Sukses

Dr. Ayu dan Hendry Dipenjara, Dr. Hendy di Mana?

Ketua PBOGI dan Sekjen POGI tidak mengetahui keberadaan satu dokter yang belum ditangkap terkait kasus dugaan malpraktik di Manado.

Media akhir-akhir ini diramaikan dengan pemberitaan kasus malapraktik yang melibatkan dr. Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOG, dr. Hendry Simanjuntak SpOG dan dr. Hendy Siagian, SpOG.

Seperti diketahui, ketiga dokter ini mendapat hukuman 10 bulan penjara atas kasus meninggalnya pasien Siska Makatey di Manado. Setelah penangkapan dr. Ayu pada 8 November 2013 lalu, kini dr. Hendry yang mendapat giliran diciduk pihak kejaksaan dan kepolisian pada Sabtu, 23 November.

Dua spesialis kebidanan dan kandungan tersebut kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng, Manado, lalu kemana dr. Hendi Siagian, SpOG?.

Saat dikonfirmasi keberadaan dr. Hendi, Ketua PB POGI (Persatuan Obstetri dan Ginekologi Indonesia), dr. Nurdadi Saleh, SpOG mengatakan tidak mengetahui keberadaannya.

"Dr. Hendy memang sudah selesai pendidikan dan ujiannya di Medan tetapi sampai saat ini saya tidak kontak dengannya," kata Nurdadi saat diwawancarai Liputan6.com, Senin (25/11/2013).

Hal serupa juga dikatakan Sekertaris Jendral PB POGI, dr. Ari Kusuma Januarto saat ditemui di Kantor POGI, Jakarta.

"Kalau keberadaan dr. Hendi saya tidak tahu sekarang dia berada dimana, tapi saya yakin ketiganya itu bukan melarikan diri," kata dr. Ari yang saat itu mengenakan pita hitam di lengan bajunya.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini