Sukses

Ikon Televisi Berikan Solusi Bagi Penderita Perimenopause

Ada solusi terbaik untuk para wanita yang mulai merasa murung, lelah, dan buncit atau yang kena perimenopause.

Ikon televisi London sekaligus penulis kenamaan, Suzanne Somers mengatakan, ada solusi terbaik untuk para wanita yang mulai merasa murung, lelah, dan buncit, yang mana kondisi kesehatan umum seperti ini disebut dengan perimenopause.

Wanita rata-rata berpikir, dirinya terlalu muda untuk mengalami ini, padahal usianya belum sampai di angka 48 tahun atau lebih. Tapi, dengan tingkat toksositas dan stres yang cukup tinggi, itu dapat menumpulkan produksi hormon sebelumnya, dan itu mempercepat penuaan dalam hormon, dan semuanya mulai menurun.

Dengan terjadinya penurunan dalam hormon, wanita dapat mengalami gejala seperti kesulitan tidur, kembung, rasa gatal, sering sakit kepala, dan banyak lagi. Selain itu, wanita muda dengan perimenopause dapat memiliki perubahan suasana hati, dan dorongan seks mulai menurun.

"Alasan mereka kehilangan gairah seks karena hormon seks wanita adalah estrogen, progesteron, dan testosteron. Jadi, jika semuanya sedang menurun, seorang wanita tidak dapat merasakan seks," kata Suzanne Sommers, seperti dikutip Fox News, Selasa (1/10/2013)

Untuk mengatasi gejala-gejala tersebut, Suzanne mengatakan, bahwa sementara diet dan olahraga sangat bermanfaat untuk itu semua. "Itu dapat mengembalikan hormon yang sebenarnya. Tapi, itu bukan sesuatu yang Anda bisa dapatkan di sebuah tokoh makanan kesehatan. Ini hanya resep saja," terang dia.

Suzanne merekomendasikan kepada para wanita yang mengalami perimenopause untuk mengunjungi ForeverHealth.com, sebuah situs yang menyediakan informasi dari berbagai dokter spesialis hormon.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini