Sukses

[VIDEO] Bayi Kembar Parasit Dipisah

Operasi yang dilakukan selama 3 jam tersebut berhasil mengangkat bagian parasit yang menempel pada mulut bayi bernama Ginan Septian.

Bayi kembar siam parasit di rongga mulut akhirnya menjalani operasi di ruang bedah central Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Rabu pagi. Operasi yang dilakukan selama 3 jam tersebut berhasil mengangkat bagian parasit yang menempel pada mulut bayi bernama Ginan Septian.
 
Bayi kembar parasit itu merupakan anak dari Aep Supriatna dan Yani Mulyani. Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, melakukan operasi pemisahan tersebut secara mendadak untuk penyelematan bayi, terutama memberi jalur pernapasan yang baik.

Liputan 6 Pagi, Kamis (26/7/2013), melaporkan bahwa operasi ini dilakukan karena rongga mulut bayi Ginan tertutup oleh kembarannya yang tidak utuh.

Dari hasil operasi, tim dokter berhasil mengangkat kembaran Ginan atau tumor teratoma epignathus. Namun, usai pengangkatan, bayi Ginan ternyata memiliki kelainan di bagian rahang bawah sehingga mulutnya selalu terbuka.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.