kanker Payudara, Waspadalah!

Pertumbuhan kanker payudara yang menghantui kebanyakan para wanita dapat dipicu oleh kolesterol tinggi. Demikian disebutkan para ilmuwan dari Duke University Medical Center di Durham

5. Anak Sekolah Butuh Ini Agar Tak Mudah Lakukan Aborsi

Belum lama ini juga beredar kabar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengusulkan adanya kurikulum kesehatan reproduksi (kespro) di sekolah-sekolah. Pro dan kontra pun terjadi terkait hal tersebut, banyak masyarakat menilai hal tersebut merupakan pendidikan seks yang mengarah pada hal negatif. Lantas bagaimana dengan tanggapan para siswa?

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini