Sukses

Paket Kurban untuk Masyarakat, Ada Daging Plus Resep Tongseng

Ribuan paket daging dibagi. Ada yang istimewa, resep dan bumbu tongseng disertakan dalam pembagian ini

Paket daging kurban biasanya berupa daging potongan yang masih mentah. Namun, kali ini ada ratusan paket Idul Adha yang menyertakan resep serta bumbu tongseng selain daging.

Senior Brand Manager Heinz ABC Indonesia, Ari K. Wibowo, mengatakan, kurang lebih 600 paket daging kurban baik kambing maupun sapi, yang siap dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

"Tidak hanya paket yang berisikan kambing dan sapi, dalam paket itu juga berisikan bumbu, dan resep masakan lezat di saat Idul Adha ini," ujar Ari Wibowo, di Aula Masjid Universitas Al-Azhar, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).

Pembagian bumbu ini didasarkan pada kenyataan, harga bumbu yang makin mahal terutama bila hari besar seperti Idul Adha ini tiba. 

Acara pembagian daging kurban ini, tak hanya pada Hari Idul Adha melainkan dari tanggal 15 sampai 17 Oktober 2013, di tiga masjid yang berada di sekitar Jakarta.

"Kemarin di masjid yang ada di Jakarta Barat, hari ini di aula Masjid Universitas Al-Azhar, dan besok akan diadakan di Jakarta Utara, sekitar Sunter," jelas Ari.

Cherf Ragil
Resep tongseng yang dibagikan adalah tongseng sapi bumbu kacang yang diracik oleh ahli masak kenamaan di Indonesia, Chef Ragil.

Menurut Ragil, tongseng dipilih karena hidangan ini selalu ditunggu-tunggu saat Idul Adha.

"Oleh karena itu, saya terinspirasi untuk membuat resep tongseng Idul Adha dengan variasi yang lain, sehingga dapat menjadi alternatif variasi masakan untuk para penerima daging kurban," terang Ragil.

Selain tongseng, Chef Ragil juga membuat kreasi resep-resep masakan khas Idul Adha lainnya seperti daging iris masak kecap manisnya berkurban.

(Adt/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini