Sukses

Mpok Atiek Tetap Sehat dan Bugar dengan Rahasia Ini

Di usia yang sudah melebihi setengah abad, Mpok Atiek merasa perlu menjaga kesehatannya agar tetap tampil lincah. Wanita kelahiran Cirebon, 28 Februari 1956, ini mengaku tidak pernah melewatkan olahraga dan minum jus kombinasi 10 buah.

"Umur sudah tidak muda lagi kalau gaya hidup ya mengalir saja apa adanya, Alhamdulillah masih lincah dan sehat biasanya saya selalu menyempatkan 30 menit untuk olahraga, 10-15 menit treadmil dan 15 menit lagi sepeda statis. Satu hari itu harus, selain itu juga jus 10 buah," katanya saat diwawancarai Liputan6.com, Rabu (20/11/2013).

Menurutnya 10 jenis buah itu bukan sekaligus tetapi dikombinasikan berbeda-beda. Antara lain anggur, kiwi, apel, jeruk dan melon. "Jadi pas bangun tidur minum air putih dulu terus selang beberapa jam baru minum jusnya, itu bertahan sampai jam makan siang," kata Mpok Atiek.

Selain itu, Mpok Atiek juga mengaku sudah mengurangi konsumsi karbohidrat dan makanan yang berkolesterol. "Jam makan siang biasanya jam satu itu juga sudah mulai mengurangi nasi, paling banyak banget itu lima sendok kalau lauk ya biasa aja tetapi tidak mengandung kolesterol. Sangat menjaga itu," ujarnya. (Mia/Mel)